Posted in Beauty Talk, Health, Review

Review / Innisfree it’s real squeeze mask

Sheet mask sebenernya barang baru buat saya. Walaupun udah sering baca di beberapa beauty review dan webnya FD tapi sama sekali nggak pernah tertarik buat nyoba karena emang jarang pake masker. Nggak telaten nunggunya. Sampe suatu hari ada temen kantor kasih oleh2 dari Korea Innisfree it’s real squeeze mask ini. Saya waktu itu pilih yg varian almond.

Penasaran juga kan, akhirnya coba eeeeeh ketagihan. Hahaha. Langsung googling deh soal squeeze mask ini. Ternyataaaa pakainya praktis harganya mursidawati. Jadi begitu ada temen ke Sg langsung nitip deeh. Biar kekinian gituuu…

Sebenernya di onlineshop banyak kok yang jual. Harganya berkisar Rp. 15 rb – Rp. 20 rban. Kalau beli langsung di Korea kira2 Rp. 12 ribu kata temen saya, ditambah lagi suka ada promo buy 10 get free 10. Gilak banget kan murahnya. Konon harga murah karena honestly cewek2 Korea kurang suka pakai sheetmask. Ini justru banyak laku karena yg beli turis2 dari luar Korea termasuk Indonesia.

Pengennya beli semua 16 varian tapi di Singapore waktu itu hanya tersedia 10 varian, yaudiin kubeli semua deh: pomegranate, tea tree, almond, rose, manuka honey, aloe, bamboo, cucumber, blackberry, shea butter. Setiap varian punya khasiat sendiri2. Bisa dilihat di belakang packagingnya.

  1. Acaiberry:  melembabkan dan mengandung banyak anti oksidan untuk menambah nutrisi kulit, mengencangkan kulit dan membuat kulit wajah halus.
  2. Aloe: menyegarkan, melembabkan, merelaxkan kulit yang stress.
  3. Bamboo: mengembalikan vitalitas kulit yang sering terpapar AC, melembabkan dan merelaxkan kulit.
  4. Bija: bagus untuk kulit berminyak dan jerawat. Menjaga agar kulit tetap sehat sambil menetralisir kelebihan minyak pada wajah.
  5. Blackberry: mengandung banyak antioksidan, dapat mengurangi garis halus wajah dan membuatnya kenyal.
  6. Cucumber: membantu menjaga agar kulit tetap bersih, menyegarkan dan mengurangi kelebihan minyak.
  7. Green Tea: melembabkan dan kaya vitamin, meningkatkan imun kulit wajah dan menjadikannya lebih sehat dan cerah
  8. Honey: mengembalikan vitalitas dan nutrisi untuk kulit lusuh dan kering serta menyegarkan kulit.
  9. Kiwi: melembabkan dan membuat kulit wajah terasa halus, bersih dan segar.
  10. Lime: mencerahkan dan membuat kulit terasa lebih bersih. Aman untuk kulit berminyak
  11. Pomegranate: membantu mengurangi garis halus pada wajah, melembabkan, mencerahkan, kaya akan vitamin dan mineral
  12. Rice:  melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kembali kulit wajah yg lepek dan kusam.
  13. Rose: membantu mengurangi/ menghilangkan noda dan flek pada wajah dan membuatnya terasa lebih bersih dan cerah.
  14. Shea Butter: extra melembabkan untuk kulit yg pecah2 dan kering. Penuh nutrisi.
  15. Strawberry: menyegarkan dan mencerahkan kulit kusam
  16. Tea Tree: fungsinya sama seperti Bija, cocok untuk kulit berminyak dan jerawat

Sheet mask merupakan masker sekali pakai berupa lembaran tipis dari bahan seperti kertas tisu. Cara pakainya tinggal ditempel aja ke wajah kita kecuali bagian mata, lubang hidung dan mulut. Ukuran squeeze masknya Innisfree cukup besar bahkan untuk muka lebar seperti saya, jadi kadang di bagian lubang untuk mata dan mulut kurang pas. Tapi kalau ditarik2 dikit bisa pas juga sih dan squeeze mask bisa stretch sempurna, nggak banyak lipatannya. Hati2 pasangnya karena kertasnya tipis rawan sobek.

Packagingnya sendiri cukup praktis. Tinggal disobek dan ambil squeeze masknya. Kadang cairan/essence yg masih nempel di plastiknya saya ambil juga pakai tangan trus diolesin ke leher dan tangan.

Varian almond, manuka honey, shea butter dan blackberry cairannya lebih banyak, more like jelly, lebih milky dan creamy. Sementara rose, pomegranate dan tea tree cairannya lebih bening dan nggak sebanyak almond. Wanginya segar dan nggak terlalu strong tapi saya paling nggak suka wanginya Rose. Honestly semua wangi2an yg berbau Rose saya nggak suka sih either minyak wangi, bodylotion, aneka semprot2an apalah itu.

Saya biasa pakai innisfree it’s real squeeze mask ini di malam hari setelah anak2 tidur dan kondisi mulai tenang. Rasanya relaaaax banget dan dingin karena saya selalu simpan di kulkas.

Sesuai aturannya squeeze mask ini cukup dipakai 15 – 20 menit tapi saya suka pakai lebih dari 30 menit atau nunggu sampai squeezenya masknya bener2 kering nggak ber-essence lagi. Ogah rugi ceritanya, padahal belum tentu lebih efektif juga sih. Hahaha.

Apa rasanya setelah pakai squeeze mask? Muka jadi lebih bersinar, bercahaya dan kenyel2 kayak kulit bayi. Haha siapa bilaaaang? Rasanya pliket, lengket dan berminyak. Setelah selesai pakai squeeze masknya, buka lembarannya, tepuk2 muka sebentar, diemin / di-angin2 sebentar lalu bilas pakai sedikit air (tipis2). End upnya kulit emang jadi seger, bersih dan TER-hidrasi sempurna. Ssssedaaaaap. Trus dibawa tidur semalaman.

Oooh iya, konon baca review dari beberapa beauty blogger, sheet mask ini sebaiknya dipakai setelah memakai toner dan serum supaya lebih ngeresap di kulit dan lebih kerasa khasiatnya.

Soo, are you ready punya muka bening kinclong macam gadis2 Korea? Aku sih yes 😉

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Review / Innisfree it’s real squeeze mask

  1. aku pun suka pake masker muka yang model tisu gini mbak Shinta….
    so far suka pake yang aloe vera karena bikin kulit seger tapi dr merk yg beda 😄 .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s