London Trip 2016 : Fly with Turkish Airlines

20161022_115113

London trip kali ini, suami saya pilih Turkish Airlines dengan pertimbangan harga yang lebih terjangkau dibanding Airlines lainnya dan rute perjalanannya mulai dari berangkat, transit dan sampai di tujuan nggak terlalu melelahkan.

Ini jadual perjalanan kami (beda waktu Jakarta – London 7 jam lebih cepat Jakarta):

  • Jakarta – Istanbul : 21.10.16, jam 8.30 pm — 22.10.16, jam 4.45 am waktu Istanbul (beda waktu Jkt – Istanbul 5 jam)
  • Transit di Istanbul 3 jam kami pakai untuk sholat subuh, makan eskrim Turki dan jalan2 di seputaran airport
  • Istanbul – London, Heathrow : 22.10.16, jam 7.45 am waktu Istanbul – 22.10.16, jam 9.50am waktu London (beda waktu Istanbul – London 3 jam)

Total perjalanan Jakarta – London selama +- 20 jam, begitu pun sebaliknya. CAPEK, JETLAG?!?! pastii!! Tapi begitu landing, rasa itu terbantahkan dengan perasaan haru dan seneng begitu mencium bau kopi dan dinginnya angin Heathrow di pagi hari.

Kalau dibandingkan dengan temen suami yang berangkat pake SQ, mereka bilang capek banget karena baru 1 jam berangkat dari Jakarta udah transit di Singapore 1 jam lalu lanjut lagi selama hampir 17-18 jam straight to London. Walaupun sampenya lebih dulu daripada kami, tapi beneran lebih bosen yaaa……

Selama perjalanan sendiri, saya nggak henti2nya nangis, huhuhu… hahaha, cengeeeeeng. Maklum yaa, udah lama banget nggak travel overseas. Udah gitu ninggalin adik A di rumah selama 10 hari sedih banget laaah pasti. Baru take off nangis, sampe di Istanbul nangis, apalagi pas landing di Heathrow, aslik muka saya tutupin pake handuk mulu buat ngusap air mata, huuwaaa. Sedih, seneng, terharu dan bersyukur jadi satu. Nikmat apalagi yang kau dustakan ya Allah. And de Le and de Bai, Lebhaaaay shaaaay….

Kalau mas B sih selama di atas pesawat seneng banget, kerjaannya kalau nggak tidur ya nonton movie dan games aja. Padahal saya udah bawain buku cerita sama buku gambar lengkap sama pensil warna, nggak laku kakaaaak. Sekali-kali exploring pesawatnya juga sambil cerita-cerita mau ngapain aja selama di London sama bapaknya. Kebetulan mas B kan suka geography, ilmu bumi, kota2/negara2 dll.

20161021_201306

Mas B juga seneng banget dapet merchandise dari Turkish Airlines baik pas berangkat maupun pulang. Ada Teddy bear (yang mana mas B nggak suka boneka jadi buat oleh2 adik A deh), drawing/activity book, mainan pesawat dari karet dan balon pesawat, cubic dan toilettries kit for children (kalau ini sih ibunya yg doyan koleksi).


Satu yang dia nggak suka, makanannya. Sebenernya sih dia nggak picky2 amat soal makanan, tapi agak2 gimana gitu kalau liat makanan baru yang belum pernah dicoba. Padahal menurut saya enak, yaa so-so aja sih, standard makanan pesawat laaah. Jadi selama perjalanan, mas B hanya mau makan rotinya aja pake butter sama biskuit Khong Guan yang saya bawa dari Jakarta. Maklum yaa 100% anak Indonesia. Soal makanan ini juga ada keseruannya sendiri yang akan saya ceritakan di postingan terpisah.

Blessing in disguisenya karena pesawat dari Turki jadi saya nggak perlu khawatir tentang kehalalannya. Sempet sih agak curiga sama daging di sandwichnya karena warnanya pinkish gitu tapi itu ternyata smoke turkey. Pas pulang sempet juga dapet menu nasi, apaya humus ya namanya? semacam nasi tapi lebih kecil-kecil, enak juga kok rasanya. Hahaha, dasar, emang di kamus saya sih adanya enak sama enak banget, hehehehe……

Saya sendiri killing time dengan susun ulang itinerary (yang end upnya ngikutin kemana kaki melangkah aja), nonton movie Harry Potter dari seri pertama sampe seri ke berapa belas gituuh, haha, sebagai pelampiasan karena nggak dapet tiket Harpot Studio tournya dan sekalian belajar bahasa Inggris lagi, adaptasi sama aksen British. Kuciwa bukan karena Harpot juga sebenernya, karena saya pun bukan fansnya Harpot tapi penasaran pengen nyobain butterbeernya. Hahaha, makan minum doank yg dipikirin yes.

Oooh iya, kalau perjalanan jauh gitu kan kita pasti dapet toilettries, earphone untuk dengerin musik/nonton movie, bantal dan selimut selama di pesawat. Saya sempet loooh bawa selimutnya pulang, hahaha *jangan ditiru*. Satu aja kook, abis nyaman banget sih. Ukurannya nggak terlalu besar, tipis tapi anget. Waktu kita jalan2 kepake banget buat nyelimutin mas B pas di stroller atau dipake suami buat ngebungkus DSLRnya.

Well, berhubung udah mendarat di Heathrow yeeuuuuuk kita lanjut jalan-jalan ke Londonnya…

Cusssss……

Save

Save

17 thoughts on “London Trip 2016 : Fly with Turkish Airlines

    • Oooh iyaa sempet mikir juga sih, crewnya kok senyumnya agak plain cenderung asyem gitu yaa, hahaha. Lagian karena mereka sering pake bahasa Turki wasweswos cepet banget yang mana aku nggak tau artinya jadi dimaklumi aja, mungkin tipikal orang Turki seperti itu. Udah gitu aku gatau standard ramah airlines diluar Asia gimana karena nggak ada pembanding….

      Like

Leave a comment