Posted in Party & Event, Tips

Kue Khas Lebaran Tanpa Oven

Lebaran sebentaaar lagi, uuh hui. Puasa aja belum yaa kok udah ngomongin Lebaran aja. Hahaha. Saking senengnya diundang sama The Urban Mama ke acara #TUMBloggersmeetup di Lucy in the sky yang kali ini temanya membuat kue khas Lebaran tanpa oven bersama Blue Band Cake and Cookie jadi pengen cepet2 Lebaran deh.

Lebaran kan pastinya identik dengan makanan khas Nusantara dan kue2 kering seperti Nastar, Kastengel, Putri Salju, kue kacang dll yang biasanya dimasak dengan menggunakan oven. Trus kalau nggak punya oven gimana donk? Tenang aja, Blue Band berkolaborasi dengan chef muda berbakat Chef Ayu Anjani Rahardjo telah menciptakan 10 #resepmudahmeriah kue khas Lebaran dengan cara baking yang berbeda tapi dengan tekstur dan rasa klasik yang dikenal semua orang.

Di acara tersebut, selain para blogger dari komunitas The Urban Mama, hadir juga blogger2 kondang seperti Ayudia Bing Slamet, Tara @mamaofsnow, Fifi Alvianto, Andra Alodita, Tyna Kanna Mirdad dan Cynthia Riza.

Seperti kata mas Nando Kusmanto, Brand Manager Blue Band, Inspirasi 10 resep kue khas Lebaran tanpa oven ini merupakan salah satu bentuk komitmen Blue Band untuk membuat momen baking kue khas Lebaran bagi keluarga jadi lebih mudah dan menyenangkan. Apalagi dengan menggunakan Blue Band Cake and Cookie yang merupakan varian dari Blue Band yang dibuat khusus untuk membuat kue dengan perpaduan sempurna margarin dan butter. Dengan kandungan butter yang lebih banyak, kue buatan ibu akan lebih sempurna teksturnya, lebih renyah dengan rasa dan aroma yang pas tanpa perlu menambahkan butter. Diharapkan dengan 10 resep kue tanpa oven ini, semua Ibu bisa membuat kue Lebaran yang enak untuk keluarga dengan mudah karena tidak ada yang lebih lezat dari rasa cinta kue lebaran buatan sendiri.

 

Di acara tersebut, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk lomba memasak kue tanpa oven. Saya masuk ke dalam kelompok Cynthia Riza dan bertugas membuat kue putu ayu. Walaupun nggak menang tapi saya seneng banget bisa ikut heboh bikin2 kue dan ikut lomba menghias toples kue. Secara kalau di rumah kan saya tinggal beli kuenya dan makan aja. Hahahaha. Tapi setelah tau kalau bikin kue bisa semudah ini, kayaknya tertantang juga nih buat ngabisin waktu ngabuburit dengan membuat kue sama anak2, apalagi adik A kan suka ngemil kayak ibunya, kue nastar keju kesukaan saya sejak kecil. Seru juga kaliyaaa, ibunya yang buat adonannya, anak2 yang bikin cetakan dan marutin kejunya.

Untuk resep lengkap kue khas Lebaran tanpa oven bisa cekidot web http://www.blueband.co.id/dapurnooven …. yuk baking yuk…..

 

 

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

5 thoughts on “Kue Khas Lebaran Tanpa Oven

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s