Posted in Little sister - Adik A, Party & Event

Little Lion 2nd birthday

Yeeaaay today adik A is turning 2. Hip hip huurraaaaay…

Berhubung ultahnya pas hari kerja, ibunya nggak nyiapin apa2 karena berangkat kantor pagi dan pulang kantor sehabis maghrib. Insha allah kita rayain weekend ini ya dek. Nggak rencana dirayain besar2an kok, cuma makan bersama keluarga inti aja. But don’t worry, bukan ibu namanya kalau nggak rempong. I’m gonna give adik A a little surprise and i bet she’s gonna like it.

Stay tune yaaaa…..

Anyway gimana perjalanan hidup adik A selama 2 tahun ini? Just like her zodiac, she is a super active, aggresive, energic and possesive little lady. I have to be more adapt and get used to it. I might say her character is much stronger than her big brother. Kalau lagi rame berebut mainan atau nonton TV, adik A seringkali mau menang sendiri dan kakaknya (terpaksa) mengalah. Bukan karena faktor kakak mesti ngalah ke adik juga sebenernya tapi ya ke karakter itu tadi. Alhamdulillahnya mas B tipe kakak yg ngemong dan sayang banget sama adiknya. Justru adik A yg sifat jealousnya lebih tinggi.

Secara motorik halus adik A perkembangannya cukup baik. Di usia 1 tahun lebih sudah lihai memainkan tangannya untuk berbagai kegiatan seperti memotong, melempar, menangkap benda, meronce, coret2 kertas dgn genggaman yg ajeg, menggunting, menempel, mengecat, bahkan uda bisa dandan sendiri. Iya dandan pake alat lening ibunya yg berakhir dengan luluh lantah. Sigh. Masih ngaco gitu sih dandannya tapi dia udah ngerti lipstik buat di bibir, bedak buat muka (cemong2), pensil (kadang crayon) buat alis dll. Kadang body lotion buat dituang di rambut juga sih. Sigh. Menuang air dari wadah ke wadah udah bisa gak pake tumpah.

Alhamdulillah bicaranya juga uda lancar, kosakatanya juga udah banyak. Diajak ngomong udah ngerti dan bisa jawab dengan benar. Malah kadang dianya sendiri suka curhat. Very talkative dan copycat. Ada aja kelakuan dia yg bikin GMZ.

Udah pinter nyanyi beberapa lagu dengan full version dan nadanya bener. Favoritnya Cicak di dinding, Nina Bobok dan Topi saya bundar. Bisa juga nyanyi Lihat kebunku, Daddy finger, Wheel on the bus, Watermelon papaya banana, naik ke puncak gunung, kereta api. Banyak deh. Uda bisa baca doa Al Fathihah dan doa mau tidur. Kalau doa orangtua dan An Naas baru ujung belakangnya.

Secara motorik kasar juga cukup baik. Hobinya ngedance, naik sepeda tapi blum bs genjot sendiri, lompat2 kasur dan sofa dan yg lagi trend jungkir balik macam salto gitu. Yang terakhir ini gara2 ngikutin kakaknya pas lagi latihan utk performance di sekolah. Ampun dijee. Ibunya gak boleh meleng dikit, anaknya udah jumpalitan, kepala dibawah kaki diatas. Ngeriiii…

Seperti halnya anak perempuan, adik A suka banget main masak2an dan masak beneran. Kalau bu sus lagj masak kadang suruh bantuin potong timun, kentang atau suruh ngayak tepung dll. Selain hobi masak2an, adik A juga hobi banget makan. Naaaah kalau yg satu ini mirip banget ibunya. Semua makanan dia doyan. Beda dengan mas B yg nggak doyan permen dan ice cream, adik A sukaaaak banget makan permen, coklat, krupuk, mie, buah2an dan ice cream. Yang aneh mas B sebenernya ya. Jangankan minta, ditawarin juga ditolak loh. Agak picky nih kakaknya. Sementara adik A tanpa ditawarin justru inisiatif minta sendiri. Tau2 uda ngedekem di depan kulkas minta diambilin “momek” (permen) atau “ikim” (ice cream).

Tapi emang beda ya feel-nya punya anak cowok sm anak cewek loh. Gatau deh anak cewek berasa lebih intimate, ngegemesin dan lebih lucu aja. Apalagi hobi ibunya OOTD-in anak. Anak cowok aja di OOTD-in apalagi anak cewek. Makin menjadi. Brangkrutssszzz but yet happy to the max Hihihi..

Last but least. HAPPY 2ND BIRTHDAY TO MY 2ND BORN.

Always remember you are BRAVER than you believe. STRONGER than you feel. SMARTER than you think and LOVED more than you know.

Ibu, bapak and mas B love you to the moon and back. May Allah SWT always by your side.

.

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

9 thoughts on “Little Lion 2nd birthday

  1. Selamat tanggal 8 ade A ;-* .
    Kita punya tanggal lahir yang sama:D
    semoga tumbuh menjadi anak yang bermanfaat untuk diri sendiri, orang tua, serta lingkungan sekitar ya~

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s