Cilok bumbu kacang

20140323-213141.jpg

Seumur hidup baru kali ini bener-bener tau dan bisa menikmati rasa cilok. Berhubung dulu di SD ga ada yg jualan cilok, adanya otak-otak, siomay, batagor, serupa kenyelnya tapi tak sama, yaa jelas beda laah. Sekarang pun kalo mw bela-belain beli cilok mesti hunting ke SD-SD itupun ga dijamin kebersihannya.

Beruntung ada artikel resep dari mama Aini di The Urban Mama, cilok ketan snowman dan berhubung semua bahan lagi ada di rumah, kekurangannya tinggal beli di pasar, langsung cuss praktek deh pas weekend. Bahannya agak dimodifikasi sedikit, tepungnya jadi 250gr, air untuk blender bumbu disesuaikan lagi, bumbu kacang ditambah gula merah untuk menambah rasa manis.
Continue reading

Homemade strawberry smoothies sukasuka

Jadi critanya lagi termehek2 sama strawberry di GL buy 1 get 1 free, tapi jaraang bgt dapet yg manis.. Alias asyeem.. Kecuali yg bener2 import atau organik.. Kalau strawberry dari Bandung relatif lebih seger, gak tll asem.. Berhubung aq punya maag jd perlu ekstra effort kl mau konsumsi buah2an yg rasanya asem.. Soo, mari kita bereksperimen dgn strawberry..

Continue reading