Posted in Beauty Talk

Short hair don’t care

Rambut adalah mahkota wanita.

Saya termasuk penggemar rambut pendek.  Alasannya karena saya itu malas nyisir rambut. Bagi saya rambut pendek praktis, hemat shampoo, hemat waktu untuk ngesetnya, lebih cocok untuk bentuk muka oval dan jenis rambut saya yang bergelombang dan memberi kesan awet muda.

Tapi punya rambut pendek itu tricky juga, nggak semudah itu ngesetnya. Setiap pagi saya nge-blow dry terutama kalau abis keramas. Jadi di kantor, saya simpan 1 hair dryer di laci meja kalau di rumah nggak sempat ngeringin rambut. Etapiii bos saya baik banget loh, di toilet lantai saya sekarang disediain hair dryer yang nempel di dinding macam di hotel2 itu looh. Jadi setiap pagi kita sering antri buat ngeringin rambut sambil ngegosip. Hihihihi…

Kadang saya mengalami Bad Hair Day juga kok, terutama kalau lagi belum keramas dan males nyisir. Jadi berminyak gitu atau melenting keluar. Keliatan kayak orang lagi bangun tidur walaupun udah dirapihin.

Saya pernah juga punya rambut panjang tapi paling panjang hanya sebatas pundak. Itupun udah dikomen sama temen saya “kayak ibu-ibu”, hahahaha yaaa emang udah ibu-ibu kelessss. Intinya sih saya jadi keliatan lebih tua kalau punya rambut panjang. Rambut panjang (even hanya sepundak) agak merepotkan saya karena saya itu sebenernya males nyisir jadi lebih keliatan berantakan lagi kalau rambutnya digerai, kayak nggak keurus, then it become Worse Hair Day. Kalau lagi males nyisir ya dikuncir satu tapi lebih keliatan kayak mbok-mbok ibu-ibu lagi *sigh. Pilihan paling aman sih dikuncir separuh atau dibando. Alasan lain kenapa saya jarang punya rambut panjang adalah masalah dandruff. Kulit kepala saya itu rawan sekali berketombe, makanya perawatan kulit kepala dan rambut bener2 jadi perhatian ekstra saya.

Pada saat potong rambut, saya suka cari referensi tatanan rambut selebritis. Dari berbagai referensi yang saya suka contek modelnya, ternyata selebritis dibawah ini menduduki 5 peringkat teratas model rambut pendek favorit saya.

MEG RYAN

Rambut pendek ala-ala berantakannya Meg Ryan yang ada di film You’ve Got Mail ini TO DIE FOR banget!! The Most Favorite short hair ever! Saya suka pake bangetnget sama model dan warna rambut Meg Ryan ini. Berantakan tapi keliatan rapih. Nah Loooh, gimana tuh yaaa. Pernah punya rambut model gini tapi kok tetep nggak sekeceh ini ya jadinya. Hahaha *ngarep.com

Asli, kalau udah bingung pengen potong kayak apa, saya selalu balik ke Meg Ryan. Super Laff!!

Demi Moore

Haha ketauan yaaa angkatannya. Rambut model Demi Moore ini sempet heits di era tahun 90-an waktu jaya-jayanya film GHOST. Sayapun terkena euphorianya saat SMA. Sok Pede aja sih dulu punya rambut model ini, kenyataannya jadinya bulet. Hahaha

Temen SMA saya potong rambut model gini juga dan jadi keliatan cantiiiiik banget, namanya Sari. Emang udah dasarnya cantik dan bentuk muka kecil mungil mirip banget sama Demi Moore. Jadi sampai sekarang saya ingetnya nama dia Sari Demi Moore. Hahahaha…

Lady Diana

Naaah rambut model Lady Diana ini heits di tahun 80-an. Yongenskoop ya kalau nggak salah namanya. Lebih jadul lagi dari eranya Demi Moore. Saya juga pernah potong rambut model gini, tapi ini sih korban ibu saya aja sebenernya. Yaah kan saya masih SD – SMP gitu, mana ngerti pengen potong model apa jadi pasrah aja sama pilihan ibu saya. Ibu saya pun model rambutnya kayak Lady Diana juga jadinya. Like mother like daughter 🙂

Victoria Beckham

Sebenernya rambut Vic Beckham ini tadinya masuk di urutan no.2 tapi berhubung jenis rambutnya lurus jadi agak susah sih diterapin buat jenis rambut bergelombang. Kece badai kaaan modelnya. Masih mupeeeeeng punya rambut model ini. Harus rela nyatok tiap hari sih, sigh, PR…..

Miranda Gultom

Naaaaah, last but not least. Ibu yang satu ini bener2 bikin saya kagum deh. Model rambut yang super pendek cetar membahana ditambah aksen colornya yang shocking, outstanding and yet stunning ini konsisten banget. Walaupun udah cukup berumur tapi keliatan elegant and glam gitu gayanya. Asik aja ngeliatnya.

Setiap saya abis potong rambut pendek, saya sering banget diledekin mirip ibu Miranda Gultom hanya karena potongan rambut sama-sama pendek dan bentuk muka sama-sama kotak. Atau emang tampang saya semacam ibu2 pejabat kaliyaaa. Hahahaha, pasrah.

source : all pics taken from internet

Kalau kamu tim short hair atau tim long hair? Model rambut favoritnya siapa?

Save

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

7 thoughts on “Short hair don’t care

  1. aku tim pendek mbak. Konsisten rambutku ya begini2 terus udah sejak tahun 2000. Waktu kecil rambutku panjang sampe hampir sepinggang. Makin dewasa makin ribet punya rambut panjang, apalagi rambutku tipenya singa alias “mekar diguncang prahara” *ketauan deh angkatan berapa filemnya masih judul yg itu*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s