Posted in Travel stories

20161028_101844

Fiuuh, baru hari ke-6 udah mulai ngos-ngosan mau ngelanjutin cerita perjalanan London Tripnya. Hahaha, ganbate.

Hari ini suami saya officially off duty, finally. Jadi mulai hari ini kami resmi jalan bertiga deh. Siap pakai London Passnya lagi. Kebetulan saya dan mas B punya London Pass untuk 6 hari dan suami saya cuma punya 1 hari. Kami harus bener2 maksimal manfaatin London Passnya di 1 hari dan kami pilih hari ini.

Tujuan kami hari ini ke daerah London Barat dan sekitarnya, kalau di peta ada di sebelah kiri.

map_london_b

Hyde Park

Jam 9 pagi seperti biasa kami langsung cao dari apartment naik bis menuju Kensington Palace. Kali ini jaraknya cukup jauh, muter-muter dulu ngelewatin Oxford Street, Marble Arch, Wellington Arch dan Kensington Road. Hari itu jalanan agak macet. Perjalanan dari apartment ke Kensington Palace sekitar 30 menit.  Kami turun di halte dan masih harus jalan kaki lagi menyusuri trotoir dan Hyde Park sekitar 15 menit. Saya sempet agak bete kok palacenya jauh amat yaa nggak nyampe2.

Tau nggak apa yang bikin saya bete? Hyde Park ini kan tamannya luaaaaassssss banget. Isinya rumput, pepohonan ijo royo-royo dan kolam. Banyak Londoners yang olahraga dan jalan2 di pagi hari. Sementara saya? jalan kaki juga siiih tapi pake spatu boots, harusnya kan pake sneakers atau sendal jepit biar lebih nyaman. Mana udaranya dingin banget lagi. Mmbbrr…

Etapiii begitu sampai di palacenya langsung jaw drop. Bukan karena palacenya tapi kolam di parknya yang sumpah cantiiiiik banget. Banyak angsa, bebek, aneka unggas, burung berenang dan berkeliaran di sekitar taman. Asli cantik banget pemirsaaaa. Kami sempet main-main sebentar disitu. Sok-sokan bikin vlog yang lupa nggak disetting suaranya jadi meundeum. Deum deum. Hahaha. Mas B antara takut dan excited kasih makan angsa2nya. Well, sebenernya kita nggak boleh sembarangan kasih makan angsa. Ada rulesnya, tapi berhubung excited, jadi angsa2nya saya kasih biskuit Romanya mas B aja dan mereka doyan kok. Hehehe, mudah2an abis makan biskuit Roma nggak batuk-batuk yaa….

20161028_102937

Dibawah ini adalah Royal Albert Hall dan Albert memorial yang kami lewati pas jalan pulang setelah lihat2 ke dalam Kensington Palace.

Kensington Palace

20161028_104511

Selesai kasih makan angsa, kami langsung masuk ke Kensington Palace, mau sowan sama mbak Kate dan mas William. Seperti biasa, kami pakai London pass untuk masuk free.

• Tiket normal Adult £ 18.00
  • TIket online adult £ 16.90
  • Children free

*Prices include a voluntary donation. Tickets bought at the palace, excluding the voluntary donation are: Adult £16.30; Concessions £13.00. Tickets bought online, excluding the voluntary donation are: Adult £15.30; Concessions £12.00.

Kensington Palace ini terdiri dari 4 lantai. Untuk pengunjung yang bawa stroller, akan diarahkan untuk naik ke lantai paling atas dulu menggunakan lift. Setelah selesai berkeliling di lantai atas, bisa turun lagi menggunakan lift. Begitu seterusnya sampai ke lantai dasar. Isinya antara lain bisa klik di bawah ini yaa…

Gimana kesan-kesannya keliling Kensington Palace? BORRIIIIIING! Hahahaha. PEACE *salam dua jari. Saya sih (sok) asik aja dengerin sejarah tentang kehidupan Queen Victoria sambil liat2 memorabilianya. Tapiiiii suami saya sama mas B crancky mulu bawaannya pengen buru2 keluar palace. Dudududu. Ya gimana, kalau nggak suka sejarah apalagi awalnya kita nggak tau atau nggak peduli Queen Victoria itu siapa jadinya kurang enjoy.

