Most-likely and Less-likely Fragrance

istock_000005075739xsmall-300x199

source: internet

Happy Friyeay everyone,

Sebagai wanita tentu aja yang namanya wewangian (fragrance/scent) nggak pernah luput dari salah satu bagian bodycare. Bentuknya bisa macem2 mulai dari yang dipakai hampir setiap hari kayak sabun/body wash, shampoo, body lotion, perfume, body spray sampai dengan yang dipakai sekali2 kayak massage oil, body scrub, aromatheraphy, body mask dll.

Seperti kita tahu wewangian terdiri dari beberapa kategori seperti flowery, fruity, earthy, woody, fresh, oriental dll.

If you ask me which category will i choose for my fragrance? Automatically i will say fresh and fruity tapi entah kenapa setiap kali mau beli minyak wangi atau any kind of bodycare saya selalu milihnya yang flowery. Antara mind and nose kok seleranya beda yaaa, hahaha, way to go Libraaaa….

Saya itu sebenernya bukan penggemar bunga beserta wangi2annya because i prefer bunga Deposito, hahaha. Tapi saya suka banget mencium aroma bunga yang ada di pesta pernikahan kayak wangi bunga casablanca, white lily, campuran melati dan kenanga. Berasa jadi pengantin lagi. Hihihi…

Dari berbagai macam wewangian yang ada dan pernah saya pakai, ternyata ada 3 jenis wewangian yang most favorite dan 3 wewangian yang less favorite.

3 MOST FAVORITE FRAGRANCE

  1. (JAPANESE) CHERRY BLOSSOM

Dulu, wewangian di urutan pertama saya sebenernya White Musk tapi sejak saya kenal wanginya Cherry Blossom then suddenly wangi ini jadi THE MOST FAVORITE so far. Pokoknya setiap kali cari yang namanya perfume, body lotion, body wash dll pasti the number one yg ada di otak saya selalu Cherry Blossom.

Saya baru coba wewangian Cherry Blossom dari 3 brand: The Body Shop, L’occitane and Bath and Body Works. Semua enak sih cuma saya prefer L’occitane karena nggak terlalu strong wanginya, more ke soft floral.

Saya penasaran deh, wangi bunga Cherry Blossom di negara Jepang aslinya itu sama kayak wewangiannya nggak sih? Buat ngebuktiin sendiri kayaknya emang harus ke Jepang deeeh, hehehehe…..

Sama seperti bunganya, wangi Cherry Blossom identik dengan warna pink to semi peach, my favorite color too.

2. WHITE MUSK

White musk, terutama keluaran The Body Shop setau saya jadi wewangian sejuta umat yaa terutama buat youngster karena emang wanginya seger banget, a little bit sweet dan bisa dipakai for daily use. Brand lain yang pernah saya coba Alissa Ashley for their body lotion dan Molto. Hahaha, iya nggak salah kok, Molto pewangi pakaian ituloh. Sejak Molto ngeluarin wangi White Musk saya langsung jatuh cinta gitu dan nggak pernah pilih wangi lainnya.

Pernah beberapa kali, The Body Shop ngeluarin wangi White Musk dengan kombinasi seperti White Musk smokey rose dan libertine, tapi saya nggak suka. Saya prefer wangi asli White Musk dengan ciri khas botol putih/bening dengan logo warna ungu. **btw, kenapa white musk identik dengan putih dan ungu ya?

3. MINYAK TELON

Naaaaaaah, ini JUARA banget sebenernya. Tadinya pengen masuk ke urutan nomor 1 tapi malu sama umur. Hahahaha. Saya itu dulu setiap hari pakai minyak telon, mulai dari sekolah, kuliah sampai kerja. Hahaha, iyaa nggak salah baca kok. Saya di kantor terkenal dengan wangi bayi dan ini berlangsung sampai akhirnya saya punya anak. Berhubung setiap hari udah dicekokin bau telon dari mas B dan adik A sejak mereka lahir, jadi penggunaan minyak telon untuk saya sendiri mulai berkurang.

Kenapa kok suka bau minyak telon? Selain wanginya yang seger, saya pakai minyak telon di kantor sebenernya untuk menghangatkan badan dan menghilangkan rasa mual karena terpapar AC seharian. Saya suka oles di leher, dada dan cium2 di hidung. Walaupun khasiatnya nggak semantab minyak kayu putih atau minyak penghangat lainnya tapi saya tetep pakai. Yaah daripada pakai minyak kampak nanti dibilang kayak nenek2 kaan, mendingan pakai minyak telon kayak bayi. Hahaha….

Beberapa brand yang udah pernah saya coba: Tresno Joyo, Nyonya Meneer, My Baby (most favorite), Konicare dan Zwitsal. Selain itu telon cream dari Bebe Rosie, enak juga wanginya.

