Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Little sister - Adik A, Travel stories

Drama mengajak 2 anak ke Ancol

Berlibur ke Ancol kali ini sungguh diluar rencana dan mendadak banget. Gegara dapet WA kalau lagi ada promo buy 1 get 1 free Ocean Dream Samudera (ODS) Ancol di webnya Ancol jadi langsung tertarik untuk ajak anak2. Sebenernya mas B udah pernah sih ke Ocean Dream Samudera 4 tahun lalu, tapi adek A belum pernah. Udah gitu suami kasih ide untuk sekalian staycation di Mercure Hotel supaya besoknya bisa menikmati Ancol di pagi hari. Lumi juga kalau nginep masuk ke Ancolnya free.

Jujur ini agak deg2an juga sih perdana bawa 2 anak ke Ancol. Apalagi adek A kan masih kecil banget dan saya pikir belum terlalu ngerti kalau diajak nonton, tapi berhubung ketertarikan adek A terhadap binatang cukup tinggi dibandingin kakaknya jadi nggak ada salahnya diajak juga. Tujuan utama sebenernya mau nonton atraksi lumba-lumba, eeeeeeh dewi fortuna belum berpihak sama kami.

Jadi pengalaman kami dimulai dari jam 9 pagi berangkat dari rumah, sampai di Ancol jam 10. Alhamdulillah jalan Jakarta lagi bersahabat dan cukup lancar. Sesampainya di ODS, kami langsung tuker voucher jadi Rp.16.000 dapat 2 tiket. Mas B udah bayar full, sementara adek A masih free.

Pas masuk ke area ODS ternyata atraksi lumba-lumbanya udah berjalan nyaris selesai jadi kami terpaksa menunggu jam berikutnya. Sambil nunggu kami menonton atraksi lainnya dulu. And there goes the drama begin…..

Wahana pertama yang kami tonton adalah 4D theater yang bertema Yogi and the bear. Antrian nggak terlalu panjang dan cukup teratur. Begitu masuk ke dalam studionya dan lampu dimatikan, jeng jeng jeng…. adek A mulai berpelukan erat sama saya… begitu 4D nyala dengan suara yang cukup keras mulai nangis deeeeeh. Huuwaaaa. Terpaksa saya bawa keluar studio, sementara mas B, suami dan mbak sus tetap di dalam sampai selesai.

Di luar area theater, adek A kesenengan main dan foto sama badut.

Wahana kedua adalah Scorpion pirates. Suami saya sih uda wanti2 untuk nggak ajak adek A ke dalam karena khawatir akan nangis lagi mendengar suara dentuman ledakan2 dan api2 panas. Ternyataaa terbukti benar sodara sodari… Lagi-lagi saya harus membawa adek A keluar dari wahana.

Diluar wahana saya ajak adek A nonton taman kupu-kupu, walaupun kupu-kupunya cuma keliatan 1 – 2 aja lumayan bikin dia sedikit tenang.

Wahana selanjutnya yang kami tonton adalah aneka satwa yang berakhir dengan anak2 bosen. Hahahahaha… asli ya tuuh binatang2 udah nunjukin kemampuannya nggak berhasil bikin anak2 tertarik untuk liat. Hahahaha…

Selesai dari aneka satwa rencananya kami langsung mau nonton lumba-lumba aja eeeeh dilalahnya abis makan siang hujan turun. Huhuhuhu.. Kami berteduh sebentar sampai hujan agak reda dan suami udah ngajakin check in ke hotel aja. Dia pikir anak2 pasti lebih suka berenang daripada nonton atraksi berikutnya. Akhirnya nonton lumba2nya batal deh, untung tiketnya lagi promo jadi nelongsonya diskon juga. Hehehehe….

Bener juga kan, anak2 lebih seneng berenang di hotel. Udah gitu di Mercure itu ada fasilitas kidsclub yang lumayan besar. Lupa fotoin soalnya keasikan Instastory. Hahaha. Malamnya adik dan ibu saya nyusul dan kami makan seafood di Bandar Jakarta.

Besok paginya kami jalan2 mulai dari tepian Putri Duyung cottage, sepanjang jembatan, sampai ke beach pool. Anak2 kesenangan main pasir. Ternyata menyenangkan yaaa jalan pagi di Ancol. Banyak orang tua muda olahraga, dansa dansi, keluarga jalan-jalan, berenang dan main pasir di beach pool. Rencana mau ke ecopark batal dulu. Bener2 mau nikmatin pantai gratis, hihihi…..

Selesai main pasir, kami balik lagi ke parkiran mobil, kembali ke hotel dan berenang lagi sampai waktunya check out.

Happy kids, happy mommy tapi lumayan rontok siiih gegara adek A sepanjang jalan nggak mau naik di stroller, maunya digendong. Huhuhu, tambah keukeur deh lengan, betis dah cenat-cenut pulak kan jalannya jauh book.

Udah gitu pas berenang, adek A sssoook banget nggak mau pakai pelampung dan nggak mau dipegangin. Yang ada kan dia nyungsep mulu sampe muntah beberapa kali. Peniiiiing pala barbie……

Well, that’s all for now folks. So lesson learnednya siih know your kids first, mesti lebih selektif pilih tempat berlibur buat anak2 dan siap2 rempong ya neeeek……..

 

 

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

7 thoughts on “Drama mengajak 2 anak ke Ancol

  1. Jadi ingat kurleb 4 tahun yang lalu juga ajak kakak ke ODS, dan di studio dia tidur dong, hahaha. Iya nih, adiknya belum pernah ke ODS, promo yang berseliweran itu bener-bener menggoda, tapi belum ketemu waktunya.

    Like

  2. mbaaak ini sama banget waktu Alun usia 3 tahunan dan dibawa ke ODS. Nonton 4D dia mewek padahal filmnya Dora The Explorer. Nonton Scorpion Pirates apalagi…jangankan anaknya, emaknya juga jantungan mulu saban ada ledakan dan tembakan hahahaha…..pengalaman banget ya…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s