Posted in Health, Review

Ruang menyusui RSPI

image

Saya pertama kali menyusui di luar rumah adalah di ruang menyusui/nursing room/mother and baby room di RSPI – Pondok Indah. Yaa murni karena saya melahirkan dan check up kondisi saya dan bayi disini.

image

Awalnya saya pikir yang namanya ruang menyusui itu standardnya yaa begini ini tapi setelah beberapa kali coba ruang menyusui di beberapa RS, airport dan mall, saya kok jadi sedih ya dengan kenyataan bahwa Rumah Sakit yang notabene pusatnya kesehatan dan pendukung ibu hamil dan menyusui justru fasilitasnya kurang memadai bila dibandingkan dengan ruang menyusui di beberapa mall besar di Jakarta.

image

Ruang menyusui di RSPI ini salah satu contohnya. Menurut saya sih ruangnya cukup besar, bisa menampung 4-5 ibu menyusui dan ibu2 yang ingin menggantikan  popok bayinya. Tersedia kursi dan ambalan kaki, baby tuffle, wastafel beserta sabun tangan/desinfectan dan tissue, tempat sampah, steker listrik dan poster di dinding mengenai kesehatan.

Sambil menunggu antrian DSA, saya sering menyusui di ruangan dlm keadaan rame banget, rame aja dan sepi banget.

image

So far sih OK aja lah, tapi kalau dibuat lebih nyaman lagi pasti ibu2 yg menyusui disini lebih happy lagi. Misalnya kursi diganti sofa empuk, dindingnya diberi wallpaper warna cerah gambar kesukaan anak, disediain dispenser beserta gelas plastik utk yg kehausan atau membuat susu, tissue basah dan kering dsb.

image

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “Ruang menyusui RSPI

Leave a Reply