Keluar dari palace, suami saya langsung ajak jalan kaki lagi menuju Harrods. Disini gantian saya yang crancky. Masalahnyaaa Kensington Palace to Harrods itu jauh meeeeeen , misih lewat Hyde Park pulak. Jalan kaki kurang lebih 20 menit nonstop deeeh menurut google map. Etapii kalau naik bis pun nggak efektif karena jalannya memutar dan bakal lebih lama lagi sampenya. Masalahnya suami saya udah janjian sama temennya untuk makan siang di deket Harrods situ.Yawislah jadi saya agak seret-seret kaki gitu deh jalannya, ketinggalan jauh sama mas B dan suami yang jalannya cepet. Selama perjalanan sekalian sama nyuapin mas B pakai nasi bekal dari apartment.

(numpang lewat) Harrods

Sampai di Harrods saya pikir suami saya bakal ngajakin saya masuk buat belanja lagi, eeh ternyata cuma boleh nunggu di depannya doank loooh. Nunggu teman2nya yang udah duluan masuk Harrods untuk BELANJA. HAK DEZIG DEZIG!! kesian, kesiannya diriku *buang dompet *gunting CC #akurapopo

Begitu temen-temennya dateng dengan gembolan Harrodsnya *ngelirik sinis. Kami jalan menuju tempat makan persis di lantai paling atas Harvey Nichols yang bernama Burger and Lobster. Huyeeaaa, we’re gonna eat Lobster for lunch today.

Burger and Lobster

Naaaaaah, akhirnyaaa sampai juga kami makan sedaaap dimari. This restaurant is HIGHLY RECOMMENDED!! LOBSTER for lunch a day will make a doctor away. Hahaha. Saya pesan lobster size Medium, suami saya size Large. Rasanya endeus jumendeuss pemirsaaa. Ssssedepnya ruarrr biasyaaaak. Apalagi abis didera betis cenat cenut akibat jalan jauh dan udara dingin, perut langsung berontak dan mulut ini kalap deh. Mertua lewat, bye bye…. Rasanya JUARA lah pokoknya.

20161028_131029

Harganya lumayan bikin bangkrutss siiiih, saya lupa persisnya, kira2 diatas £ 28.00 but rasa nggak boong. U MUST TRY!!

Penampakan grilled lobster yang ginak-ginuk.

14719548_1692230067757130_3509361676698779648_n

Selesai makan, kami pisah dengan temen2 suami dan lanjut jalan kaki lagi menuju Science Museum. Di perjalanan kami sempat ngelewatin gedung The Oratory dan Royal Albert Museum. Sebenernya kami bisa masuk free with London Pass tapi berhubung waktu uda makin sore, sekitar jam 2an, sementara kami emang tujuannya mau ke Science Museum jadi kami skip.

London Science Museum

Ternyata yaa London Science Museum ini lokasinya persis di sebelah National History Museum (tempat shooting film The Night at The Museum). Aduuuh langsung galau mau masuk kemana dulu. Tapi berhubung National History Museumnya antri panjang jadi kami masuk ke London Science Museum dulu.

Tiket masuk ke dalam London Science Museum gratis, tapi kalau mau nonton IMAX 3D Theatre, simulators and for some special exhibitions harus bayar. Kebetulan karena kami punya London Pass jadi kami bisa nonton gratis di IMAX 3D Theaternya. FYI, studio IMAX 3D Theater di Science Museum ini merupakan yang TERBESAR di Eropa looh. Hari itu film yang kami tonton selama hampir 2 jam adalah kehidupan astronot selama meneliti di bulan. Bagus nggak ceritanya? BAGUS BANGET tapi a little bit boring juga. Dua jam menurut saya kelamaan sih. Mas B di tengah2 film uda minta keluar ruangan melulu.

London Science Museum sendiri isinya yaa tentang ilmu pengetahuan untuk anak-anak gitu. Banyak games interactive, live exhibition, memorabilia. Anak-anak pasti suka. Kami nggak sempet telusuri semua ke-5 lantainya karena sampai disana juga udah kesorean. Selesai nonton 3D IMAX aja udah jam 4 sore, sementara kami masih mau ngejar naik Thames cruise. Semata karena nggak mau rugi secara London Pass suami cuma valid untuk 1 day aja.

