London Trip – Day 5 : All day shopping at Bicester Village

Holaaa, gimana uda bosen belum baca cerita jalan-jalannya? kita rehat sejenak yuk temenin saya….. shopping di Bicester (baca: Bister) Village.

Cocok kaaan sama temanya, Papa work mama shop. Aaaayeee…

Bicester Village berlokasi di Oxfordshire, antara London dan Birmingham. Perjalanan dari London ke Bicester Village memakan waktu 1 jam. Kami berangkat naik mini van rombongan dengan teman2 suami yg berjumlah 8 orang. Selama di perjalanan saya pakai untuk….. tidur. Hahaha, masih teler boook abis jalan berhari-hari, apalagi kemarin kan pulangnya malem banget. Sekalian recharge energy supaya sampai di Bicester udah seger buger siap2 blenjooong.

Transportasi ke Bicester Village ada berbagai pilihan. Bisa pakai mobil, shuttle bus atau kereta api. Temen saya rekomendasi pakai shuttle bus yang lebih mudah, murah, dan sudah termasuk VIP Card. Berhubung udah dipesankan mobil sama temen suami jadi saya tinggal berangkat aja.


Bicester Village sendiri merupakan kampung factory outlet aneka barang fashion branded. Ada sekitar 130 outlet dan waktu saya kesana sedang direnovasi untuk menambah another 130 outlet lagi. Ruaaarr biasa.

Sesampainya di Bicester kami dibekali peta/map dan VIP card..VIP Card/mini katalog ini fungsinya untuk dapetin discount 10% belanja di semua outlet. Tinggal tunjukin cardnya pada saat bayar di kasir. Etapiii card ini hanya berlaku untuk sekali belanja di 1 toko aja. Jadi timingnya harus dimanfaaatin seefisien mungkin. Kalau ada yg kelupaan dan harus belanja lagi di toko yang sama, maka nggak akan dapet diskon lagi karena kalau udah dipakai, kasirnya akan coret/kasih tanda di nama outlet yg kita datengin itu.

Blessing in disguisenya karena saya sekeluarga bertiga jadi dapet 3 kartu. Suami saya bawa 1 kartu, saya bawa 2 kartu punya saya sama mas B. Jadi masih ada kesempatan 3x deeh kalau mau belanja di tempat yg sama. Uuuh huuii..

Selain itu kita juga bisa dapet tambahan discount 20% kalau register jadi membernya Bicester via web. Kita tinggal tunjukin barcode yg kita terima via email ke kasir saat bayar.

Setiap belanja jangan lupa minta form untuk tax refund yaa. Lumayan looh bisa hemat lagi.

Sedikit tips utk yg mau tax refund di airport, pilih yg transfer to credit card atau bayar cash dengan mata uang selain £. Kalau kita minta refund pake £ maka kita harus ngeliatin semua barang belanjaan yg mau kita tax refund-kan, sementara kalau refundnya pake mata uang lain selain £ seperti €, $, ¥ maka kita nggak perlu ngeliatin barang belanjaan kita. Antriannya juga dibedain.

Untuk yg mau di-refund pakai €, $, ¥ pun mereka hanya nyediain dengan nominal besar (kalau in $ kalau nggak salah pecahan $20 atau $50 gitu deh) nggak ada receh. Jadi kalau tax refundnya cuma sedikit ya pilih transfer to credit card aja atau kalau nggak mau ribet siap-siap diikhlaskan yaaa…..

Nilai tax refund di Bicester sendiri ada hitung2annya. Nggak murni sebesar taxnya UK karena di beberapa outlet ada perhitungan service chargenya. Saya sendiri bingung dengan istilah service charge ini.

Sesampainya di Bicester, kami mencar ke masing2 outlet yg kami incer. Awalnya suami saya ngintilin kemanapun saya pergi  takuut istrinya kalaap, hahaha. Etapiii dese nggak betah sendiri karena saya bisa berjam-jam muter di 1 toko, akhirnya misah deh. Saya jalan sendiri, suami sama Mas B. Mas B sendiri udah kami rantai di stroller sambil dibawain Ipad. Berhubung free wifi, jadi anteng deh anaknya seharian nggak bakalan ganggu ibunya belanja. Hahaha evilgrin *jangan ditiru

Acaranya ngapain sih di Bicester? belanja belanja dan belanja, mulai dari pagi sampai sore menjelang malam. Suasananya cukup ramai dan antrian cukup panjang tapi demi belanja yaa dibela2in. Soal harga, pastinyaa lebih murah daripada di reguler counter tapi barang2nya yang udah out of season gitu yaa, model lama.

Tips dari saya: kalau kamu udah suka 1 barang dan budget ada, buruan beli deh, nggak usah pikir panjang. Karena kalau kamu coba cek di Onlineshop bakal nangis bombay karena jadi tau beda harganya. Hahaha… *peace. Kalau kamu emang niat jualan yaa buruan deh buka PO, dijamin laris manis tanjung kimpul #liveshopping. Berhubung udah dipelototin suami, gara-gara bawaan saya bakalan bikin koper overweight jadi ya maaf yaa buat yang kemarin titip-titip belanjaan.

Baru 1/2 waktu belanja, kami late lunch sekitar jam 2 di salahsatu restoran di Bicester. Saya pilih menu salmon, sementara suami saya patty burger. Endooool suendeeeeuss pemirsaaaa. Setelah beberapa hari makannya abon rendang abon rendang melulu, baru kali ini nyoba makan diluar. Apa ini bawaan abis shopping juga yaa, sampe hampir lupa makan dan begitu makanannya datang, langsung ludes meeeeen. Padahal porsi bule kan gede pisan. Temen suami saya pesen grilled chicken seporsi isinya 1/2 ekor ayam broiler kelahiran Eropa, bisa untuk sekeluarga ituuu, hahaha. Akhirnya daripada mubazir yaa dibungkus. Rejeki ibu rempong kemana-mana nggak lupa bawa tempat makan dan minumnya mas B. Hehehe…..

Pokoknya kalau kesini inget aja “lebih baik menyesal beli daripada menyesal nggak beli”. Titik.

Save

Save

Save

6 thoughts on “London Trip – Day 5 : All day shopping at Bicester Village

Leave a comment