Posted in Fashion, Review

Tayada batik

Abis ngereview beauty product, sekarang mau ngereview fashion product aah.

Salah satu produk batik favorit saya adalah TAYADA BATIK.

Sesuai info di webnya, Tayada Batik berdiri tahun 2008 oleh 3 designer muda AnasTasia Katianda, Yenni Natalia and Deddy Iriawan. Tayada batik terkenal dengan konsep batik yang colorful, ready to wear with simple origami design. Which is my kinda style too.

Saya pernah beberapa kali datang dan beli batik di butik TAYADA. Sayangnyaaaaa, ukuran atasan batik Tayada nggak cocok di body saya yang besar even untuk size L/XL. Body saya hanya bisa muat untuk atasan yang ukurannya free size karena biasanya yang ukuran free size modelnya lebih loose/longgar.

Saya lebih sering beli bawahan Tayada Batik yang berbentuk separuh celana kulot, separuh sarung dan separuh rok. Hahaha, seenak udel bikin istilah sendiri ya. Malah temen saya suka becandain kalau celana Tayada saya modelnya mirip popok bayi. Walaaaah, dasar, hahaha. Nggak apalah, kalau ada yang komen berarti kan mereka perhatian dengan baju yang saya pakai.

Yang saya suka dari Tayada Batik ini adalah perpaduan motif dan warna yang nggak biasa. So unique and one of a kind. Desain celanapun lucuk-lucuk.

Soal harga, saya akui emang cukup tinggi untuk sebuah batik dengan desain modern dan bahan katun. Minggu lalu saya sempat liat Tayada Batik di pameran di mall dan saya cukup kaget pas liat harganya, naiknya banyak banget dibanding awal saya beli dulu. With the same price i prefer to buy “the real kain batik” rather than bahan katun bermotif batik. 

Nggak kuku deh kalau mau nambah koleksi lagi. Untuk sementara koleksi Tayada Batik saya cukup disini dulu. But we’ll see later yaa, siapatau kalau liat ada yang bagus dan muat bisa berubah pikiran. Eh?

TAYADA BATIK
Alamat: Jl. Cibitung 1/5B

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

11 thoughts on “Tayada batik

  1. Jd berapaan sekarang shinta? Lucu2 banget ya 🙂 Suka gitu deh ukuran baju disana kemarin pas mudik juga masa ukuran XL pun sesak pas diliatin dgn seksama ya ampun mana ada XL se-imut ini, XL anak TK? Hihi kok jd curhat…

    Like

      1. Celana terbuat dr benang emas kali ya jeng hahaha! Aku nemu kebaya kutu baru di Taman Sari di sebuah rumah batik harga 350 aja mikir2 ini harga normal? Atau harga turis?… wes kepincut tak tuku wae. 700 ribu mahal sekaliiii😂

        Like

Leave a Reply

