Posted in Travel stories

Rawcktober giveaway

Sebelum lanjut ke cerita #Rawcktoberbirthdaytrip #TheDanielsgoesUK #TheDanielsgoesScotland , saya mau kasih sedikit oleh2 lewat #Rawcktobergiveaway dulu yaaa….

Caranya gampang banget. Cukup isi komen di artikel giveaway ini dengan menjawab 2 pertanyaan dibawah ini…

1. Apa yang ingin kamu raih/capai/rasakan di usia 40 tahun? Usaha apa yang sudah kamu jalani untuk mencapainya? Atau untuk yang sudah berusia/melewati 40 tahun, apa yang kamu rasakan saat ini?

2. Apa yang kamu suka dari kota London dan mengapa?

Share link giveaway ini di akun sosial media kamu (boleh twitter, FB, Path, instagram dan lainnya), beri hashtag #rawcktobergiveaway dan mention atau tag IG @shintagrams / twitter @shinta_daniel (both are  private account)

Periode giveaway ini berlangsung dari tanggal 19 Nopember 2016 sampai dengan tanggal 27 Nopember 2016. 

Pemenang akan diumumkan tanggal 30 Nopember 2016 di blog ini atau via sosial media IG @shintagrams / twitter @shinta_daniel

3 pemenang dengan jawaban menarik akan diundi dan mendapat hadiah masing2: Scotland shortbread fingers, L’occitane hand cream dan M&M’s lip smacker (chocolate flavored lip gloss)

Good luck!!

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

20 thoughts on “Rawcktober giveaway

  1. Shinta……susah bener pertanyaan no 1 hahaha.

    01. pengen sehat dan bahagia. Caranya sekarang lebih sering mencoba bersyukur, makan sehat dan olahraga. Baik banget yaaa kayaknya aku hahahhaa.

    02. Aku pengen ke desa2 di Inggris, bukan London dong ya hahaha. Di London pengen liat Harry Potter tentunya, supaya sah hidup ini setelah membaca semua novelnya🙂

    Liked by 1 person

  2. jawabannya:
    1. Pengen hidup bahagia. Caranya ya dengan bahagia dulu dengan keadaan yang sekarang sih. Raih yang bisa diraih, ga ngoyo sama hidup sendiri, ga berharap terlalu berlebihan, dan banyak banyak bawa semuanya ke dalam doa. Kayak sekarang lagi nyelesein tesis sama nyehatin badan lewat lari sama yoga. jarang galau soal jodoh dan lebih banyak berdoa aja ini mah *eh jadi curhat* :)))

    2. Aku suka London karena di situ ada Sherlock Holmes Museum di Backer Street, terus ke Abbey Road😆 . dan sebagai die hard fansnya Harry Potter, tentu penge nyambangin King Cross buat ke Platform 9 3/4.

    Liked by 1 person

      1. Hahaha.., baeklah kalo gitu..
        1. Saat ini umurku 42 tahun, aku merasa bahagia tapi bukan bahagia “happy”, tapi “content” (bhs Inggris) atau “contenta” (bhs Spanyol). Makna content kira-kira “bahagia karena merasa cukup dengan apa yg dimiliki..” Tapi jangan salah, menjelang ultah ke-40, aku merasa dunia tidak adil. Program IVF yg pertama gagal (udah mah nikahnya telat), mau balik ke dunia kerja gak ada yg jadi, badan gendut banget karena terapi hormon selama IVF, dan serentetan hal nyebelin lainnya.. Tapi akhirnya aku punya kekuatan utk berdamai dengan segala keadaan..(dan untung IVF yg kedua berhasil..duuuhhh)
        2. Aku suka subway-nya London, atau orang sono bilang the Tube ya.. Selain itu suka banget sama keanekaragaman budaya, hasil dari migrasi sepanjang 100 tahun terakhir ini..

