Rawcktober Minecraft Birthday Party

Finally, the day has come!!

Rawcktober Minecraft Birthday Party is ON baby….

Deg-degaaaaan banget karena seminggu ini suami dan adik A sakit demam, batuk dan pilek. Padahaal 2 minggu sebelumnya adik A jg sempat kena roseola. Haduuuh, senewennya bangetnget. Alhamdulillah di hari H, adik A udah nggak terlalu demam, masih sumeng matanya sayu tapi ceria. Efeknya sih yaa masih rewel aja. Sementara suami badannya dikuat2in, cuma duduk mojok di belakang sambil kemulan sweater karena masih menggigil. Maju ke depan cuma pas baca doa, foto2 dan pas tiup lilin aja.

Acaranya sendiri alhamdulillah rame dan lancar, yang datang banyak, walaupun ada yang berhalangan juga. Persiapannya asli cuma 2 minggu aja. Yang diundang mostly temen2 sekolahnya mas B, temen2 kuliah saya sama anak2nya dan saudara dekat.

Awalnya sempat mau bikin garden party tapi nggak jadi karena anaknya prefer di salah satu resto fastfood ayam goreng favoritnya. Kebetulan juga lokasinya dekat dari rumah, tempatnya cukup luas dan private karena 1 ruangan khusus untuk acara birthday party kita tanpa diganggu oleh pengunjung lain.

Hal pertama yang saya lakukan tanya mas B dulu mau temanya apa dan dia jawab “MINECRAFT”. So your wish is my command.

Beberapa persiapan yang dilakukan:

  1. Hitung jumlah tamu dan kebutuhan
  2. Booking tempat dan pesan makanan di A&W.
  3. Pesan kue, dessert table dan backdrop. Akhirnyaaaaa obsesi saya untuk bikin pesen dessert table yang representatif dan mumpuni kesampean juga. Khusus untuk kue dan DT ini ada message khusus dari pihak A&Wnya, yaitu vendor yang dipakai harus punya sertifikasi halal dari MUI. Kalau misalnya saya bawa kue sendiri (homemade) atau pesan dari vendor kue langganan saya boleh tapi tidak boleh dikonsumsi di lokasi acara. Jadi hanya simbolis potong kue aja. Yaudin daripada pusing dan repot cari2 lagi akhirnya saya pesen dari vendor rekomendasi dari A&W nya aja yang udah terbukti punya sertifikasi halal MUI, yaitu Domino Cake. Kebetulan reputasi Domino Cake ini juga bagus sih, banyak yang bilang enak. Akhirnya saya pesan kue, DT dan backdrop di Domino Cake dengan tema MINECRAFT. Semua proses pesan, approval konsep backdrop dan payment saya lakukan via WA dan online. Terbukti kuenya enak cuma macaroonnya terlalu manis.
  4. Goodiebag. Goodiebag kali ini saya isi dengan snack/cemilan dan mainan tradisional anak2 jaman dulu alias mainan jadul. Idenya saya dapet dari salahsatu artikel di The Urban Mama. Snack/cemilan saya pesan dari ultahku.com by Garudafood yang isinya kripik, kacang, coklat, meises, biskuit, wafer, susu. Lengkap kaaan nggak pake mikir, tinggal klik, bayar, barang dikirim sesuai deadline. Mainan jadul dan goodiebagnya semua saya pesan di Tokopedia. Kebetulan lagi ada promo Cashback #pemberiharapanpasti jadi lumayan saya dapet Cashback lebih dari Rp. 100 ribu yang bisa saya pakai di pembelian berikutnya. Saya pilih mainan jadul berupa gasing dan yoyo yang diimport langsung dari Jogja dan 1 set bekel. Tadinya mau saya tambah kelereng juga tapi suami saya khawatir bahaya tertelan untuk anak2, jadi kelerengnya batal deh. Yang sempet bikin deg-degan tuh goodiebagnya. Agak susah soalnya milih packaging bag tema Minecraft, apalagi mau dibuat customized hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu. Alhamdulillah walau sempet agak KZL sama vendornya dan nyaris batal, goodiebag customized Minecraft dikirim H-2 sebelum acara.
  5. Kaos Minecraft kembaran ber-4 juga pesen di Tokopedia.
  6. Pinata. Pinata ini saya pesan di duniapinata.com dengan bentuk “Steve” maskotnya Minecraft.
  7. Photographer dan Videographer. Naaaah yang satu ini kata suami saya agak berlebihan deeh. Mosok ulang tahun anak2 aja mesti sewa photographer & videographer sendiri. Hahahaha. Yabezszszsz, emaknya narsissss kan cyuuuui. Saya udah kebayang betapa repotnya kita ngurusin anak2, pasti nggak bakal sempet deh buat jeprat jepret sana sini, apalagi suami saya kondisinya lagi drop, nggak mungkin dia bakal mau pegang kamera. Walaupun temennya adik saya juga bisa motret tapi yaa saya nggak mau ngandelin dia juga, prepare for the best. Akhirnyaaaa saya nekat aja sewa jasa photographer & videographer rekomendasi sodara saya tanpa bilang2 suami. Hihihi. Saya pikir juga tooh birthday party ini belum tentu bakal diadain setiap tahun. Nekat membawa berkah. Insha Allah birthday party mas B bisa diabadiin dan dikenang sepanjang masa.

Birthday Cake dan Dessert Table

Goodiebags

Waktu saya lagi searching ide tema Minecraft Party, saya nemu di pinterest ada anak yang pakai helm bentuk kepala “Steve”. Saya nyebutnya facebox atau kotak muka. Akhirnya weekend sebelum acara, saya iseng bikin facebox sendiri dari kardus bekas, cat air, kertas krep, lem, spidol, selotip dll. Kebetulan semua bahan ada di rumah. Awalnya cuma mau bikin facebox “Steve” aja eeeh ketagihan bikin facebox lain lagi, jadi nambah Creepers dan TNT. Semua maskotnya Minecraft.

Sebenernya bikin facebox juga nggak tau sih mau buat apa, hahaha, asli iseng aja. akhirnya pas acara, saya bawa aja ke venue dan buat foto2. Hehehehe. Facebox ini bisa juga dijadiin pinata tapi kardusnya harus lebih tipis supaya gampang dipukulnya.

So, that’s a wrap. Alhamdulillah, ibu rempong membawa berkah. 7th birthday Minecraft Party tahun ini sukses, anak2 semua have fun, mas B juga happy banget main sama temen2nya. Euphoria ulang tahun pun masih kebawa sampai sekarang. Kebetulan balon2 di venue kan dibawa pulang semua tuh, jadi isi rumah penuh balon. Setiap hari Adik A nyanyi2 Happy Birthday/Selamat Ulang Tahun terus dan pura-pura tiup lilin dan potong kue. Naga-naganya tahun depan dia bakal minta party juga niiih. Hahaha…

Ibu leyeh-leyeh dulu ya naaak…

So, see you on the next birthday vibe……

Advertisements

8 thoughts on “Rawcktober Minecraft Birthday Party

  1. waaah seru banget mba birthday partynya mas B. emang deh ya yang namanya ultah anak pasti ibunya bakalan berempong2 ria untuk prepare tp semua kebayar yah mba pas liat anak2 pada happyyy 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s