Posted in Little sister - Adik A, Parenting

1 year old little sister

1-year-old

#latepost

Alhamdulillah wa syukurillah, anak bayi yg terlahir kecil mungil imut-imut sekarang usianya uda 1 tahun sehat wal afiat, aktif, ceria dan tumbuh kembangnya cukup baik. Tetep mungil dan imut2 untuk anak seusianya.

Seperti yg uda saya ceritain sebelumnya, ultah adik A bln agustus lalu, kami rayain hanya dengan keluarga inti, berbagi keriaan dengan goodiebags ke para tetangga, little lion giveaway dan endingnya birthday trip ke Bali.

Adik A sendiri gimana? Entah mitos atau apa yaa, kalau anak/bayi mau nambah umur kok seringnya ditandai dgn sakit dulu ya. Kebetulan cuaca lg gak bagus juga sih, jadi adik A pun kena flu gantian orauwisuwis sama mas B.

Keahlian yg paling keliatan sih jalannya. Cepet banget nyaris lari dan aktifnya minta ampun. Nggak boleh meleng dikit deh kitanya. Naik tangga sendiri pun berani. Tentu aja diawasin/dibuntutin dari belakang. Cah wedok nggak kenal takut.

Secara motorik halus cukup bagus. Hobinya buka tutup botol minum, main2 air sama ngudak ngaduk mangkok pake sendok. Suka main masak2an tapi pake piring dan sendok beneran. Kalau dikasih alat2 masak mainan malah nggak laku. Tangannya lebih gratil ya daripada mas B, jadi bener2 harus diawasi apalagi kl ada barang pecah belah di atas meja. Suka juga ngodal ngadul tas yg lagi kebuka, ya tas ibunya, tas bapaknya, tas eyangnya, sukses dikeluarin semua isinya. Apalagi kl ada kranjang baju yg udah rapi disterika, huuuh jangan harap aman rapi sentosa kl ada adik A, habis deh modal madul. Hahaha..

Setiap barang yg dipegang kakaknya selalu diminta padahal uda dikasih bagiannya sendiri. Kalau kakaknya lagi main tab suka digangguin sampe kakaknya teriak2 KZL. Asli iseng banget nih anak bayi. Untungnya sih kakak adik masih dalam tahap akur. Mas B sendiri tipe kakak yg ngemong dan sayang sama adiknya in his own way. Mas B pinter disuruh jagain adiknya dan suka ngajak main bareng. Semoga akur terus dan saling menjaga sampe dewasa yaa mas B dan adik A.

Alhamdulillah sampai saat ini adik A masih ASI walaupun uda dicampur UHT. Saya sendiri di kantor udah gak pumping kecuali kl lagi dinas luar kota atau di saat sehari semalam nggak menyusui langsung, malamnya saya tetep sempetin pumping.

Kebiasaan “ngempeng/mentil”nya adik A yg saya nggak tahan. Pengen saya ajarin supaya kalau liat ibunya nggak terus nemplok kayak magnet nggak mau lepas2. Ngempengnya adik A lebih dahsyat sih daripada mas B. Gaya macem2 pulak. Mulai dari salto, kayang, jumpalitan, melayang, nungging wislah gak jejas. Nggak hanya pas mau bobo aja tapi bisa dibilang setiap saat/kesempatan bawaannya ngempeng terus dan kalau nggak dikasih nangis jejeritan gitu. Agak susah buat ngalihin perhatiannya. Jadi saya kadang nggak bisa bedain, nangisnya itu beneran pengen nyusu karena haus/laper/ngantuk atau cuma sekedar utk comfort aja. Masalahnya hampir setiap malam saya harus standby tidur miring yg bikin tangan cenatcenut dan kepala tengeng. Mau dikasih pacifier tapi kok saya nggak ngerasa ada manfaatnya selain utk modus saya supaya bisa leyeh2 tanpa ditemplokin bayi.

Intinya sih kalau ada saya, semua orang di rumah nggak laku aja. Haha dinikmatin aja ya buk..

Adik A lagi suka dengerin lagu anak2 dari Tab or HP trus joget2, tepuk tangan, ketawa2.

Namanya anak perempuan pasti nggak lepas dari korban OOTD ibu dan mbak sus donk ya. Hahaha jadilah cah wedok tiap wiken atau sore didandanin padahal cuma di rumah aja. Hahaha. Gapapalah ya nak, biar cantik.

Lucunya nih adik A ini tipenya pemalu terutama kalau ketemu orang baru apalagi cowok. Kl lg digendong, mukanya langsung ngingsut2 ngumpet atau kl lagi jalan tau2 megangin kaki dan mukanya dipepetin gitu. Haha gemesin banget.

Untuk kosa kata sih belum ada yg jelas bgt kecuali apa, papah sama mama. Padahal diajarinnya bapak ibu looh. Paling pinter malah manggil temennya… Al. Kadang suka keluar kata belakang atau ujung2nya aja. Misal kita panggil namanya adik A…. teriak iiiiii. Ada gaa…. jah (suara pelan). Mudah2an perkembangan bicara lebih lancar ya deek.

Belajar dari jamannya mas B dimana saat usia 1,5 tahun saya masukin preschool, untuk adik A saya agak selow aja deh. Rencana masuk ke playgroup nanti aja usia 3 tahun saat anaknya bener2 siap untuk sosialisasi. Toh di rumah juga temennya banyak dan bisa main sama kakaknya juga. We’ll see…

Save

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

8 thoughts on “1 year old little sister

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s