        Liked by 2 people

  3. Baru follow balik Shin haha jangan dipelototin :))) Wuiihhh hadiahnya mewaaahhh. Aku ga ikutan tapi pengen memeriahkan dengan menjawab pertanyaannya *ini aku kurang kerjaan :)))
    1. Masih 5 tahun lagi usia 40, tapi punya keinginan yg mudah2an terlaksana sebelum atau pas usia 40. Ingin kuliah S2 (lagi) di Universitas Teknik (TU Delft) di Belanda (inceran sejak 10 tahun lalu). Dulu mengawali usia 30 dengan kuliah S2 (Teknik), nanti niatnya mengakhiri usia 30 dengan kuliah S2 juga (Teknik). Ini sih cita2 mulianya yaa, usahanya masih maju mundur haha. Cari informasi aja masih senin kamis. Yang penting niat dulu. Kalau ga terlaksana ya tetep banyak2 bersyukur masih diberikan kesempatan ngelewatin depan kampusnya dua minggu sekali :)))
    2. Sebenarnya lebih pengen ke Edinburgh dibandingkan ke London. Tapi karena aku suka banget dengan aksen bicaranya Jude Law, dan entah kenapa yang terpikir di kepala itu London. Jadi kalau ke London kali aja papasan sama Jude Law *alasan cetek haha.
    Sukses Shin dengan GA nya. Semoga membludak pesertanya

    Liked by 1 person

  4. Ikutan yaaa🙂.
    1. Maunya sih saat usia 40 tahun dalam keadaan sehat jiwa raga supaya tetap aktif berkegiatan, punya minimal dua buku solo, trus moga-moga juga sudah kesampaian menunaikan ibadah haji sama ortu. Usaha yang sudah dilakukan mulai berbenah pola makan, serius menjadwalkan olahraga, nabung, banyak baca (baik tips menulis secara langsung maupun dalam rangka belajar secara tidak langsung) dan latihan nulis biar terasah.
    2. London itu punya banyak museum yang keren! Ya koleksinya, ya tata ruangnya, ya fasilitasnya, semua menarik dan bikin kepengin ke sana. Paling penasaran sama Natural History Museum sama British Museum, sih.

    Liked by 1 person

  5. Ikutan lagi ya mba shin…siapa tau menang lagi. Hehehehe #banciGiveaway

    1)Usia 40 pengennya pembawaan diri lebih tenang, ga grasak-grusuk lagi. Hehehe…lebih lambat marah dan cepat memaafkan. Yang pasti lebih bahagia. Ada satu lagi, pengen punya cafe kecil mungil yang menyajikan berbagai macam cupcakes dan minuman hangat. Hahaha mimpiku (5 thn lagi berarti ya) aminnn aminn

    2) London itu kota impianku setelah negara NZ. Kenapa? Aku suka aksen british dan pengen berada diantara kerumunan Londoners yang hilir mudik sambil ngobrol…hehehe cetek yaaa. All about UK kayaknya mimpiku banget

    Liked by 1 person

  6. Ikutaaan ya mbak Shinta.
    1) usia 40 (8 taun lagi btw) pengennya lebih menghargai setiap momen mau itu senang atau sedih. Nyicil belajar bersabar dan bersyukur, belajar menghargai perbedaan pendapat terutama sama temen (pilkada ini membunuh kewarasan juga lama2 yekan?!)
    Pengen lebih menghargai perasaan pasangan hidup karena kadang gue terlalu mikirin tujuan2 rumah tangga, pendidikan anak tp sering abai sama perasaan temen seperjuangan hidup. Agak abstrak dan kurang terukur ya cita-citanya 😂.
    Kalo versi yg terukurnya:
    Pengen bisa ngejahit, rencananya taun depan mau les aja.
    Pengen bisa bikin marmer cake sama lapis surabaya karena dua ini kue favorit gue. Udah sering bikin tapi belom dapet feel nya yg pas enak.

    2. London salah satu kota impian karena suasana gloomy nya (walau konon bikin depresi). Museum-museumnya (v&a is on my top list) dan butik2 designer london yg konon edgy.