Di urutan 4,5,6 dst masih ada Green tea, soft vanilla, strawberry, jasmine, lemon, Magnolia-nya M&S dll

3 LESS FAVORITE FRAGRANCE

  1. ROSE

So sorry, saya amat sangat nggak suka sama wewangian rose. Bunganya pun saya nggak terlalu suka. Seperti yang saya sebut diatas, saya prefer bunga casablanca, white lily dan bunga deposito, hahaha. I don’t know why, no spesific reason cuma wangi rose nggak cocok aja di hidung saya. Padahal sekarang ini kan banyak skincare yang ambil khasiat dari bunga rose  ini loh terutama untuk face oil.

2. CHOCOLATE

Saya suka warna coklat, suka makan permen coklat dan suka mencium bau coklat tapi saya nggak suka kalau wangi coklat itu dipakai sebagai bodycare atau perfume.

Saya pernah punya pengalaman Spa dengan bodyscrub  dan creambath memakai coklat. Salahnya waktu itu saya sedang dalam kondisi hamil. Awalnya sih wanginya enak banget, sweet tempting gitu. Tapi begitu selesai perawatan saya langsung mual, merana seharian penuh. Besoknya saya terpaksa ke salon lagi untuk creambath dengan wangi yg lebih segar. Segitu niatnya buat ngilangin aroma coklat di rambut dan badan saya.

Selama ini sih saya nggak pernah yang namanya tertarik untuk beli wangi2an beraroma coklat kecuali beli coklatnya langsung untuk dimakan.

3. MELON

Saya pernah posting mengenai buah disini. Disitu saya cerita kalau saya suka Melon hanya kalau dikonsumsi as a fruit. Naaah ini juga berlaku untuk wewangian Melon. I don’t like it at all. Saya pernah pakai shampoo di drugstore yang mana variannya kan standard aja untuk rambut kering, normal atau berminyak gitu. Nggak ada info wangi shampoonya apa.  Pas saya pakai saya cium2 sendiri kok kayak ada wangi melonnya, huhu langsung deh bete.

Di urutan berikut yang less-likely: lavender, watermelon, ……………

Naah buat temen2, share donk wewangian yang paling kamu suka dan paling kamu nggak suka apa dan kenapa?

Save

Advertisements

20 thoughts on “Most-likely and Less-likely Fragrance

  1. Aku suka Ylang-ylang (Kenanga ya bahasa Indonesianya?), Jasmin, Hyacinth, Rempah-rempah (favoritku Samsaranya Guerlain untuk winter), Citrus, Musk & leather.

    Yang kurang suka buah seperti Melon karena wanginya menurutku masih artificial, bikin pusing Shin. Kalau mau sebut merk; Eternitynya Calvin Klein, Poisonnya Dior & powdery parfumnya Prada aku kurang suka πŸ˜€

    Like

    • Eternity and Poison kan sempet Heitsss banget mbak di jamannya, aku sih taunya itu wangi ibu2 banget karena ibuku pakai parfum itu. hihihihi…
      Hyacinth itu wanginya kayak apa ya mbak? kok bunganya mirip lavender….

      Like

  2. Saya sukanya wewangian gatsbi warna merah. Nggak tahu kenapa. Biarpun murah tapi saya kok suka dan beli itu2 mulu.

    Klo yg gak suka ya bau obat-obatan. Ini sih bukan wewangiaan ha ha ha…. Cuma emang bau yg gak saya sukai. Nggak tahu juga kenapa.

    Like

  3. Shinta, samaan yang Cherry Blossom! Aku sukaaa banget. Tapi wangi yg aku gila2in sampai sekarang adalah Vanilla. Seisi rumahku wanginya Vanilla haha. Sejak kenal wangi Vanilla nya TBS, jadi jatuh cinta dengan aroma Vanilla. Bahkan nyalain lilin di rumah pun aromanya yang Vanilla. Yang paling aku ga suka, wanginya Jasmin. Langsung pusing kepala. Tapi sebenarnya aroma yang aku suka banget adalah aroma badan suamiku (huahahaha eneg ya bacanya but it’s true!)

    Like

      • Iyahh… aku suka wangi aromaterapi nya duluan malah…. baru trs kenalan sama sosro jasmine tea pas nginep di hotel @ Semarang πŸ™‚ sejak saat itu jd sukak bgt sama jasmine tea & hanya jasmine tea πŸ˜€

        Like

      • Aku dulu, 2012 kayaknya…. pernah kopdar sama temen blogger di Bdg. Trs dikasi saran, minum peppermint tea cobain, buat ikhtiar spy bs hamil. Trs beli lah aku Dilmah. Eeeh ternyata gak suka sama rasanya, hahaha. Akhirnya aku kasihkan ke temen blogger yg lain yg suka bgt sama Dilmah peppermint….

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s