Posted in Travel stories

Little Lion Birthday Trip 2016

Akhir bulan lalu saya dan keluarga berlibur ke Bali dalam rangka Bali Marathon… haha boong!!

Nggak mungkin lah saya ikut lomba lari, maksudnya dalam rangka rekreasi, leyeh2 dan jalan2 sama anak2. Kebetulan aja timingnya dekat sama ultahnya adik A dan anniversary jadi itung2 perayaan juga lah. Awalnya saya nggak tau kalau di tgl 28 Agustus itu ada Bali Marathon. Saya sempat bingung pas browsing tiket pesawat kok harganya mihil2 yaa padahal bukan musim liburan. Emang sih saya baru pesan 2 minggu sebelumnya, eeeh ternyata emang ada event marathon ini. Temen2 sekolah dan kuliah saya bahkan direktur saya juga ikutan. Saya taunya dari sosial media mereka. Tapiyaaa walaupun udah ada di 1 pulau tetep aja kita nggak bisa ketemuan karena kesibukan masing2.

Honestly liburan ke Bali kali ini penuh DRAMA, loh kenapa?

Nggak usah ditanya lah yaa bawaan buat sekeluarga bawa 2 anak. 1 koper super large + 1 koper large + 2 koper cabin + 2 travel bag ++++ lain-lainnya. Rempooong maksimal lah pokoknya….

Day 1. HP saya kerendem air minum persis di hari H.

Haaaah, kok bisa? Jadi ceritanya kan flight saya hari Rabu 24 Agt jam 4 sore, paginya jam 7 s.d jam 11 saya ada acara open house TKnya mas B. Saya kan terbiasa bawa tempat minum sendiri kalau kemana-mana, kebetulan tempat minum saya taruh di dalam tas dan ternyata tutupnya nggak kenceng. Setelah saya parkir mobil dan mau ambil tas, alamakjaaaaaan tas saya dalamnya uda kayak kolaaaam, luber semua isi air 300-400 ml. Huhuhu.. kebetulan saya lagi bawa tas yang waterproof jadi airnya gak sampe luber ke jok mobil tapi yaaa dalamnya malah jadi kubangan itu. Hancur deh semua yg ada di dalamnya, ada HP, kamera, dompet beserta isinya (segepok uang yg baru aja ambil dari ATM buat modal liburan, segala macam kartu kredit, asuransi, ATM, kertas2 tagihan/bon dll), dompet kulit yg penampakannya sampe mletat mletot, notes, tiket pesawat dll. Ngambang luluh lantah lah pokoknya. Naah untungnya online ticket uda saya print sebelumnya jadi paling engga ada back up lah walaupun ikut kerendem juga.

Sebelum saya keluar mobil, saya jemur dulu tuh kartu2, tiket dan kertas2 di dashboard, uang segepok saya jemur di bawah jok mobil, trus HP gimana??? Yaaa sementara saya pasrahin dulu aja, tetiba lemes bingung musti gimana…

Selama openhouse pikiran saya udah nggak fokus. Niat hati mau mengabadikan kegiatan mas B di sekolah apa daya abis kena musibah langsung ilfil. Untungnya kamera pocket masih bisa dipake untuk motret walaupun performanya turun karena kondisinya agak basah. Layarnya agak blur gitu tapi lumayan bisa buat jeprat jepret. Batre HP saya keluarin dan diangin2 di dalam tas. Selesai acara open house kertas2, tiket yg saya jemur di mobil lumayan kering. Sampe di rumah, uang kertas dan HP saya jembreng dan di hair dryer. Udah nggak bisa mikir apa2! That’s the best thing i can do to save my properties.

Saya nggak tahu kalau HP kerendem bisa sembuh dengan direndem di beras atau silica gel/serap air merk Bagus. Taunya belakangan setelah pulang dari liburan.

