Posted in Beauty Talk, Health, Review

Skincare routine with SK-II R.N.A Power

Melanjutkan review SK-II Pitera Set 3 tahun yang lalu di sini  saya akhirnya memutuskan untuk mempercayakan #pertemanansehat kulit saya dengan produk SK-II lainnya tahun lalu. Terus terang perjalanan SK-II Pitera Set saya sempat on off. Setelah Facial Treatment Clear Lotion (40ml) habis saya akhirnya repurchase yang full size (150 ml). Mengingat tahun 2015 saya hamil dan melahirkan, saya sempat nggak pakai rangkaian SK-II. Selain karena takut ada side effect ke ibu hamil (walaupun katanya aman tapi saya tetep hindari) tapi emang bawaan ibu hamil yang males ngerawat muka.

Makanya setiap ada yang tanya ke saya, kira2 1 botol Facial Treatment Essence (75ml)
dan Facial Treatment Clear Lotion (150 ml) berapa lama habisnya?? saya nggak bisa jawab. Sejak pertama kali beli (tahun 2014/2015) sampai sekarang kedua botol tersebut masih isi separuh sehingga saya belum repurchase lagi.

Saya mulai aktif pakai lagi FTE dan clear lotion setelah 6 bulan melahirkan. Mungkin juga karena efek pemakaian yang sedikit2 (karena sayang harganya mahal) makanya nggak habis2.

img_20160902_164431

Menjelang Ulang Tahun ke 40 tahun lalu, saya pikir i want to reward my self with something valuable and try to invest my body. Haha, telat ya cyiin. Gpp deh, better late than never.

Akhirnya pucuk dicinta SK-II tiba. Saya datang ke launching produk terbaru SK-II R.N.A power eye cream di Plaza Senayan bulan September 2016. Awalnya saya mau skintest tapi akhirnya kepincut juga deh buat nambah skincarenya.

Hasil skintest saya saat itu di usia menjelang 40 y.o:

  • Usia kulit 37 y.o
  • Texture refinement 32 y.o
  • Radiance enhancement 31 y.o
  • Firmness power 39 y.o
  • Spot control 39 y.o
  • Wrinkle Resillence 38 y.o

Pada intinya kondisi kulit saya masih tergolong normal karena dibawah usia sebenarnya tapi saya sedih karena kondisinya much worse than my first magic ring skin test 3 year ago. Coba liat perbandingannya deh.

Tahun 2016                                                                      Tahun 2014

  • Usia kulit 37 y.o                                                  31 y.o
  • Texture refinement 32 y.o                              25 y.o
  • Radiance enhancement 31 y.o                       32 y.o
  • Firmness power 39 y.o                                     35 y.o
  • Spot control 39 y.o                                            31 y.o
  • Wrinkle Resilience 38 y.o                                33 y.o

Sedih yaaa, hiks. Saya harus waspada nih kalau makin nggak dirawat lama2 kondisinya akan makin nggak bagus.

Fokus masalah saya lebih ke firmness power (kekencangan/kekenyalan kulit) dan spot control (flek hitam). Kalau wrinkle sih yaa emang udah waktunya kaliyaa, proses alam nggak bisa dihindari tapi bisa dikurangi. Emang PR banget sih ngilangin dark spot, nggak  bisa hanya pake cream dari luar aja. Saya udah pernah konsultasi ke dokter kulit mengenai hal ini. Udah pernah coba pake microdermabrasi nggak ada efeknya karena emang nggak telaten, harusnya dalam 1 paket 5 x treatment, saya cuma dateng 3x kalau nggak salah. Ngarepin hasil instan? Yaaa nggak mungkin laaah. Tapi kalau diterusin, nggak tahaaan boook celekit2nya. Beauty is pain. NOT!!

Setelah skintest dan konsultasi sebentar sama BA-nya SKII yang saat itu lagi nggak fokus dan resah karena lapar dan cepet2 mau ganti shift sama temennya (*Saya dateng pas jam makan siang), akhirnya saya beli

  • SK-II Genoptics spot essence (Serum)
  • SK-II R.N.A power radical new age cream (mosturizing cream/day cream)
  • SK-II R.N.A power eye cream

Kebetulan hari itu emang lagi pameran jadi saya dapet banyak benefit berupa diskon harga dari kartu kredit yang saya pakai, diskon voucher Metro Dept. store yang langsung saya pakai, double point untuk SK-II member dan pouch cantik yang isinya 1 set SK-II mini size:

  • SK-II FTE 30 ml
  • SK-II R.N.A power radical new age cream 15 gr
  • SK-II facial treatment cleanser
  • SK-II eye mask
  • SK-II 3D redefining mask
  • SK-II cellumination deep surge sample size.

Woohooooo langsung goyang dombret kegirangan. Tadinya saya mau beli facial treatment cleanser in full size tapi saya masih cocok pakai cleanser dan facewash dari brand lain yang harganya lebih murah.

Saya seneng banget bisa dapet bonus SK-II set in mini size ini karena gampang dibawa kemana-mana bahkan waktu traveling ke London kemarin, it was my skin savior banget. ASLI, penyelamat di saat kulit setiap hari diterpa angin dingin. Tumbenan rajin pakai setiap hari, pagi dan malam sebelum tidur.

