Staycation at Royal Tulip Hotel, Gn. Geulis

Setiap pagi bisa menikmati sunrise seindah foto di atas dan setiap sore bisa menikmati sunset seperti foto di paling akhir postingan ini???

Dimana lagi kalau bukan di Royal Tulip Hotel, Gunung Geulis.

Di hari ke 3 Lebaran, saya dan keluarga staycation di Royal Tulip Hotel, Gunung Geulis. Pengalaman pertama berlibur di saat lebaran diawali dengan keberangkatan dr Jakarta sampai Gunung Geulis via Ciawi “HANYA” 6 jam saja (normal time 1,5 jam). Luar biasa macetnya. Dijalani bersama 2 anak super aktif dengan penuh kesabaran tingkat tinggi. Dinikmati aja shaaay….

So far, saya SUKAK menginap di Royal Tulip ini. Hotelnya bagus, viewnya OK Banget, fasilitas lengkap.

  • Kolam renang 3 tipe (adult, family and kids pool)
  • Indoor kids club dengan aneka program yg terjadual seperti: feeding rabbits, yoga for kids, riding horse, movie time, clown, art and drawing, pingpong dll.
  • Outdoor playground for kids
  • Fitness center
  • Zen deck tempat paling favorite karena setiap pagi ada yoga dan disini spot TER-baik untuk melihat sunrise dan menikmati view lembah perbukitan gunung Geulis
  • Bisa sewa ATV dan sepeda juga
  • Breakfast so-so

Setiap jam 6 pagi sebelum anak2 bangun, saya sempatkan me time dengan sunrise yoga. Yoga rasa masuk ke bengkel. Nggak cuma dapat manfaat gerakan aja tapi dikasih bekal ilmu pernapasan dan nutrisi juga.

Sayangnya, kenikmatan saya menginap disini harus diawali dengan suatu tragedi.

Despite all the complete facilities and amazing view, ada 1 hal penting yg jadi concern saya yaitu dari segi keamanan fisik bangunan.

Maklum yaaa naluri bu mandor.

Terkadang bangunan yg lebih mementingkan sisi keindahan dan arsitektur itu kurang memperhatikan segi keamanan. Kalau mau aman yaa dipasang rambu2 pengaman yg mana (biasanya) merusak estetika/penampilan bangunan. Contohnya apa? Pagar, tralis, railing, penggunaan bahan material dll.

OK, saya nggak cuma ngomong teori aja ya. Jadi gini, seperti lazimnya bangunan yg dibuat di atas lahan perbukitan seperti Royal Tulip ini pun dibuat mengikuti kontur tanah naik turun secara seamless dimana banyak menggunakan ramp, tangga, lahan berundak atau tanah berbukit tanpa dibatasi pagar. Ada siih di beberapa spot dibuat kolam sebagai pembatas, but mostly borderless.

Insiden pertama

Jadi ceritanya, begitu sampai di hotel adik A langsung minta berenang. Selesai berenang lanjut main di playground. Naaah saking semangatnya mau main tiba2 adik A lari kenceng banget dari arah kids pool ke playground dan cuusss meluncur nurunin bukit tempat playgroundnya itu (foto turunan bukit bisa liat di foto dibawah ini).

Saya yg lagi pegang handuk dan perlengkapan renang kaget, teriak manggil adik A dan berusaha ngejar tapi kalah cepat. Suami saya pun spontan ngejar adik A nurunin bukit yg cukup terjal buat ukuran kita orang dewasa apalagi untuk anak seusia adik A (2y10m.o)

Akhir cerita, adik A sukses menuruni bukit dan sampai di playground dengan selamat. Etapiiii suami saya justru tangan kirinya cedera karena jatuh ketiban badannya sendiri dan meluncur sampai ke bawah. Langsung bengkak!!! Jari2nya nggak bisa ditekuk dan nggak bisa dipakai berkegiatan. Hanya ngadelin tangan kanan aja.

Baru hari ke 1 udah insiden, bikin badmood sepanjang liburan. Kasian, pukpuk suami. Pertolongan pertamanya ya cuma digosok pakai obat urut sama thrombophop aja sih. Walaupun masih bengkak, untungnya di hari ke 4 bisa dibawa nyetir pulang sampai Jakarta. Alhamdulillah perjalanan pulang via Sentul lebih cepat hanya 1,5 jam saja.

And you know what, nggak berapa lama setelah insiden suami jatuh, di tempat yg sama tapi di bagian tangganya ada ibu2 jatuh terduduk karena nurunin tangga yg licin.

Saya sendiri saking bingung antara mau nolong suami tp juga jagain adik A malah lupa mau komplain ke pihak hotel. Kebetulan lagi nggak ada petugas yg standby.

Insiden kedua

Hal lainnya, pemilihan material. Waktu pertama nyemplung ke kolam, saya dan adik saya sempet ngebahas soal bahayanya lantai kolam yg warnanya hijau lumut senada tanpa variasi. Saya dan adik saya sendiri hampir kesandung, ketabrak dan kejeblos karena nggak keliatan batas kolam yg dangkal, yg dalam ataupun bagian tangga.

Eeeeh beneran kejadian di hari ke 3, jari kakinya mas B luka gara2 ketabrak lantai kolam yg udah bocel. Langsung minta tensoplas ke penjaganya.

(Nyaris) insiden ketiga

Prosotan di kidsclub yg tinggi dan curam cukup bikin bukibuk (termasuk saya) yg nungguin anak2nya (terutama batita) main selalu teriak histeris, ngejagain supaya anaknya hati2 atau bahkan nggak membolehkan anaknya main di prosotan itu.

Sebenernya nggak cuma prosotannya aja yg curam tapi ketinggian jembatan dan railing dari tali yg lubangnya cukup besar juga bisa membahayakan anak2.

Mungkin karena tema ruangannya jungle and monkey gitu kaliyaaa jadi emang desainnya dibuat untuk merangsang anak lompat2an and gelayutan gitu.

Namanya juga anak2 yeekaaan, adventurer, lompat sana sini, lari sana sini. Dianya siih ketawa kesenengan, laaah kita orangtuanya kelonjotan. Tobat laaaah…

Bukannya ngerasa aman ninggalin anak di kids club, ini malah harus lebih waspada takut anaknya jatuh. Lagi2, nggak ada penjaga yg selalu standby. Ada sih 1 petugas wanita tapi biasanya hanya utk ngasihtau jadual acara mulai. Jadi bukan yg nge”jaga”in anak2 main gitu.

Well, despite all the tragedy yg kami alami, hotel ini tetep saya rekomendasiin untuk liburan keluarga dengan catatan: Ekstra pengamanan diri. Keep on watching your kids!

Oh ya, berhubung lokasi hotel ini jauh dari keramaian, dan kalau mentemen emang males keluar2 hotel lg dan budget wise, better bawa perlengkapan makan/minum sendiri sebelumnya. Di dekat hotel ada warung sih, lumayan bisa beli air mineral dan cemilan2 tapi terbatas.

Satu lagi yg saya sukak dr hotel ini…. wangi sabunnya JUARA!!! 100% jasmine…. enaaaaaak bangett. Adik A aja jadi ikutan sukak dan minta dibawa pulang semua toilettriesnya.

Well that’s all staycation kami di libur Lebaran kemarin. Sebagai penutup, saya persembahkan sunset dari balik ranting2 pohon yg rimbun.

Advertisements

8 thoughts on “Staycation at Royal Tulip Hotel, Gn. Geulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s