Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Parenting, School is cool

Hari pertama sekolah

Tepat hari ini mas B masuk sekolah lg setelah libur panjang dan resmi jadi anak TK B. Sesuai saran dari Mendikbud Bp. Anis Baswedan, di hari pertama anak sekolah sebaiknya diantar oleh orang tua. Jadi, demi menunaikan amanah dari bapak Mentri, saya dan suami dengan penuh semangat antar mas B ke sekolah.

Seperti biasa jam 5.30 pagi anaknya dibangunin masih males-malesan “mas B masih ngantuuuuk” gitu katanya. Waktu disuruh mandi dan sarapan juga gitu. Jalannya gontai pelan2, lewatin sofa langsung tiduran lagi, sambil disuapin roti mulutnya nguap-nguap, dipakein baju males angkat tangan yaaah pokoknya gitudeh.

Begitu udah siap………

B: ibu mau ngapain, kok belum berangkat kantor?

S: Kan ibu mau anter mas B ke sekolah

B: mas B nggak mau dianter ibu, maunya sama mas Yogi aja (supir mobil antar jemput), kan mas B udah gede

Daaaaaaang!!!! Yeeaaay anak ibu udah GEDE… *bold italic

S: mas B kan sekarang di TK B nanti kelasnya baru, temen2nya baru, gurunya baru jadi harus dianterin dulu biar nggak bingung. Nanti pulangnya baru ikut jemputan ya.

Singkat cerita setelah dibujuk akhirnya saya dan bapaknya anter sekolah. Sampai di sekolah saya cari nama mas B di daftar kelas dan setelah ketemu, saya antar ke dalam kelas, kenalan dengan bu guru, mas B isi absen dan ambil nametag.

Pas saya lagi keliling liat suasana kelas tiba-tiba mas B ngusir saya…

B: ibu ayo cepet pergi!!

Walaaaah, anak sotoy niih. Gaya banget deeh mentang-mentang uda ngerasa settle di kelas baru. #ibuorapopo #gagalmellow

Hahaha, blessing in disguise siih, bukti kalau anaknya udah mandiri ya buuk walaupun masih bau iler. Akhirnya saya pamitan sama bu guru dan mas B salim tangan sama saya dan bapaknya.

Tuuuh liat tuuh anak GEDE muka bantal bau iler percis kayak ibunya setiap pagi berangkat ke kantor. Qkqkqkqk 😀

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Hari pertama sekolah

Leave a Reply