Harga tiket exhibitions bisa diliat di sini

Tips dari saya, kalau emang niat untuk jelajah ke London Science Museum dan National History Museum, you should spend a whole day disini baru puas. National History Museum sendiri gratis kok masuknya. Saya sendiri nyesel nggak sempat masuk ke National History Museum karena keterbatasan waktu. Well, masuk ke wishlist dulu kalau ada rejeki ke London lagi. Aamiin.

Ice skating di depan National History Museum.

20161028_163434

River Thames cruise

Demi memaksimalkan London Pass suami yang hanya valid 1 day, sementara masih banyak tempat wisata berbayar yang belum kami kunjungi, saya dihadapkan pada berbagai pilihan. Tadinya mau naik Hop on Hop off bus tapi kalau uda kesorean rugi bandar, lagipula kami selama ini juga udah sering naik bis umum dan tube menggunakan Oyster Card. Jadi Hop on Hop off in London kami skip, gantinya kami akan naik Hop on Hop off di Edinburgh. Akhirnya saya memutuskan dan sedikit memaksa suami untuk naik River Thames Cruise.

Dari Science Museum kami naik bis ke arah Big Ben lagi. Kami akan naik city cruise di Westminster pier (dekat Big Ben) menuju Tower pier (dekat Tower Bridge). Sore itu antriannya cukup panjang tapi teratur dan cepat juga majunya.

• Tiket normal adult £ 18.50
  • TIket normal children £ 9.25
  • London pass free

City cruise sendiri merupakan transportasi air yang digunakan Londoners untuk daily activities karena tiketnya bisa dibeli menggunakan Oyster Card. Buat saya, ini merupakan sensasi yang beda untuk menikmati suasana kota London di sepanjang Thames River. Walaupun hampir sebagian besar tempat2nya udah pernah kami datengin atau lewatin tetep aja kesannya beda. Apalagi kami bisa duduk di dek atas bersama turis lainnya sambil dengerin crewnya ngejelasin bangunan di sepanjang Thames river.

Mas B seneng banget naik city cruise ini. Alhamdulillah, ternyata perjalanan kami selama beberapa hari kemarin itu berkesan buat mas B dan terbukti selama perjalanan ini, dikit-dikit kasih tau ke saya gedung-gedung apa aja yang udah pernah dia liat. Gayanya mirip reporter berita  Pengalaman yang berbeda lagi buat mas B yang sangat ngefans sama berbagai alat transportasi.

Amazing yaa memori anak kecil itu.

Perjalanan city cruise kami berhenti di Tower Pier dekat Tower Bridge. Saat itu hari udah semakin sore menjelang malam. Sebelum berlabuh, kapal kami sambi manuver mendekati Tower Bridge supaya kami para turis bisa foto-foto dari dek dengan background Tower Bridge. Ciamik banget deh niiih crewnya. Tau aja kalau kita narsis yaaa….

Setelah mendarat, kami sempat kongkow dan duduk-duduk sebentar di dekat Tower pier, kemudian lanjut jalan kaki menyusuri Thames river ke arah halte terdekat untuk pulang.

Honestly pemakaian London Pass suami yang cuma 1 hari ini menurut saya masih belum maksimal, tapi dengan diakhirinya hari ini dengan perjalanan menggunakan Thames City Cruise buat saya amat sangat terobati. Anyway it’s all about how you enjoy your journey with your loved ones, right?

Semakin malam, suasananya sepanjang Thames River penuh dengan lampu kerlap kerlip. Masya Allah, cantik banget mentemen. Romantis, adem, syahdu gimanaaa gitu. Betis cenat cenut udah nggak dirasa lagi. Gusti Allah kok ya baik banget sama saya ya. Alhamdulillah bisa menikmati suasana malam kota London bersama keluarga. Brebes mili.

Perjalanan masih panjang, nantikan cerita saya berikutnya yaaa, sementara saya kasih oleh-oleh pemandangan Tower Bridge at night

14726260_197413034033313_3474145268448886784_n

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

8 thoughts on “London Trip – Day 6 : Kensington Palace, Hyde Park, Harrods, Science Museum, River Thames cruise