Euphoria Asian Games 2018 (latepost)

OK, cerita ini emang udah basi pake banget. Berhubung udah didraft sejak beberapa purnama yg lalu, jadi biar gak mubazir, kita tayangin aja yeeekhaaaa.

Cuma mau bilang akutu bangga jadi WNI, bangga jadi bangsa Indonesia. Orang Indonesia itu hebat-hebat, pinter-pinter, berprestasi, pantang menyerah, kreatif dan emejing laaah pokoknya.

SEMANGAT ENERGY OF ASIA!!!!

Liat aja pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno yg spektakuler banyak menuai pujian dari negara luar. Pun dengan acara penutupannya, walaupun nggak se-jawdrop pembukaan tapi tetep memukau. Banyak yg gak suka dan nyinyir juga tapi nggak usah didengerin, itu cuma suara2 sumbang, hoax kok. Hahaha….

Pemerintah tuh udah semaksimal mungkin membenahi semua fasilitas untuk kenyamanan dan keamanan para atlet untuk fokus bertanding. Salah satunya adalah Gelora Bung Karno yg direnov abisz-abiszan jadi keliatan jeng jeng jeng…. nerek tengab booook!!!…..Very modern, clean look and sophisticated tanpa mengubah bentuk dasar dari geloranya sendiri. Soo, walaupun saya nggak nonton satupun pertandingan tapi lumayan laah foto-foto demi konten di Instagram. Hahahaha….

Selain itu merchandisenya pun digarap serius yaa, maksudnya kualitasnya bagus dan terbukti yg antri beli di tokonya sampai melingkar-lingkar… Berhubung kantor saya jadi salah satu sponsor dan termasuk yg menghandle merchandise jadi saya lumayan dapat priviledge untuk beli tanpa harus ikutan antri… lumayan sih dapet boneka Bhinbhin, Atung, Kaka lengkap, lanyard, paperbags dll.

Oiya, kreasi membuat Icon Bhinbhin, Atung, Kaka dan fisolofi dibalik terciptanya 3 karakter hewan itu juga menurut saya JUARA sih. BHIN-BHINeka, ATUNGgal, iKAKA

  • Karakter Bhin Bhin merepresentasikan strategi dan terinpirasi dari cendrawasih. Burung yang cantik ini memakan buah, biji-bijian dan serangga kecil. Karena kerusakan habitat dan pemburuan, jumlah cendrawasih di alam bebas menurun. Oleh sebab itu, cendrawasih termasuk hewan yang dilindungi di Indonesia.

– Paradisaea apoda
– Asal Papua
– Rompi dengan motif khas Asmat

  • Karakter Atung terinspirasi dari rusa Bawean yang hanya dapat ditemui di Pulau Bawean dan merepresentasikan kecepatan. Rusa Bawean termasuk herbivora, yaitu hewan pemakan tumbuhan, termasuk daun-daunan.

– Hyelaphus kuhlii
– Pulau Bawean, Jawa Timur
– Kain dengan motif tumpal khas Jakarta

  • Karakter Kaka merepresentasikan kekuatan dan terinspirasi dari badak bercula satu.
    Saat ini, badak bercula satu termasuk dalam hewan langka yang dilindungi dan mereka tinggal di daerah Ujung Kulon, Jawa Barat. Diperkirakan mereka bisa mencapai usia 45 tahun.

– Rhinoceros sondaicus
– Ujung Kulon, Jawa Barat
– Penutup dada dengan motif bunga khas Palembang

Menurut kamu gimana kesan-kesan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 yang lalu??

Advertisements

2 thoughts on “Euphoria Asian Games 2018 (latepost)

  1. Ira says:

    setelah hampir setahun asian games berakhir, kemarin Mei aku tetap senang bisa nyambangin GBK dan ngeliat langsung masih pada rapi dan bagus. semoga tetep bisa bertahan kebersihan dan kerapihan GBKnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s