Trus saya mikir, nggak mungkin banget liburan tanpa komunikasi sama suami dan keluarga. Waktunya mepet lagi, nanti sore udah berangkat. Untungnya di deket rumah ada kios HP langganan beli pulsa mbak sus. Akhirnya saya mampir dulu disitu, TERPAKSA beli HP baru buat serep selama liburan. Sedapetnya yg ada disitu aja. Milih2 sebentar, tawar sedikit dan alhamdulillah rejeki busui ya lumayan dapet HP murmer yg performanya nggak kalah sama HP lama. Paling nggak, bisa untuk telp, sms, WA. Bisa untuk foto bagus saya hitung sbg bonus dan alhamdulillah hasil fotonya beneran bagus siih. Bisa cek deh di IG saya. Hahaha sekalian promoπŸ™‚

Untungnya lagi SIM card dan memory card saya bisa diselamatkan dan foto2 milestone mas B dan adek A sejak lahir mayoritas saya simpen di memory card dan sebagian sudah dipindah ke hard disc. Yang sampai saat ini hilang itu data2 yg ada di device kayak nomer telpon, beberapa gallery foto dan video. Nomer2 telp yg ada di WA Group bisa di save ulang tapii yaa maless aja kaligak ngesave-in satu persatu lagi.

Jadi ya sekarang status nomer2 masih no name dulu, kecuali utk beberapa orang yg menghubungi saya langsung japri untuk urusan kerjaan.

Heudeuuuh, liburan baru aja dimulai kok udah drama yaaa…..

Notes: yang namanya Untung laris banget yaa di topik ini. Dasar orang jawirπŸ™‚

Day 2. Clueless Destination

Hahaha yabesss mo gimana lagi, uda terlanjur ilfil gara2 HP. Hari Kamis pagi, slesai main di pantai, berenang dan sarapan saya jalan sama mbak sus dan anak2. Begitu mobil keluar dari Nusa Dua (kami nginep di Nusa Dua Beach Hotel) tetiba saya limbung nggak tau musti ngarahin mobil kemana.

Untuk liburan kali ini emang saya sama sekali nggak bikin itinerary karena perdana bawa adik A ke Bali saya nggak pengen liburan yg ambisius juga. Wishlist saya sih cuma pengen ke Tirta Gangga, pantai Pandawa sama 3D museum or Trick Art museum. Kesampean ya syukur, nggak kesampean ya tahun depan kan bisa balik lagi, eeaa macam punya puun duit aja ni mbaknyaaa hahahaha…

Akhirnya saya ngider2 aja sepanjang jalan Legian, Seminyak dan Petitenget. Ooh iya, saya sebenernya mupeng jg mau ke Motel Mexicola dan Sea Circus, tempat nongkrong heits anak Jakarta yg instagrammable etapii gagal. Sempet ngelewatin si Sea Circus itu tapi bingung mau parkirnya dimana. Secara saya nyetir sendiri kan dan nggak bisa valet. Akhirnya kita muter balik lagi ke arah bandara dan end upnya late lunch di rumah makan jawa murah meriah favorit keluarga “warung nikmat” lagi. Hahaha… gagal kekinian deh….

Sekitar jam 5-an kami balik ke hotel lagi dan anak2 puas2in beremang dan mantai lagi deh sama bapaknya.Bahagia itu sederhana.

Malemnya anak2 dan mbaksus istirahat di hotel, saya dan suami pergi berdua dengerin musik di center stage Hard Rock Hotel. Ceritanya siiih mau ngerayain anniversary tapiyaaa nggak ada laaah yg namanya candle light romantic dinner ala-ala, sekuntum mawar merah atau segenggam berlian. Nggak penting juga kali nggak?? Diajakin liburan ke Bali aja udah seneng kok. Preeet, tapi boong hahaha…. *ngemut jempol
Day 3. Crancky di Tirta Gangga

Berhubung saya nggak sanggup nyetir sendiri selama 2 jam ke Tirta Gangga dan ada resiko nyasar segala, akhirnya saya sewa supir sehari untuk nganter ke Tirta Gangga. Waktu cao dari hotel kira2 jam 11 saya uda minta mas B untuk tidur di mobil supaya pas sampe Tirta Gangga udah seger lagi. Eeealaah namanya anak ya, baru tidur pas uda mau sampe jadi pas beneran sampe Tirta Gangga masih ngantuk. Mas B minta tidur aja di mobil tapi sayanya antara pengen foto2 sama anak2 di Tirta Gangga sama kasian mas B masih ngantuk. Jadi saya tunggu 15 menitan di parkiran sampe mas B bener2 melek.

