Solusi Kebutuhan Nutrisi Anak

n-a-1480398324

Belajar dari pengalaman saya dirawat inap saat liburan Natal dan Tahun Baru kemarin, sehingga harus meninggalkan kedua anak di rumah, sementara perubahan cuaca di Jakarta yang tidak menentu, saya jadi makin perhatian terhadap kesehatan keluarga.

Anak-anak cukup beruntung karena saat mereka bayi sampai dengan usia lebih dari 2 tahun mendapat asupan cukup ASI sebagai nutrisi utama. Pastinya sudah banyak artikel yang menyatakan khasiat ASI bagi imunitas tubuh, jadi saya nggak perlu bahas lebih lanjut ya. Malah adik A sampai sekarang usia 2 tahun 6 bulan masih lanjut extended breastfeeding.

Bicara tentang nutrisi anak, saya sempat dilanda kegalauan saat adik A MPASI pertama di usia 6 bulan tidak mengalami kenaikan berat badan, bahkan hampir saja didiagnosa gagal tumbuh. Selain itu, mas B juga punya riwayat konstipasi. Oleh sebab itu, saya harus makin ekstra dalam pemberian nutrisi untuk kedua anak saya.

Setelah melewati masa MPASI, anak-anak sudah terbiasa setiap hari makan protein seperti ikan salmon dan daging/ayam, sayur, buah dan suplemen/vitamin sebagai penambah stamina. Untuk melengkapi asupan susu selain ASI, anak-anak juga mengkonsumsi susu UHT atau susu pasteurisasi lainnya. Makan makanan instan sesekali sih boleh saja, asal tidak terlalu sering. Kebetulan mas B suka sekali dengan ayam goreng dan adik A suka makan mie berkuah. Mas B dan adik A setiap hari juga minum jus terutama pepaya/alpukat dicampur jeruk dan madu supaya pencernaannya lancar.

Selain pemberian makan yang sehat dan bergizi, hal penting yang harus juga diingat adalah cara mengolah makanan tersebut serta pemilihan peralatan makan minumnya sendiri.

Bicara soal peralatan makan bayi/anak, pilihan saya jatuh pada Philips Avent. Saya punya 2 jenis produk Philips Avent. Philips Avent 2 in 1 blender steamer yang umurnya lebih dari 6 tahun dan saat ini masih berfungsi sempurna. Untuk apa, kan sudah nggak bikin MPASI lagi? Yes, saya pakai Philips Avent blender untuk membuat smoothies. Produk lainnya adalah botol susu Philips Avent Natural. Botol susu favorit saya dan adik A karena Nipple/dot Philips Avent Natural bentuknya lebih mirip kontur payudara ibu, sehingga memudahkan adik untuk latch on semudah menyusu langsung pada ibu dan leher botol yang lebar sehingga mudah dicuci.

avent-phillips1

Saking cintanya saya dengan dua produk ini, dan untuk membuktikan bahwa benar Avent Sahabat Bunda, saya sempat tulis reviewnya di The Urban Mama (1) dan (2).

Mentemen pengen juga punya produk Philips Avent? Naah kebetulan nih lagi ada promo melalui lomba #ApresiasiCintaBunda. Dapatkan kejutan meriah dengan potongan harga langsung hingga Rp. 300.000 di setiap produk Philips Avent hingga 31 Januari 2018. Ikuti lomba #ApresiasiCintaBunda di Facebook Philips Avent Indonesia dan dapatkan banyak hadiah senilai Rp. 100 Juta, voucher belanja dan lainnya. Keterangan lebih lengkap bisa cek langsung ke web Philips yaa.

Artikel ini diikutsertakan dalam #TUMBloggersCompetition #AventSahabatBunda

Advertisements

One thought on “Solusi Kebutuhan Nutrisi Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s