Posted in Daily stories, Party & Event

Selamat Idul Fitri 1437 H

Hai mantemin how’s your long weekend? Udah lama banget saya absen ngeblog nih, maklum sebelum libur lebaran harus nyelesein segala macam pekerjaan kantor karena bos mau cuti panjang abis itu lanjut ganti profesi jadi Upik Abu karena mbak ncus dan ART mudik selama seminggu sejak Jumat yang lalu.

Agak kagok nii posting dari WP Android versi baru

Ini merupakan lebaran ke 3 tanpa kehadiran alm. bapak dimana seperti tahun2 sebelumnya kami nyekar ke Solo sebelum bulan Ramadhan.

Dalam kehidupan ada yang pergi dan ada juga yang datang.

Alhamdulillah, tahun ini merupakan Lebaran pertama kami berempat sejak kelahiran baby A. Sholat Ied perdana bawa baby A, yang berakhir batal di rakaat kedua karena baby A nangis digendongan saya minta nyusu. Iyaah, saya terpaksa sholat sambil gendong baby karena anaknya nggak mau digolerin di sajadah sendiri.

Boleh dibilang ngurusin baby A dengan kondisi nannyless ini lebih “perjuangan” dibandingin ngurus mas B 5 tahun yang lalu. Anak wedok ibu yang satu ini nemplok melulu macam anak kangguru, nempellll terus kayak perangko. Bapaknyapun nggak laku.

Intinya sih, puasa sebulan berat badan saya manteng nggak bergerak, eeeeh jadi upik abu alias nannyless baru seminggu ujugujug berat badan turun tiga kilo aja loooh. Pinggang encok, pinggul rontok, lengan mak kemretek. Mama stroooooong……

Saya akan cerita di postingan soal nannyless with baby A terpisah yaa…

Anyway, lebaran tahun ini kami sekeluarga “mudik” ke rumah ibu saya yang jaraknya hanya 30 menit dari rumah, hahaha. Seperti biasa selama 3 hari kami dan keluarga saling berkunjung untuk silahturahmi. Menu utama lebaran yaa pastinya opor ayam, sambel goreng dan sup iga ditambah ekstra macaroni schotel plus kue-kue.

Dari semua menu Lebaran yang saya coba kali ini, highlightnya ada di kue ini, kue “CHRISTMAS FRUIT CAKE” buatan tantenya sepupu saya. Aslik endeussss, endool to the max. Bikin nagih lagi dan lagi..

Di hari pertama saya dan keluarga pake baju nuansa putih dan di hari kedua saya pake kaftan shibori kembaran sama baby A. Kaftan ternyaman yg saya punya karena bahannya katun berasa kayak pake daster, hadeeem and it’s bteastfeeding friendly. Iya saya request sama penjahitnya untuk dibuat kancing depan supaya bisa utk menyusui. Penting! Maksud hati mau kembaran sekeluarga nuansa biru putih eeeh bapaknya anti mainstream aja donk, uda disiapin batik biru malah yg dipake yg coklat. Sigh.


Akhir kata, untuk teman-teman blogger semua, kami sekeluarga mengucapkan:

SELAMAT IDUL FITRI 1437 H

Taqaballahu minna wa minkum, taqaballahu ya kariim

Mohon maaf lahir bathin

Semoga pertemanan kita semakin baik, saling jaga silahturahim dan keep on blogging yaaa…

Xoxo,

Shinta and family

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Selamat Idul Fitri 1437 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s