New normal for me

New normal

30.06.2020 adalah hari terakhir saya di unit kerja saat ini, hari terakhir saya jadi bu mandor. Menerima berita dari atasan 2 minggu lalu melalui telpon saat sedang WFH bahwa saya akan dirotasi ke tim yang baru di tengah masa pandemi ini membuat hati gundah gulana, galau but at the same time merasa bersyukur dan ada sedikit perasaan lega. Mixed feeling….

Di tengah kegalauan hati atas berlakunya fase transisi atas kelonggaran PSBB sementara secara medis kondisi pandemi belum dinyatakan steril, aman dan sehat, malah trendnya makin meningkat sehingga secara batin masih ingin tetap WFH (walau rasa bosen dirumah aja setengah mampus tapi daripada keluar rumah malah mampus beneran.. knock on wood, amit2), saya harus menghadapi my kind of “new normal” which is new team, new boss, new challenge, new adaptation… the new me…

Ketika saya kasihtau tim kalau saya mau pindah, reaksi mereka rata2 sama… “kok udah pindah aja bu, kan baru sebentar“… well, lama atau sebentar itu sifatnya relatif… 3 tahun saya ada di tim ini, kalau dibandingin di tim sebelumnya 12 tahun (stuck but still survive) emang rasanya cepet banget. Tapi dalam kurun waktu 3 tahun itu tim saya udah mengalami pergantian personil beberapa kali serta penyempurnaan ketentuan dan perubahan kebijakan which is dinamika pekerjaan itu emang nyata “agile”nya. Dan seperti halnya anak kecil usia 3 tahun masuk preschool masih dalam tahap awal belajar mengenal sesuatu/orang, mengenali diri sendiri, beradaptasi dgn lingkungan baru, belajar untuk mandiri… saya pun mengalami hal yg sama.. 3 tahun masih dalam tahap pembelajaran, masih jauh dari kata “khatam” walaupun pengalaman bekerja sudah belasan tahun lamanya nggak menjadi jaminan..

Ketika saya kasihtau suami kl saya mau dirotasi dia sih adem ayem aja, menyerahkan sepenuhnya keputusan sama saya, dan dia kasih input juga dgn posisi yg baru ini justru bawa banyak benefit buat saya… toh juga saya gak bisa bilang NO or i can’t to my boss decision.. tinggal bagaimana saya menyikapi dan adaptasi dgn challenge yg baru…. blessing in disguisenya, di tim yg baru ini saya malah bisa jd lebih fleksibel dalam time management, self control and work life balance… penting loooh buat ibu pekerja santuy kek saya gini.. wislah golek duit orasah ngoyo.. nggak hentinya saya bersyukur bahwa di masa pandemi ini saya dan keluarga masih diberi kesehatan, pekerjaan, penghasilan, quality time, berkah nikmat rejeki dari Allah SWT, Alhamdulillah……

Saya juga merasa berterimakasih banget sama tim lama saya, walaupun selama 3 bulan PSBB saat pandemi ini saya full WFH dan tidak bisa maksimal dalam memanage dan memaintain pekerjaan, but they did their job great…. tim panutanque dengan segala plus minusnya…. without them i’m nothing.. I Thank Them A LOT!!

Kemarin saya post IG foto dengan caption “my last day, bismillah” eeeeh 24,1 M netijen follower setiya saya *uhuk* pada kepo semua hahahaha….. pada nanya “kok last day…. mau kemana?”.. hahaha…. saya jawab aja.. “mau…. tau aja apa mau tau banget” atau “ke.. hatimu”…….. hahahaha…. and surprisingly diLIKE TERbanyak sepanjang sejarah IG tahun ini.. haha thats my kinda netijen +62

So, per 1 Juli ini saya resmi pindah ke tim yg baru…. new boss, new team, new journey, new challenge.. the new me is finally begin…. Bismillah semoga segala ikhtiar, usaha dan ibadah dalam pekerjaan saya diberi kemudahan, kelancaran, membawa berkah dan manfaat positif untuk saya, organisasi dan banyak orang… aamiin yra..

Keep calm and welcome new normal..

6 thoughts on “New normal for me

    • wajib pakai masker dan/atau faceshield yg dibagikan dr kantor atau bawa sendiri… disediakan fasilitas hand sanitizer, catering dan kendaraan antar jemput utk yg rumahnya jauh utk mengurangi peGAWAI menggunakan kendaraan umum. rapat2 dilakukan mll daring, tamu yg hadir dibatasi jumlahnya dan social distancing

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s