Posted in Review

Ruang menyusui at BWCH

image

Apa pendapat kalian tentang ruang menyusui di atas ini?

Saya cukup kaget ketika beberapa bulan yang lalu saya mau breastpumping di ruangan menyusui BWCH dan menemukan tampilannya seperti ini. Yaa, sama seperti di ruang menyusui RSPI, saya pertama kali memanfaatkan ruang menyusui di Brawijaya Women and Children Hospital (BWCH) sejak lima tahun yang lalu. Dari dulu memang ruang ini ukurannya sangat kecil dan fasilitasnya sangat minim.Lokasinya mojok di sudut klinik anak persis di sebelah pintu toilet.

Dulu ruangan ini berisi 2 sofa hitam besar yang cukup empuk sebenarnya, walaupun secara size nggak sesuai dengan kecilnya ruangan. Kesannya jadi keblebeg, penuh! Nah begitu saya masuk lagi kesini kok sofanya nggak ada, diganti dengan bangku kayu dengan bantalan keras dan nggak ada senderannya pulak. Nyender di tembok deh terpaksa. Udahlah posisi duduknya pendek, punggungnya tegak lurus pulak, asli nggak nyaman banget. Stekernya pun agak jauh dijangkau karena terhalang dispenser.

Changing tablenya sendiri saya lupa, dulu bentuknya gimana, tapi sekarang ya penampakannya seperti di gambar itu. Kecil, sempit dan bantalannya keras.

Saya sih berharapnya Rumah Sakit sekelas BWCH bisa lebih peduli dalam memberikan fasilitas bagi ibu menyusui dan bayi/balita. Namanya juga RS Ibu dan Anak. Hayoo bapak/ibu manajemen BWCH, jangan mau kalah dengan fasilitas nursing room/ruang menyusui yang ada di mall-mall yaa. Supaya pasien2nya betah, merasa aman dan nyaman berobat di BWCH.

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Ruang menyusui at BWCH

  1. Lhaaah? Kursi begini mana nyaman buat nyusuin 😦 Aku pernah sekali ke ruang menyusui di Carolus, yg deket Klinik Laktasi. Tempatnya ngga besar, jadi 1 dgn lemari besar penyimpanan sprei or apalah…. Tp ada sofa yg enak buat menyusui meski sofa tua.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s