    Liked by 1 person

  7. Ikutan ya mbak shin:

    1. Kebetulan umur 40 itu tahun depan. Pengennya sih di usia tersebut lebih banyak punya waktu sama suami dan anak-anak untuk travelling keliling Indonesia, terutama pantai dan gunung. Gak perlu muluk-muluk yg jauh ke Raja Ampat atau derawan. Yg deket-deket aja di pulau jawa, dijelajahi dulu. Yang penting outdoor adventure buat anak-anak terlaksana. Biar gak cuma kenal mall aja, tapi gak paham bahwa negaranya sendiri Indahnya luar biasa. Usaha yang udah dijalanin: nabung sama pak suami dari jauh-jauh hari karena jalan-jalan itu butuh dana cyiiin….

    2. Yang disuka dari London ya stadion Wembley. Udah pada tau kan reputasi Wembley sebagai tempat untuk konser artis ternama+pertandingan sepakbola paling akbar sejagad? Magisnya stadion kebanggaan rakyat Inggris pada umumnya ini, perlu banget dicapture even cuma dalam selembar foto. Artinya kalo bisa sampe ke Wembley, aku cuma pengen banget foto di tengah-tengah stadion, sendirian. Duh merinding bayanginnya hehe…kapan ya aku bisa beneran ke sana?

    Liked by 1 person

  8. Jawabannya:
    1. Saat usia 40 (kira2 20 tahun lagi) pengennya sih waktu itu udah nikah pastinya haha. Terus udah pergi traveling ke Macchu Picchu dan negara2 lainnya. Punya pekerjaan yang bagus, dan hidup bahagia sebagai pasangan traveler, hihi…
    2. London, kota indah yang orang2 disana multietnik banget ya. Pengen banget kesana, tapi gak untuk menetap karena katanya biaya hidup disana mehong banget ya mbak hahah sekadar singgah seminggu dua minggu bolehlah.

    Apaan sih ya jawaban aku. Semoga menang lah mbaak. Hihi tapi gatau mau share linknya gimana😂

    Liked by 1 person

  9. Wah toss kita mba @crossing borders bingung mau share piye carane. Tp abis ini aku cb utak atik lg. Mau ikutan ah biar dpt gratisan haha *maklum emak2*

    1. Umur 40 udh di dpn mata scr bln dpn ultah ke 39. Pgnnya siy bs tetep awet muda *ya Allah kabulkanlah keinginan hambaMu ini ya Allah* Jd ntar kalo anak2 udh pd gede biar dikira adek kakak. Jiaaah ngareeep. Maklum telat kawin, umur segini anak2 msh pd krucil2 smua. Perjalanan msh panjang euy *ngelap kringet* Byk hal yg udh dilakuin biar bs awet muda spt berdoa…. berdoa…. berdoa…. dan berdoa…
    2. Suka London krn 2 alasan utama. Pertama, krn jd salah satu tempat babymoon wkt hamil anak pertama. Wkt itu msh hamil jalan 8 bulan. Kedua, krn ini salah satu tempat almarhum papa sekolah. Jd wkt kesana skalian napak tilas. Huhu brebes mili selama disana, kangen papa 🙁

    Yaudh ya say, malah curhat. Smg hadiahmu berjodoh denganku *tebar menyan*

    Liked by 3 people

  10. Mbak Shintaaaaaa, aku ikutan ah! Iseng2 berhadiah. Ahahahaha…sebab pertanyaannya menarik.
    1. Dari dulu selalu punya cita-cita kalo udah 40 bisa bikin bisnis sendiri atau jadi enterpreneur. Selain karena bisa kerja sesuai minat, keahlian, dan passion, dan supaya bisa menyebarkan virus yang sama ke lebih banyak orang. Usaha sudah dimulai sejak jadi resmi jadi keluar dari pekerjaan pegawai tetap per Mei 2014. Jadi konsultan sampai Sept 2016, lalu per Oktober 2016 lah bisa punya tim yang cukup solid dan berani terjun bebas! Jadi lah Copula Indonesia. Apa itu Copula Indonesia? http://copula.id/ Mimpinya mau menyaingi konsultan-konsultan papan atas kelas impor ala Mckinsey and Co, Bain and Co, atau Boston Consulting Group. Why we need them when you have us? Kira-kira seperti itu. Sekarang perjalanan memang masih jauh, lagi membangun pipeline klien, dan masa penyesuaian model & kinerja supaya bisa mengelola beberapa klien dan calon klien. Usahanya kelihatan singkat, tapi mimpinya sudah dibangun jauh. Dan, ternyata benar kata orang-orang bahwa if you put your mind to it, there’s no limit to how far your dream can go. The whole universe listens to you. Doakan Copula Indonesia ya, Mbak. Semoga bisa menggapai bintang di langit. Amin!

