Posted in Beauty Talk, Review

Review / Kylie matte liquid Lipstick

Another beauty product review….

Kali ini mau ngereview lipstik yang lagi heitss sejak 2 tahun lalu Kylie matte liquid lipstick.

Pertama kali lipstick ini muncul, boomingnya luar biasa. Hanya dalam hitungan detik produk ini dilaunch langsung sold out. Penasaran dooonk jadinya eike. Anaknya sok kekinian deh. Qkqkqk. Lipstik ini ada 2 macam: matte singles (USD. 14.00) dan Matte Lip Kits (lipstik + lip liner USD. 29.00). Harganya not too bad untuk lipstik sejenis tapi berhubung demandnya sangat tinggi sementara stok terbatas dan udah banyak diborong sama onlineshop jadi di pasaran harganya melonjak. Saya sendiri beli lipstick ini bertahap, titip di onlineshop langganan jadi harganya relatif lebih terjangkau dibanding yang lain. Matte single kisaran Rp. 320 – 350 ribu, matte lipkit Rp. 550 -580 ribu. Lupa persisnya. Tapi sekarang harganya uda turun juga kok seiring makin banyak shades2 baru. Single sekitar Rp. 300 rb, lipkit Rp. 450 rb. Kalau kamu nemu harga yang lebih murah jauuuh dibawah harga resmi in USD udah bisa dipastiin lipstik itu palsu.

Setelah pilah pilih yang cocok sama warna bibir saya, akhirnya saya koleksi 5 shades Kylie matte liquid lipstick ini. Kok niat banget koleksi sampe banyak warna gitu? iyaaa karena emang saya suka banget sama lipstick ini. Entah kenapa setiap keluar shades baru pasti pengen beli, kebetulan saya suka warna2nya tapi tentu aja disesuaiin sama budget, warna bibir yang cenderung gelap kombinasi dengan kulit cerah bercahaya. Bwahahaha……

Pertama yang bikin saya kepincut sama lipstik ini adalah packagingnya. Desain boxnya, gambar logo bibir yang kayak ketumpahan cat, brandnya, font tulisannya dan desain lipstiknya sendiri.. saya suka semua. Saya sih ngerasanya kayak nggak beli lipstick tapi beli eskrim. Hahaha, makanan mulu di otak lo maaak.

As we already know who Kylie Jenner is. The youngest sister of Kardashian klan. Secara saya demen banget nonton reality shownya K sisters ini juga. Hahaha nggak penting banget yaa tuh acara tapi emang entertaining banget dan nontonnya nggak pake mikir. Dasar ibu2 nggak ada kerjaan.

Kylie matte liquid lipstick bentuknya seperti pulpen berbahan kaca bening sehingga warnanya keliatan dari luar dan kesannya agak berat kalau dipegang. Tutupnya plastik berwarna hitam. Matte liquid lipstick ini diaplikasi menggunakan aplikator yang bentuknya pas di bibir saya, nggak terlalu lebar dan nggak terlalu tipis.

Saya punya 5 shades (Dari kiri ke kanan):

  1. Dolce K
  2. Posie K
  3. Koko K
  4. Kristen
  5. Mary Jo

Saya beli Koko K dalam bentuk lipkit jadi ada lip linernya, tapi itupun jarang banget saya pakai, karena jadi keliatan tambah pucat lagi. Lip linernya sendiri berbentuk pensil yang tipe diraut. Sayang yaa. Teksturnya enak sih, buttery, lembut dan ujungnya tipis jadi mudah untuk membingkai ujung bibir.

Sementara liquid lipsticknya teksturnya creamy yang terlihat glossy saat pertama kali diaplikasi ke bibir, dan berubah matte dengan cepat. Seperti liquid lipstick lainnya, Kylie matte liquid lipstick ini punya sensasi mengeringkan bibir. Meski begitu, formulanya cukup melembapkan sehingga nggak benar-benar membuat bibir kering.

Saya sebenernya nggak biasa pakai lipstick matte. Pertama kali nyoba lipstick matte yaa punya si Kylie ini. Awalnya agak risih, kayak ketempelan bedak atau butiran debu / pasir apaan gitu deh, tapi ternyata tekstur lipstick matte emang begitu yaa, merk lainpun juga sama jadi lama2 terbiasa.

Aroma Kylie matte liquid lipstick ini soft vanila. Enak, kayak abis makan permen/ice cream.

Saya paling salut sama ketahanannya. JUARA banget deh. Kylie matte liquid lipstick nggak gampang transfer kemana-mana, awet / tahan lama nempel di bibir walaupun udah seharian dipakai untuk makan dan minum. Wajar agak pudar sedikit warnanya, but we don’t need to reapply.

Ada sedikit tips dari mbak Kylie, katanya Instead of reapplying, try to top it with lip balm untuk sedikit melunakkan tekstur lipstik di bibir sehingga kita bisa kembali meratakan warnanya.

Dibawah ini perbandingan 5 shades Kylie matte liquid lipstick di bibir saya. Foto ini sengaja saya buat di 1 waktu, di 1 tempat dengan pencahayaan yang sama menggunakan kamera depan dari smartphone saya supaya perbandingannya apple to apple.

Warna favorit saya Posie K dan Kristen. Warnanya paling pas di bibir saya yang cenderung gelap dan bisa dipakai for daily use. Mary Jo OK juga sih, merah merona cetar membahana tapi lebih cocok dipakai malam hari atau acara formil tertentu.

Bibir gelap saya relatif nggak cocok sama warna-warna nude, so buat saya shades Koko K dan Dolce K malah bikin muka saya tambah pucat, kayak orang sakit. Sebenernya warna ini bisa aja diakali dengan make up yang paripurna, tapiiii saya nggak bisa make up -an. Jadi saya hati2 banget kalau mau pakai Koko K dan Dolce K. Saya biasanya akali dengan baju yang warnanya lebih terang.

Kamera depan

 

 

Kamu udah coba Kylie matte liquid lipstick ini belum? Paling suka warna yang mana?

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

5 thoughts on “Review / Kylie matte liquid Lipstick

Leave a Reply

