Posted in Culinary therapy, Review

Akasya Ekspress

Ahaaaai, gimana foto makanan diatas ini? menggugah iman, menggoda selera kaaan.. hahahaha…

Jadi nih ceritanya minggu lalu saya diajak temen untuk makan siang di Kila-Kila by Akasya yang berlokasi di SCBD (gedung kecil sebelah mesjid dan Artha Graha). Tempatnya sendiri sih agak kurang eye catching dan cenderung males lah buat didatengin, apalagi nggak ada tempat parkirnya, jadi cuma bisa drop off aja. Etapi ternyata diatas gedung itu (lt. 6 kalo gak salah) ada tempat makan bagus, cukup mewah dan interiornya unik banget, masakannya pun endeuss jumendessss. Hahaha…. Bayangkan tempat se”terbatas” itu musti booking dulu baru bisa dapet kursi, terutama kalau jam makan siang. Kalau nggak booking, ya wassalam cuma bisa gigit jari aja. I just feel so lucky.


Ternyata sodara-sodara, Kila-kila ini adalah salah satu high end resto yang diprakarsai oleh grup Akasya Catering, salah satu provider catering heits dan hipss seantero Jakarta Raya. Saya biasanya nikmatin di pesta pernikahan atau acara kantor. Rasanya? yaaa pasti endeusss jumendesss. Harganya? manatahaaan cyiiiiin, sigh *kekep dompet. Honestly, menurut saya harga di Kila-Kila ini emang cukup tinggi, pun makanannya untuk 1 porsi isinya seclumit. Pengalaman saya kemarin untuk menu tumis daun pepaya + lidah bumbu something + cumi item + dessert eskrim rasa teh + risoles + minum total kerusakan Rp 200 ribu/orang. Walaupun rasa endeusnya bikin sakau dan lidah bergoyang tetep aja dompet saya bergoncang….

Tapi jangan ragu jangan kecewa, Akasya Catering ini punya 1 tempat makan lagi yang sama endeussnya dan dengan harga yang cukup reasonable, namanya Akasya Ekspress. Lokasinya ada yang di Kemang (Belakang Tamani) dan di Radio Dalam (Jl. Ahmad Dahlan). Saya coba yang di Kemang.

Secara tempat yaaa sesuai kelasnya kayak rumah makan di ruko gitu deh, mirip kantin menurut saya. Penyajiannya pun prasmanan mirip rumah makan Padang, pun dengan piring2nya. Soal rasa? sama endeusssnya dengan versi Kila-Kila. Harganya? so pasti sangat terjangkau. Pengalaman saya kemarin makan ber-6 bersama mahmud abas (anak 1) s.d mahmud alim (anak 5) dengan menu mulai dari ayam, cumi item (ANDALAN!!), tumis daun pepaya (ANDALAN KE-2!!), lidah cabe ijo, ikan suwir bumbu rica-rica, bakwan goreng, daging dibumbu apa gitu dll banyaklah pokoknya, mungkin kira-kira ada 10 macam lauk pauk (APA?!?!?! maruk apa laper buuuk? hahaha), total kerusakan +- Rp 75 ribu/orang. Dijamin super wareg dan kenikmatannya masih terasa sampe ke ubun-ubun. Kalau menu yang dipilih nggak se-graggas saya dan temen2 saya tentu aja lebih terjangkau lagi donk.

Sama dengan di Kila-kila, kalau jam makan siang tempat ini cepet banget penuhnya, jadi saya saran sih jam 11 or at least paling telat jam 11.30 harus udah sampe disana. Itupun untung-untungan kalau masih kebagian the most favorite menu – cumi item. Haduh beli cumi aja sampe rebutan looh. Namapun mahmud2 beringas karena laper, yaa sing ada lawan. Hahaha…

Saya masih penasaran sih pengen coba Akasya Ekpress yang di Radio Dalam. Sepertinya tempatnya lebih menarik dan lebih luas. Mungkin suatu waktu saya bisa ajak keluarga saya makan disana.

Selamat makan siang 🙂

 

 

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

9 thoughts on “Akasya Ekspress

  1. Gw malah baru tau nih dari lo klo ada yg high end di SCBD…buset mahal amat yak 200 rb per orang..gw seringnya makan yg di radal/ahmad dahlan tepatnya sebrang soto kudus blok m yg legendaris ituh..mkn disitu aje udh mahal sik mnrt gw..etapi tetep dijabanin dong..klo macet malah gw gojekin.
    Deket rmh skrg ada juga di South Quarter.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s