Setelah mas B bangun, kami masuk ke dalam Tirta Gangga. Sampai di dalam, gantian adik A yang crancky karena kelaparan (kami sampai di Tirta Gangga jam 1an),mbak sus pun rewel males panas-panasan di taman. **Sigh pusing pala barbie #iburapopo

Akhirnya saya sama mas B jalan2 dan foto2 di taman, adik A disuapin sama mbak sus di balai. Untungnya kami udah bawa bekal nasi ayam McD, jadi urusan makannya mas B aman saat perjalanan pulang.

Review Taman Air Tirta Gangga akan diposting terpisah yaa….

Pulang dari Tirta Gangga tadinya pengen mampir ke Klungkung, apadaya 2 anak udah kecapekan di perjalanan jadi langsung cuss balik hotel, mantai dan berenang lagi deh

Day 4 Checking Out and Checking In

Seperti biasa jadual di pagi hari adalah mantai dan berenang. Setelah check out dari Nusa Dua Beach hotel, kami pindah ke vila di Jimbaran.

Sorenya kami ke pantai Pandawa, cuma 1 jam aja karena uda jam 5 sore langit mulai gelap. Maybe next time bisa lebih lama. Pokoknya uda pernah kesana aja.

Malemnya rencana dinner di Warung Made batal karena warung Madenya lagi ultah dan dirayain jadi rameee banget. Akhirnya cari yang deket, menclok di pizzanya Warung Italia deh. Sempet bungkus juga buat sarapan besok paginya.

Review tentang pantai Pandawa will be on blog soon..

Day 5 Sunset at Jimbaran

Hari terakhir di Bali leyeh2 dan berenang di vila, belanja oleh2 di pasar Sukawati dan ditutup manis dengan sunset di Jimbaran. Nggak seperti biasanya sunseting sambil seeafood-ing, kali ini kami sunseting sambil pizza-ing. Ternyata di sederetan warung2 seafood yg ada di Jimbaran itu terselip warung pizza lokal loh. Namanya JWB alias Jimbaran Witha Bakery milik pak Made Witha. Rasanya enak dan harganya terjangkau.

Day 6 Back to Jakarta

Segala kehebohan selama Bali trip kali ini ditutup dengan drama “manis” antara saya dan suami yang sedikit miskomunikasi soal penjemputan di bandara.

Dan sesampainya di rumah, dengan cucian menumpuk dan rumah berdebu, ART saya yang ijin pulang kampung 10 hari sebelumnya (karena kakeknya meninggal) nggak balik lagi dooonk donk donk. Walaupun baru 3 bulan kerja tapi sebenernya saya cocok sama si mbak ini. Kerjanya bersih, rapi, sopan, jujur dan rajin. Yaah namapun bukan jodoh yaa. Tambah pusing pala J.lo.

Untuuung aja cuma selang sehari, saya dapet ART baru lagi, mantan infal tetangga. Tadinya mau saya rekrut harian untuk sementara tapi ternyata si mbak ini mau dibayar bulanan. Insya Allah kalau cocok ya untuk seterusnya aja deh. Alhamdulillah rejeki ibu sholehah yaaa 🙏

Demikianlah sekelumit cerita Little Lion birthday trip to Bali yang penuh drama. Hahaha… laaa wis piyetooo liburan kok malah chaos.

Trus apa kabar HP kerendem? Alhamdulillah Ya Allah, sepulangnya dari Bali saya ikutin saran temen saya untuk diserap pake serap air Bagus selama 3 hari dan VOILA! HP lama bisa nyala lagi dan berfungsi seperti semula. Ini buktinya saya bikin postingan ini via HP lama. Yeeaaayyy *joged dangdut

Mentemen pernah nggak ngalamin liburan yang penuh drama? Seru, gemetzs bikin nyut-nyutan yaaa…. hahahaha….
 

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

16 thoughts on “Little Lion Birthday Trip 2016

  1. Ya ampun ada ada aja botol air nya tumpah gitu. Emang mendingan botol air jangan dimasukin tas ya… Untung akhirnya hp nya sembuh juga. Jd punya 2 hp dong skrg? Hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s