Posted in Review, Travel stories

The Royal Surakarta Heritage

Mau coba tidur di hotel rasa museum?

Coba cek hotel yang satu ini…..

THE ROYAL SURAKARTA HERITAGE!

Hotel rasa museum! Kedengerannya agak lebay tapi begitu sih kenyataannya. Mulai dari entrance, lobi, lorong sampai ke dalam kamar penuh dengan ornamen interior nuansa tradisional, etnik dan pernak pernik Jawa kuno jaman dulu.

Terletak di Jl. Slamet Riyadi (ujung), hotel ini berada di wilayah perkantoran dekat dengan lokasi wisata “beteng”, wisata belanja batik “Pasar Grosir Solo (PGS)”, wilayah kuliner Gladak, alun-alun, Kantor Pos, Bank Indonesia. Depan, kanan kiri dikelilingi perkantoran karena gedung ini dulunya adalah bangunan salah satu Bank yang dilikuidasi jadi secara layout sebenernya untuk kantor tapi direlayout jadi hotel.

Awalnya saya ragu mau nginep disini tapi penasaran juga. Kok ragu? Yabessszzz takut nanti anak2 melihat hal2 yang nggak bisa kita lihat itu loooh. Hahaha, secara barang2nya kuno semua gitu kan.

Alhamdulillah nginep 2 malam disini, aman, cuma pas lagi main di kolam bola (yg gak ada bolanya :P), adek A sempet bilang “takut sama pohon” padahaaaal pohonnya plastik cuma ada gantungan2 bentuk lucu warna warni gitu. Tapi tetep mau main disitu siiih..

Saking takjubnya sama hotel ini, saya sampai kepo kejungkal2 mau fotoin setiap sudut di hotel ini. Bolak balik, noleh kanan kiri, jeprat sana jepret sini kayak orang bego, hahaha. Hotel ini juga dapat penghargaan dari MURI tahun 2009 sebagai Hotel berinterior kebudayaan jawa dengan nuansa motif batik.

Kolam renangnya ada di lantai 3 semi indoor, jadi nggak perlu takut kepanasan atau kehujanan. Dalamnya 1,40 m dan nggak terlalu besar juga. Enak sih renang disitu. Deket kolam renang ada fitness center dan spa juga.

 

Menurut saya, hotel ini sih lebih cocok sebagai destinasi menginap turis2 mancanegara yaa, kalau untuk family with balita sih kurang cocok soalnya nggak ada playground dan suasana hotelnya yang memberi kesan a little spooky.

Ada yang tertarik nginep di hotel ini?

 

 

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

6 thoughts on “The Royal Surakarta Heritage

  1. Aku blm pernah nginep di Surakarta 😦

    Iya sih yah klo bawa anak2 kesitu terkesan spooky, palingan anak2 ga betah jg. Tp gw juga gt lho, klo liat agak2 spooky gt, gw takut hahahha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s