    2. Kenapa suka London?
    a. Sama kayak no 1. Kenal London dari masa kecil karena suka dengan lagu-lagu (urutan bukan most fav): The Beatles, Pet Shop Boys, Take That, Oasis, Amy Winehouse, Eric Clapton, Duran Duran, QUEEN!, Led Zeppelin, Radio Head, The Cure…tapiiii sejak ada Odilia jadi suka nonton Jamie Oliver dan semua program acaranya ahahahaha.
    b. Suka London karena banyak lokasi menarik. Ada Hungerford Bridge dan dari situ bisa lihat London’s Eye dan Palace of Westminster + Big Ben. Siapapun yang belum pernah ke sana pasti pengen foto di sana. Totally iconic! Apalagi ditambah dengan naik Double Decker! Kalau sekiranya ada kesempatan business trip atau liburan (amin!) walaupun singkat, I know where I would go and take 360 degree photos. Karena sekarang suka Jamie Oliver, berarti kalau ke London artinya ga boleh ga mampir ke Borough Market. London’s oldest market yang sudah ada sejak abad ke-13 (katanya). Suka London juga karena tamannya yang terkenal: Richmond Park. Dari situ bisa mencapai St Paul’s Cathedral atau jantung kota London.
    c. And why I love London? Because I love their accents, Nigella Lawson’s like British accents.

    Hahahahaha…maap ya jadi panjang, Mbak. Semoga cerita soal London didengar oleh alam semesta! Amin.

    Liked by 1 person

  11. Baru tau ada giveaway nya mba Shinta… Langsung jawab aja deh ya.
    1. Yang pengen aku capai di usia 40 tahun. Buatku masih lumayann lama sih untuk sampai ke usia 40 ( sok muda).. Tapi aku udah punya gambaran kalau di usia 40 nanti aku harus sudah jadi pribadi yang matang. Matang dalam berpikir, dan bertindak, artinya lebih percaya diri dan mampu bertindak dan berpikir bijaksana serta mampu mengambil keputusan-keputusan yang tepat, baik dalam mendidik anak-anak (yang disaat aku berumur 40 nanti aku akan punya satu anak remaja dan satu anak usia sd), matang dalam mendampingi dan mendukung peran suami memimpin rumah tangga dan juga matang dalam karir. Yang sekarang sudah aku lakukan dalam membentuk diri untuk menjadi pribadi yang matang adalah dengan tidak berhenti belajar. Mengawali karir di usia awal 30an menuntut saya untuk belajar lebih cepat menyesuaikan diri. Belajar membagi waktu untuk keluarga, pekerjaan dan diri sendiri, rasanya sekarang nggak punya waktu untuk “slowing down”. Sekarang memang tidak mudah, tapi semoga di usia 40 ku nanti aku sudah jadi pribadi yang Matang. Agak klise gapapa ya mbak, sekalian curhat nih.. hehehehe🙂

    2. Yang disuka dari London? Hhmmm… sebenernya si Alia, anak pertamaku yg tergila-gila London, mbak.. segala pernak pernik london dia kumpulin, sampai kamarnya dibikin tema London🙂 kalau aku suka London karena (sepertinya) orang2nya ramah, logat bicara nya terdengar hangat ditelingaku (padahal cm denger dari tv). Suka sapaan “darling/love” ke orang lain. Suka icon-icon london juga.. yang paling aku suka London eye dan kotak telepon merah yg khas itu (mupeng waktu liat ri IG mb shinta foto sama kotak telepon merah ituuu). Mudah2an bisa bawa Alia ke London suatu hari nanti. Aamiin…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s