Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Parenting

Percakapan tentang Allah

B: ebok, eyang kenapa masuk RS?

I: Soalnya eyang lagi sakit

B: sakit apa?

I: sakit karena udah tua *jawaban simple karena disebut nama penyakitnya juga anaknya nggak ngerti

B: Kalau gitu sebentar lagi mati donk

I: hush jangan bilang begitu. Mas B berdoa sama Allah supaya eyang cepet sembuh dan sehat lagi

B: kalau eyang kakung kenapa meninggal? Dulu sakit juga ya?

I: iya eyang kakung dulu sakit

B: Kenapa kita harus berdoa sama Allah? Allah itu kan nggak keliatan. Kita nggak bisa liat Allah ya?

Kalau bapak udah tua, kok nggak sakit? Mas B maunya Bapak, Ibu, adik A, bu sus nggak sakit. Kan nanti mas B sendirian kalau semua sakit.

I: Makanya mas B berdoa sama Allah untuk minta kesehatan. Kan mas B udah bisa baca doa untuk orang tua.

B: Jadi kalau yang mendoakan orangtua harus anak2 yaa..

I: iya semua orang harus berdoa. Berdoanya boleh buat siapa aja.

===== screen 2

B: ebok, Yang menciptakan manusia itu Allah ya?

I: Iya betul

B: kok bisa? kayaknya Allah menciptakan mas B untuk main games terus deeeh…

Hahahaha *modus *usaha *sakkarepmu

 

===== screen 3

B : orang meninggal itu ada di dalam tanah ya?

I: iya

B: emangnya surga itu adanya di dalam tanah ya? surga itu adanya dimana?

OK challenge ibuk dah mulai naik tingkat niii. Otak ibunya aja baru isi 1/2 gelas. Harus banyak baca dan cara referensi jawaban yg gampang dimengerti anak usia 6 tahun.

Ada yg pernah punya pengalaman sama? Please inputnya donk ngadepin pertanyaan kayak gini….

 

Save

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

3 thoughts on “Percakapan tentang Allah

  1. wuaaa..mas B keren deh, makin pinter dan ingin tahu banyak hal ya. Gw dulu pernah sih ngadepin pertanyaan dari si bungsu Sabil soal bentuk Allah seperti apa dan gw langsung minta ayahnya yang jelasin, hihihi. Waktu itu lupa detailnya gimana, tapi suami ngajak sabil buka google dan mreka browsing ttg universe dll. Jadi pengen nanya suami waktu itu dia jelasinnya gimana..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s