Saat ini pun saya masih rajin pakai rangkaian SK-II ini. Biasanya di pagi hari setelah mandi, sebelum berangkat ke kantor. Setelah double cleansing pakai micellar water dan atau face wash, saya pakai clear lotion dan FTE dengan cara ditepuk pakai tangan (udah males pakai kapas lagi). Setelah didiemin sebentar selama beberapa detik, lanjut pakai Genoptics spot essence, radical new age cream dan eye cream. Saya biasanya make up di kantor setelah sholat dhuha, jadi rangkaian SK-II yang saya pakai masih punya cukup waktu untuk diserap kulit sebelum dipakaikan make up.

Kalau malam hari, habis mandi sore saya biasa pakai clear lotion sama FTEnya aja, spot essence dan radical new age cream sering males pakai. Lagian kalau tidur itu, pengennya kulit muka istirahat dari lotion2an. Padahal itu pendapat yang salah. Seharusnya justru dalam kondisi tidur, lotion/cream dapat terserap lebih sempurna, makanya diciptakan yang namanya night serum/night cream.

Saya suka banget sama Genoptics spot essencenya. Konon produk ini mengandung Spot Resist Complex dan PITERA™ untuk menghilangkan noda gelap pada kulit secara sempurna dan membuat kulit lebih cerah.  Dengan desain auto-fill dropper, pemakaiannya cukup setetes. Saya sih nggak mengharapkan dark spot saya hilang dalam sekejab tapi produk ini lumayan bermanfaat bikin dark spot agak tersamar.

Untuk SK-II R.N.A power radical new age cream, saya masih coba habiskan dulu yang mini size, yang full size belum saya buka. Untuk menjaga higienitas, sebaiknya pada saat mengambil cream ini menggunakan spatula. Teksturnya nggak terlalu creamy dan warnanya cenderung putih susu. Enak banget loh setelah pakai cream ini.  Kulit jadi kenyel2 kayak kulit bayi, bukti kalau formula anti-agingnya terserap sempurna di kulit.

SK-II R.N.A power eye teksturnya lebih creamy dan warnanya lebih kuning. Saat di pameran saya dikasih tips cara memakai eye cream yang benar oleh BAnya. Pertama tutul-tutul (apa ya bahasanya) FTE Eye di kelopak mata atas dan kantong  mata bawah. Pijat lembut eye cream yang telah ditutul pada kulit di sekitar mata ke arah pelipis. Pada saat pijatan sampai di pelipis, agak ditekan sedikit. Lakukan pijatan tersebut sampai 5 kali. Tahap akhir tekan (jangan terlalu kencang) sebentar beberapa bagian di kelopak dan kantung mata selama beberapa detik supaya lebih relaks. Setelah beberapa minggu pakai eye creamnya, dark circle saya lumayan berkurang loh.

Setelah pakai seluruh rangkaian SKI-II ini dan diakhiri dengan SK-II R.N.A power radical new age cream, kulit saya terasa lebih glowing, lebih shiny dan make up jadi lebih nempel. Sebenarnya saya kurang suka dengan efek shinynya tapi berhubung produk ini asalnya dari Korea, kan cewek2 Korea terkenal yaa sama kulit putih shiny gitu. Untuk ngilangin efek shinynya paling diakali dengan pemakaian bedak tabur supaya lebih matte.

Udah bayar mahal2 tapi sebenernya ada efeknya nggak sih pakai rangkaian SK-II ini? ADA BANGET! Saya kan kerja di ruangan ber-AC tertutup dari pagi sampai sore hari. Kerasa banget kalau saya lagi males pakai skincare beberapa hari aja, kulit muka langsung kering, bersisik terutama di bagian pangkal hidung ke arah pipi. Kalau dipegang jadi kasar. Udah gitu kalau nggak pakai skincare, make up sama sekali nggak nempel. Bukan make up yang gimana2 banget ya, cuma BB cream sama bedak tabur aja jatuhnya jadi nggak rata.

Untuk SK-II eye mask dan SK-II 3D redefining mask saya belum coba. Sayaaaang. Hahaha. Sebenernya sekarang saya lagi suka pakai squeeze mask Korea yang murah meriah itu. Next, kalau saya uda pakai eye mask dan 3D redefining masknya saya review deh (ssst, kalau nggak males ya, hehehe)

Oh iya, masih ada bonus sample cellumination deep surge juga belum saya coba karena saya bener2 mau kulit saya adaptasi dulu sama rangkaian R.N.A powernya. Takut efeknya jadi bias.

This is my bare face before using any skincare setelah menggunakan SK-II selama +- 7 bulan (updated 07.04.2017). Abaikan rambut silver nan mempesona yaa. Hahaha.

Dark spot masih keliatan di sana sini. Ada yang bekas jerawat, freckles akibat paparan sinar matahari yang menahun dan tahi lalat.  Gimana, keliatan glowing nggak? kelaiatan kayak umur 30 tahun nggak? atau malah nggak keliatan yaa kalau habis pakai SK-II. Produk Gagal! Hahahaha….

Apapun tampilannya, skincarenya tetap SK-II donk…..

Namapun bukan beauty blogger ya neeeik, jadi reviewnya ya ala-ala deeh. Hehehe….

Semoga bermanfaat….

Save

Save

Save

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

5 thoughts on “Skincare routine with SK-II R.N.A Power

  1. Aq juga udh pake SK II selama sebulan mba dan suka banget. Yg jelas noda hitam bekas jerawat perlahan memudar dan menghilang. Pdhl pake cream merk lain ga hilang2. Klo aq creamnya pake deep cellumination surge ex (ga hapal namanya) hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s