Posted in Health, Review

Beauty Barn Aromatherapy

Bulan lalu anak2 berbarengan sakit pilek dan batuk. Badan uda diblonyokin pake minyak telon, diboreh pake bawang merah bahkan dikasih obat flu kok nggak manjur juga. Makan jus buah (pepaya, jeruk dan alpukat) dan air putih anget udah setiap hari. Kasur, bantal, guling, baju juga udah saya semprot pake salah satu local brand essential oil varian cold and flu spray, efeknya hanya menenangkan dan nggak bikin hidung tersumbat aja tapi nggak menyembuhkan.

Yaa, emang sih yang namanya essential oil atau aromatherapy itu bukanlah obat atau penyembuh penyakit, sifatnya hanya sebagai pencegahan, penenang dan percepatan proses penyembuhan.

Kebetulan saya itu termasuk orang yg bukan doctor minded, mirip ibu saya, jadi selama bisa diatasi pakai herbal treatment atau natural healing atau traditional medicine apapun namanya yaa itu dulu yg dilakuin.

Sampai suatu hari baby A badannya agak sumeng nyaris demam. Badannya lemes, mukanya kuyu, matanya sayu, idungnya meler. Kok ya dilalah stok tempra drop abis dan posisi saya lg di kantor, akhirnya terpaksa minta sama tetangga depan rumah. See, baru terasa deh artinya “tetangga adalah keluarga terdekat kita”. Tetangga saya selain minjemin tempra drop dan plester penurun panas juga minjemin Beauty Barn fever down. Katanya berkhasiat juga untuk menurunkan demam anak.

Awalnya saya nggak tau Beauty Barn itu apa sih? Saya pikir sejenis kosmetik, dan begitu sampe di rumah saya baru liat Beauty Barnnya. Ooh ternyata aromatherapy. Pertama saya cium baunya segerrr banget. Namapun aromatherapy yaa, soo soothing karena mengandung peppermint dan lemon. Pemakaiannya juga gampang banget, tinggal diolesin ke telapak kaki anak dan ditutup kaos kaki. Alhamdulillah 2 hari kemudian baby A demamnya menurun dan hari ke 3 suhu badannya uda normal lagi tapi pileknya masih meler2 terus. Entah faktor tempra dropnya atau Beauty barn fever downnya tapi sejak saat itu saya tertarik untuk beli.

Emang akhir2 ini saya lagi keranjingan banget sama yg namanya essential oil or aromatherapy untuk kesehatan dan pencegahan penyakit, terutama untuk anak2. Saking penasarannya saya sampai coba beberapa merk baik lokal maupun import. Tentunya berdasarkan rekomendasi dari temen, sodara atau hasil baca review di forum atau blog supaya tau lebih detail khasiatnya, kelebihan dan kekurangannya apa.

Pertama saya googling dulu mengenai Beauty barn ini dan ternyata produk ini buatan lokal asli Indonesia loh walaupun namanya kebarat2an. Aromatherapy khusus bayi dan anak. Selain itu ada juga produk organic skincare untul bayi dan anak. Alhamdulillah sih cocok di kulit anak2 terutama baby A, nggak bikin iritasi.

Info lengkapnya bisa cek di web beautybarnindonesia.com

Setelah saya baca info produk2 Beauty barn dan disesuaikan dengan kebutuhan anak2, akhirnya saya beli 3 produk Beauty barn via onlineshop.

1. Beauty Barn Fever Down untuk penurun panas yang mengandung Pepermint, Lavender, Lemon, Cajuput, Eucalyptus, Sweet Almond Oil, Coconut Oil.

Image source: internet

2. Beauty Barn breathe in rub untuk balsem pelega pernapasan akibat flu

Image source: internet

Breathe in Rub ini mengandung: Eucalyptus, Lavender, Cinnamon, Lemon, Tea Tree, Cajuput, Peppermint, Beeswax, dan Rice Bran oil. Wanginya seger, hidung mampet jadi plong lagi.

3. Beauty Barn tummy fix untuk konstipasinya mas B.

image source: internet

Tummy fix ini pernah saya pakai waktu minggu lalu gastro saya kambuh. Saya olesi beberapa tetes di perut dan dipijet lembut searah jarum jam. Lumayan menenangkan dan mengurangi rasa nyeri di perut. Cuma baunya aja lebih strong dan lebih ‘jamu’ dibanding fever down karena mengandung Basil sweet (Kemangi), chamomile, cinnamon, clove, ginger, lavender, lemon, myrrh (Mur), orange, patchouli (Nilam), peppermint, rosemary dan coconut oil.

Jadi kalau diperhatikan dari kandungan masing2 varian sebenernya saya bisa aja dillute/campur essential oil murni dengan vco/olive oil tapi ribet yaa apalagi komposisinya juga belum pasti berapa tetesnya. Jadi dengan adanya Beauty Barn ini, saya bisa langsung pake ke anak2 deh, praktis.

Pengennya sih anak2 nggak sakit lagi yaa dan selalu sehat. Tapi kalau suatu saat flu, batuk, demam dan sakit perutnya datang, saya udah siapin Beauty Barn sebagai pertolongan pertama.

Be healthy kiddo 🙂

Notes: postingan ini bukan artikel berbayar loh yaa, murni review dari pengalaman pribadi dan sharing atas manfaat dan rekomendasi untuk temen2 semua….

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

One thought on “Beauty Barn Aromatherapy

Leave a Reply

