Posted in Health, Review

Review / Belly to Baby

Belly to Baby merupakan essential oil (EO) pertama yg saya kenal 2 tahun lalu saat hamil adik A. Waktu itu saya lagi perawatan di Mom & Jo spa Dharmawangsa dalam keadaan flu berat. Terapis saya lalu nawarin massage menggunakan EO Belly To Baby ini yg varian Cold & Flu. Pas dipijet rasanya sooothing banget. Wanginya enaaaaak bangetnget dan bikin hidung langsung plong. Sejak saat itu saya bawa kemana-mana si EO cold & flu Belly to Baby sampe habis.

EO Belly to Baby ini hanya ada 1 ukuran yaitu 10 ml. Botolnya kecil dan gampang dibawa kemana2. Biasanya saya suka buka tutupnya dan tempel di hidung buat dihirup baunya.

EO Belly to Baby ini sebenernya lebih cocok untuk bayi dan anak2 karena kandungannya sangat ringan. Terlalu ringan kalau dipakai orang dewasa menurut saya. Tapi berhubung wanginya enak banget, lebih enak daripada EO lain yang pernah saya coba yaa saya sih suka banget sama EO ini. Harganya pun relatif lebih murah, Rp. 180 ribuan/10 ml.

Nah begitu EO pertama saya habis, saya nggak pernah beli lagi karena males harus ke Mom & Jo Spa.

Kebetulan minggu lalu saya ada acara di FX Sudirman dan disana ada Mom & Jo spa kan, langsung cuss deh mampir cuma buat beli EO Belly to Baby ini. Kebetulan juga akhir2 ini cuaca lagi nggak menentu. Udah lebih dari 3 bulan ini sekeluarga bergantian batuk pilek. Dimulai dari anak2 dulu trus bapaknya trus anaknya lagi trus bulan ini giliran saya  batuk pilek ora uwisuwis. Di kantor pun sakitnya bergiliran, ya wassalam deh secara ruangannya ber-AC jadi satu, virusnya ke loe gue loe gue.

Rencana cuma mau beli varian Cold & Flu eeh malah nambah sama yang Immune Booster juga.

Ooh iya sejak kejadian batuk, flu, pilek itu saya lagi keranjingan sama yang namanya EO loh. Beberapa merk saya coba mulai dari yg lokal sampai interlokal. Hehehe. Murni karena saya suka sensasi aromatherapy yg menenangkan dan bikin relax.

Pengennya sih sehat dan sembuh secara alami, banyak makan buah sayur, banyak minum air putih, minum teh camomile dan peppermint anget, minum madu sampai bleneg, air jahe/wedah uwuh panas, ngunyah kencur, udah semua. U name it. Tetep aja batuk pilek nggak sembuh2. Akhirnya cobain si EO juga. Walaupun bukan obat dan nggak berfungsi menyembuhkan tapi namapun usaha boleh lah yaa.

Anak2 suka banget kalau saya pijetin pake EO Belly to Baby ini dan terakhir diolesin ke telapak kaki. Abis dipijet langsung pada tidur deh. Harusnya EO ini di-dilute dulu pakai VCO tapi untuk mas B saya pernah coba tanpa VCO Alhamdulillah kulitnya tahan. Yaaa sebenernya kalau pakai VCO kan pemakaian EOnya bisa lebih irit, cukup 2-3 tetes aja bisa untuk seluruh badan.

Yang paling saya suka dari Belly to Baby ini wanginya. Selain itu kandungannya nggak terlalu keras jadi aman buat anak2. Untuk khasiatnya menurut saya belum terlalu terasa karena kebetulan mas B dan adik A alhamdulillah lagi kondisi sehat tapi tetep saya pakein untuk ketahanan tubuhnya. Varian yang cold and flu wanginya more ke cajuput, kalau immune booster lebih banyak lemonnya.

Packagingnya pun lucu banget. Warnanya pastel soft dan putih ada gambar binatangnya. Beda varian heda warna dan gambar. Masih ada 2 varian lagi yg nggak saya beli. Yg 1 warna ungu lavender untuk penangkal nyamuk dan anti alergi dan yg satu lagi eucalyptus warna hijau lime untuk anti bakteri, anti kuman, menyembuhkan luka dll.

Dipakai di diffuser juga enak banget wanginya, saya pakai kira2 4 tetes untuk 5 jam.

Jadi EO Belly to Baby ini saya pakai untuk anak2, sementara saya pakai EO dari brand lain yg akan saya review berikutnya.

Highly recommended!

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “Review / Belly to Baby

Leave a Reply

