Posted in Daily stories

Tim pemburu sunset Jakarta

Welcome to

“urban sunset chaser community”

karena melihat sunset di Kuta Bali sudah terlalu mainstream.

Perkenalkan saya as the founder and the only member. Tsssaaaaah, saik nggak tuh. Hahahaha. (featured image taken from Wowzonia, Lippo Kemang Village)

Sebagai penggemar dan penikmat sunset yang tinggal di kota besar seperti Jakarta sepertinya hal yang impossible untuk bisa melihat sunset setiap hari. Apalagi di Jakarta. Kota besar gitu loh coy.

Idealnya menikmati sunset itu dari pinggir pantai sambil leyeh2 dan ngemil2 cantik. Ancol maksud looh? Hahaha nyampe Ancol sunsetnya udah bubar siss.

Kenapa sih kok suka banget sama sunset?

  1. Saya itu fans berat warna2 gradasi dan saya tau melukis warna gradasi nggak terlalu sulit sebenernya tapi perlu trik khusus. Menurut saya sunset itu warna gradasi alami TER-sempurna yang nggak ada pantonenya. Templatenya rahasia Illahi.
  2. Suasana menjelang sunset yang kita dapatkan yaitu dari siang ke sore, dari panas lalu perlahan udaranya makin dingin, dari terang lalu kemudian meredup lalu gelap itu bikin hati adem ayem dan bikin mata yang tadinya udah capek jadi cerah lagi.
  3. Menikmati sunset juga sebagai bentuk rasa syukur bahwa kita masih bisa melewati kesibukan seharian dan ditutup indah dengan ciptaan Allah yg cantiknya luar biasa.

Etapiii siapa bilaang kita nggak bisa menikmati sunset di tengah kota Jakarta? Bisa banget dengan sedikit challenge tentunya.

Mengejar sunset sudah menjadi target #worklifebalancegoal saya dimana saya berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan time management yg baik supaya bisa pulang tanggo pk.16.30 atau paling lambat pk.17.00 (jam kantor saya pk.07.30 – pk.16.30)

Tujuannya apa? Yaa supaya bisa melihat sunset di rumah or at least di perjalanan (kalau kondisi jalan lg nggak bersahabat). Yang paling penting lagi bisa melaksanakan sholat maghrib di rumah dan lebih cepet ketemu sama anak2. Sekali lagi #worklifebalancegoal.

Alhamdulillah ketentuan dan lingkungan kerja kantor saya cukup kondusif mengenai aturan jam kerja. Selama kita kerja benar, kerja baik dan hasilnya maksimal apalagi tanpa lembur pastinya nilai plus lah buat yang ngejalanin. Makanya saya punya motto “pantang pulang setelah (matahari) padam”. Hahahah kok kayak pemadam kebakaran aja yaaa….

Back to sunset topic.

Selain melihat dan menikmati sunset, saya juga hobi mengabadikan sunset. Nggak pakai kamera canggih, cukup pakai smartphone. Challengenya adalah sunset akan terhalang oleh atap2 rumah, tingginya gedung, rimbunnya pepohonan dan juntaian kabel listrik. *sigh. Ngerusak pemandangan banget deh itu. Makanya saya harus cari timing yg tepat biar hasilnya cukup bagus. Seringnya curi2 spot.

Beruntunglah temen2 yang punya rumah di area Bintaro, Cipulir, Cileduk, Tangerang dan sekitarnya. Pokoknya makin ke barat, kesempatan melihat sunset makin tinggi. Begitu juga dengan yang tinggal di apartment di lantai tinggi.

Dibawah ini hasil jepretan sunset dari depan rumah, jalan flyover, mall, Rumah Sakit, mobil saat macet di jalan dll. Hasilnya not bad lah yaa. Hihihi…

Mentemen ada yang penggemar sunset juga nggak? The best sunset yang pernah kamu lihat dimana?

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

10 thoughts on “Tim pemburu sunset Jakarta

  1. Toss mba shinta… saya juga penggemar sunset :D. Saya kan tinggal di jakbar, jd saya nikmati sunset ini pas perjalanan pulang kantor, kadang dari atas gojek kadang dari dalam mobil, tapi susaaahh banget untuk ambil gambarnya. Padahal saat2 tertentu sunsetnya tuh bisa kereeeen banget, romantis2 mistis *apeusih. Kadang suka bayangin enaknya tinggal di apt, pulang ngantor ngeteh depan jendela sambil menikmati sunset hahaha

    Like

  2. Zaman masih ditempatkan di kantor Belitung trus Bangka…kalau mau bisa ke pantai liat sunset tiap hari, hehehe. Di Jakarta lebih menantang memang ya, belum pernah secara khusus berburu sih.

    Like

  3. Duuh, pengen banget bisa liat sunset tiap hariii…
    Aku juga lebih suka sunset dibanding sunrise. Kalau sunrise tuh kayak rush banget waktunya. Tapi kalau pas sunset kita bisa lebih tenang dan menghayati suasananya ya…
    Foto2nya cakeep… Jadi pengen mulai moto2in sunset deh

    Like

Leave a Reply

