Posted in Daily stories

Kangen mudik

Halo WP-ers,

Tanpa terasa kita udah di penghujung bulan Ramadhan dan malam nanti udah malam takbiran, besok saatnya ber-Lebaran.

Seneng banget liat status teman2 di sosmed, menikmati perjalanan mudik ke kampung halaman. Apalagi cuti bersamanya lebih panjang, jadi sambil pulang kampung ditambah esktra liburan juga. Teman2 yg nggak ngerayain Lebaran jg bisa ikut menikmati liburan.

Sayangnya agak sedikit terganggu sih dengan ramainya “perang” status jalan tol yg baru itu. Harusnya kita bisa lebih bersyukur ada infrastruktur baru tanpa harus mengkaitkan dengan unsur2 lain apalagi berbau politik. Tinggal menikmati dan menjaga supaya tetap aman, nyaman dan terpelihara aja kok…

Continue reading “Kangen mudik”

Advertisements
Posted in Daily stories, Travel stories

Nostalgia Mudik Lebaran

Hari ini kantor saya mengadakan acara mudik gratis buat sebagian karyawan. Ada bis yang ke Jogja, Lampung, Semarang, Surabaya. Seru yaaa. Jadi kangen mudik deeeh.

Saya terakhir mudik Lebaran ke Solo 23 tahun lalu, waktu SMA, Setelah eyang saya nggak ada semua, saya nggak pernah mudik lagi, Lebaran selalu dirayakan di Jakarta karena ibu bapak saya tinggal di Jakarta juga. Nyekar/ziarah ke makam keluarga pun nggak kami jadikan tradisi tiap tahun. Tradisi nyekar/ziarah baru saya lakukan setelah bapak saya almarhum dan setiap tahun kami selalu ke Solo, itu pun sebelum bulan Ramadhan.

Apa saja yang saya ingat di tradisi mudik di kampung halaman?

Continue reading “Nostalgia Mudik Lebaran”

Posted in Daily stories

Serba serbi Ramadhan

Alohaa…..

Tidak terasa puasa Ramadhan tinggal 10 hari, artinya Lebaran tinggal sebentar lagi.  Selain menjalankan puasa dan menyiapkan menu berbuka dan sahur, bulan Ramadhan biasanya identik dengan acara buka puasa bersama (bukber), bazaar, pasar kaget dan sale di pusat2 perbelanjaan. Apalagi tahun ini bulan Ramadhan jatuh di bulan Juni, bertepatan Ulang Tahun kota Jakarta dengan program Jakarta Great Sale-nya. Tambah seru deh…

Continue reading “Serba serbi Ramadhan”