(Anti) kekinian

Sosial media itu bener-bener ajang pamer sharing dan wadah racun paling TOP deh buat ngilik-ngulik emosi yang ngeliat / ngebaca postingan orang-orang untuk jadi follower, maksudnya ikut-ikutan.

Kompor bledug!

Jadi udah gak heran lagi kalau salah satu orang posting tentang sesuatu hal yang menarik baik itu tentang makanan, barang fashion, event, tempat wisata apapun itu pasti banyak yang ikutan pengen beli, pengen nonton, pengen dateng dll. Bahasa kerennya sih mainstream atau kekinian. Kalau jaman saya dulu istilahnya gaul / gak mau ketinggalan jaman.

Duluuuuu banget jaman masih ABG dan belum nikah, biar dibilang anak gaul, saya pasti bela2in dan sempet2in dateng atau punya what so called tempat gaul atau barang yg lg heits di jamannya, walaupun tempatnya jauuuuh, dengan catatan isi dompet memungkinkan ya, namapun anak kuliahan masih numpang sm ortu. Padahal dulu belum ada smartphone dan sosial media loh, hanya pamer sharing dari mulut ke mulut atau lewat media konvensional (majalah/tv). Yang penting jangan sampe dibilang “ah nggak gaul lo”.

Seiring bertambahnya umur, lalu kerja, menikah dan punya anak, hasrat untuk kekinian sebenernya masih menggebu tapi end upnya kok mager ditambah support group buat rame2annya nggak ada, secara suami kan orang rumahan yg sama sekali nggak tergoda sama hedonnya social media. Mau dikomporin istrinya sepanas apapun, anteng aja goleran di sofa. Sementara, temen2 juga sibuk dengan keluarga/kegiatan masing2 pastinya. Pernah beberapa kali janjian sama temen2 tapi seringkali waktunya nggak klop atau malah sayanya yang omdo alias omong doank.

Kayak minggu lalu niih banyak banget event yang saya pengen banget dateng/nonton/beli tapi end upnya ya mager itu tadi, selain juga timingnya nggak pas.

1. Big Bad Wolf book sale
Ini bener2 pameran buku yang saya pengeeeeen bgt dateng, secara main sponsornya kan temen sendiri yaaa, mosok dilewatin gitu aja sih momentnya. Dari hari pertama waktu temen saya supervisi pembukaan pameran buku ini, saya uda siap2 mw nyusul etapiii gak enak sm bos kalau pergi kelamaan/kejauhan. Yaudah saya plan pas weekend aja datengnya. Eeeeh ternyata pas weeekend, full acara keluarga dan dikabarin juga kalau pembelinya makin membludak. Uda males duluan kan mikir macet kesananya, susah cari parkirnya dan antri bayarnya *sigh. Emang dasar males usaha aja sih. Hihihi. Kelamaan mikir tarsok tarsok akhirnya ya nggak jadi dateng deh. Pun di long weekend yg dibuka nonstop 24 jam saya keluar kota dan di hari terakhir buka s.d jam 11 malam (extend 1 hari) saya uda rencana mw kesana pulang kantor. Pas bilang ke suami utk nganterin krn ini hari terakhir tetep nggak mau loh. Tegaaaaaaa 😦

Sebenernya saya uda janjian sama temen mw kesana abis kantor tapi pas sampe rumah ketemu anak2, ngelonin si bayi bobok eeeeh bablas ketiduran deh sampe pagi. Hehehehe….. well mudah2an Big Bad Wolf tahun depan ada lagi dan bisa ikutan yaaa

2. IKEA
Apaaaaaaaah belum pernah ke IKEA? TER… LA… LU!!! Anak gaul macam apa kamu ini?
Iyaaaa segitu lamanya Ikea uda ada di Jakarta, segitu banyaknya postingan OOTD di lorong Ikea dan meatballsnya yg amat heits itu saya belum pernah coba sama sekali. Kenapa??? Yaaaa gatau juga deh. Pertama sih faktor jarak ya, jauh man. Awal dibuka tadinya saya pikir aah entar aja nunggu euphorianya ilang dulu spy nggak terlalu rame eeeh kadung euphorianya abis, gak kesana juga. Hahaha.

Trus minggu lalu ada event #TUMngopicantik yg topiknya tentang penataan interior gitu deh dan tempatnya pasti you know lah yang cocok… ya di Ikea. Timingnya persis sehari sebelum long weekend. Saya tadinya uda rencana mau tambah cuti sehari, abis dr Ikea lanjut ke BBW etapiii lagi nggak rejeki soalnya minggu sebelumnya saya (terpaksa) ambil cuti 3 hari gegara mbak ncus pulang kampung, bapak mertuanya meninggal. Saya nggak enak sama pak bos mosok 2 minggu berturut cuti dlm waktu berdekatan dan besoknya long weekend pulak kan. Akhirnya gagal maning deh.

3. Madagascar Live (Live Event)
Kalau ini sebenernya nggak murni terkait sama Madagascarnya ya tapi banyak sejenis live event / music concert yg saya pengen nonton tapi saya lewati seperti Java Jazz dan live event utk anak2 Disney on ice, sirkus, event2nya Nickelodeon, film2 kartun anak2 di bioskop dll.

