Posted in Daily stories, Little sister - Adik A, Parenting

Baby A 10 bulan

image

Semoga pada nggak bosen ya setiap bulan ada cerita milestonenya baby A. Hehehe…

Sebenernya 10 bulannya baby A jatuh di tanggal 8 Juni yang lalu. Hampir sama kayak waktu di usia 9 bulan, perkembangan dan pertumbuhannya makin pesat aja dan makin pinter.

Definitely anak mama banget ini bayik yaaa. Mama.. mama.. mama.. Diajarin panggil sebutan “IBU” tetep jatuhnya nyebut “MAMA”. Asliik ya niih bayik, kalau saya lagi si rumah selalu ngintilin kemanapun saya pergi, begitu ditinggal sebentar (padahal cuma ambil minum) pasti langsung nangis jejeritan teriakin “MAMA”. Ke toiletpun saya jadi kebirit-birit juga deh. Kalau saya pulang kantor uda nggak pake babibu. Boro-boro mandi, blum juga sempet cuci tangan anaknya uda jejeritan “mama.. mama..mama” sambil nyamperin gentong ibu abis itu nempel deeh sambil senyum penuh kemenangan.

Sekarang giginya uda mulai tumbuh 1 di gusi bawah and she’s a good copycat. Uda jalan sambil tetah, udah berdiri sendiri bahkan manjat kursi dan meja belajar kakaknya, uda bisa dadah-dadah, lagi suka tepuk tangan dan joget-joget kalau dengerin lagu, lagi suka mainin keran dispenser sampe airnya tumpah banjir bleber di lantai, uda bisa buka tutup botol air mineral tanda motorik halusnya cukup baik,

Baby A anaknya banci tampil apalagi kl udah liat H/kamera. Uda tau aja dia kalau ibunya mau motret atau videoin. Padahal yaa kalau baby A lagi joged ngoceh atau main sama kakaknya, saya niatnya mau candid tapi begitu anaknya liat ke arah saya tiba2 kegiatannya berhenti dan langsung ngerangkak menghampiri saya. Gagal shoot deh.

Baby A ini juga anaknya kemal alias kepo maksimal. Serba ingin tahu aja, curiositynya tinggi. Bagus sih sebenernya. Jadi misal suka buka-bukain lemari pingin tau isinya apa. Suka ikutan beberes berantakin baju2 yg abis disetrika dan mau saya masukin ke lemari. Penasaran lah pokoknya. Cuma yaa itu doyannya nyamperin steker atau kabel yg kleweran di meja atau lantai (bahaya banget ini!).

Baby A ini sayang banget sama mas B. Setiap mas B main pasti merangkak nyamperin dan ikutan nimbrung, kalau mas B lg bobo suka tiba-tiba diamprokin, dipeluk sambil dicium-ciumin sampe kegelian. Kalau mas B lagi asik ngemil atau minum pengen ikutan juga. Untung mas B nya kakak yang toleran dan sayang juga sama baby A. Nggak ada cemburu-cemburuan.

Badan makin tinggi dan makin ginak ginuk. Duuuh cepet banget sih kamu gedenya naaak. Padahal masih inget saya pertama baby A lahir dibawah berat badan normal badannya kecil mungil banget, sampe saya gendongnya pelan dan lembut banget takut kenapa-kenapa.
Padahal waktu usia 6 bulan sempat GTM total sampe takut gejala gagal tumbuh, thank God dapat segera teratasi dan sejak 7-8 bulan makannya lahap banget. Pinternya anak mama eeeh anak ibu 🙂

In about 2 months usia baby A uda mau 1 tahun aja and you know what saya udah mulai rempong donk preparation buat 1st birthday partynya. Mau tau temanya apa? Surprise!! hehehe…

Semoga baby A sehat-sehat terus ya dan makin pinter sesuai perkembangan usianya… caayoo..

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