Sssssst, saya baru sekali loh nonton Java Jazz, itupun jaman masih pacaran berapa belas tahun yg lalu *sigh. Setelah nikah, suami nggak mau diajakin nonton lagi. Selain tempatnya pindah lebih jauh di Kemayoran, macetnya double triple, harga tiketnya pun makin mahal. Dengerin jazznya dari CD aja, bajakan pulak. Ternyata satu2nya java jazz yg saya tonyon hanya modus, kedok mencuri perhatian saya yg masih kinyis2 dan saya terjebak! Hahahaha… kasiaaaan deh looo *puk.. puk..

Saya tuh pengen bgt ngajakin mas B nonton live event anak2 tapi like father like son, punya anak anti keramaian, anti kekinian, doyannya ya main di rumah aja. Setiap ditawarin mau nonton aneka macam live event nggak pernah mau. Blessing in disguise sebenernya, saya nggak perlu repot meladeni anak yang merajuk/nangis minta nonton event yg lagi heits di kalangan anak2 kayak ibu2 temen mas B lainnya dan memang nggak membiasakan untuk itu. Biar ajalah dibilang nggak gaul, anaknya pun blum ngerti. Mungkin sekali-sekali lain waktu perlu juga diperkenalkan untuk menikmati live show yang disuka mas B untuk pengalaman.

4. AADC
Siapa yang belum nonton AADC? Sayaaa….
Siapa yang nggak pengen nonton AADC? Sayaaa….

Yaudah lah yaaa nunggu sampai tayang di salah satu TV aja. Hehehe….

5. Sepatu Adidas
Tau dooonk euphoria sepatu adidas aneka warna pelangi yang lucu-lucu dan menggemaskan itu atau slip on karet yg tengah depannya putih kombinasi warna hitam/putih/biru/maroon. Saya ngilerrrrr banget pengen punya salahsatunya tapi setelah dipikir-pikir kok lieur sendiri milih warnanya, bagus2 semua euuuui , tapi takut nggak long lasting, padahal uda rencana mau kembaran sama mas B juga.

Pas ngelirik si slip on itu eh kok yaaa bertebaran dimana-mana yaaaa. Pasaran kakaaaaaaak. Udah gitu yaa di store laris manis kayak kacang goreng hanya dalam hitungan hari dan begitu ngelirik OS harganya makjaaan yaaaa mark upnya *sigh *gagal kekinian

Sampai akhirnya OS langganan saya posting spatu adidas edisi terbaru special collection dari salah satu designer ternama. Langsung jatuh cinta. Tanpa babibu, cari2 size, kebetulan harga cocok di kantong langsung cuss PO dan 3 minggu kemudian barangnya dateng, senengnya ruarrrrr byasaaaak. Etapiiiii selang 3-5 hari kemudian ternyataaaa sepatu adidas kesayangan pun berjembrengan pulaaaaak di semua sosmed. Omaigaaaaad. Hahahaha, ternyata selera orang Indonesia dimanapun semua sama yaaa. Mainstreaaaaaam..

Ini mah namanya gagal tampil beda, anti kekinian bubraaaah, hahahaha….

15 thoughts on “(Anti) kekinian

  1. heywabbit says:

    Samaaaa! aku gak tertarik AADC dan Sepatu Adidas hihi..
    tapi untuk BBW aku bela belain dateng, tadinya mau berangkat jam 3 pagi *ya niat sekali* tapi bapake ketiduran lagi, gak enak mau bangunin – baru berangkat jam 6 pagi dan sepiiii. bukunya juga udah sepiii :)) lumayan dapet 2 sih.
    Kalo IKEA tuh karena tertarik meatball nya :p pikirannya makanan terooosss

    Liked by 1 person

  2. Shin…kita sama hahha. Dulu pas awal2 balik ke Medan dan nikah kita rajin banget nyobain restoran/cafe baru. Jauh pun didatangin dengan temen2 kita. Skr…..udah males. Kalau mau makan atau minum2 larinya ke tempat yang samaaaaa trus. Dan itu semua deket rumah haha. Jadi beneran gak begaul deh kami πŸ™‚
    Apalagi ada gojek, makin males. Manalah semua makanan favorite si Matt bisa digojekin pula walau nyampenya penyot2 hahaha

    Like

  3. Shin, Aku juga ngga pernah dan ngga akan nonton AADC karena ngga tertarik aja πŸ˜‰ Dan sepertinya kalo aku tinggal di Indonesia juga ngga bakalan nonton.

    Eh ngomong-ngomong belum ke Ikea tapi udah pernah ke Aeon kan? πŸ˜‰

    Like

  4. hihihi kalo BBW, Ikea, Aeon..segala penjuru Serpong itu sih gw jabanin deh…yg males itu justru sgala acara yg ada di kemayoran, senayan..haduww macetnyaaa..
    Soal adidas malah gw ga ngeh loh klo lg ngetrend..emang gak into sporty look bgt gw yak

    Like

  5. Ya uda Shin ke Ikea disini aza lah, ga pake macet cuma 15menitan dari rumah gwπŸ˜›πŸ˜›
    AADC pengen si nonton penasaran aza krn byk bener yg nonton dan review. Tp entah kpn bisa nonton scara disini ga ada thu film indonesia😜

    Like

Leave a comment