Posted in Daily stories, Health, Tips

Gojek ASI

image


Sebagai ibu pekerja yang menyusui, salah satu tantangannya adalah bagaimana supaya stok ASI perah di rumah selalu tersedia untuk konsumsi si kecil. Berhubung freezer di rumah ukurannya terbatas jadi saya menyiasati dengan menyimpan stok ASIP di freezer 6 rak di kantor. Biasanya saya setiap 2 hari membawa pulang ASIP untuk stok di rumah.

Tadi pagi tiba-tiba ncus bilang kl stok ASIP hari ini tinggal 1 botol 80 ml. APA?!?! Jeng… jeng… mosok siiih? Kayaknya baru kemarin saya bawa stok ASIP kok baru sehari uda tinggal sebotol? Apakah ini APRIL MOP?!?!?

Hahahaha.. manalah ngerti si ncus April Mop itu apaan. Kenyataannya sih emang tinggal sebotol *sigh. Emang sayanya lupa bawa pulang.

Sampe di kantor saya browsing cari info tentang kurir ASI dan menclok di artikel mommiesdaily. Langsung cuss telpon si kurir ASI ANExpress 021-7663413 tapi saya kurang beruntung karena jasa kurir ASI hari ini sudah fullybook. Huuwaaa, sediiiih.

Trus saya kepikiran untuk pakai jasa gojek aja yang punya fasilitas antar jemput barang bernama gosend.

Terus terang, se-ngetop dan se-happeningnya gojek, saya sama sekali belum pernah pakai jasanya. Maksudnya saya sendiri yg order. Kalau untuk anter barang2 hasil belanja di OS sih sering tp itu yg order kan dari pihak OS-nya.

Akhirnya perdana saya coba layanan gosend untuk anter ASIP dari kantor ke rumah.

Cara ordernya mudah sekali..
1. Masuk ke app Gojek
2. Pilih menu Gosend
3. Isi data-data berupa barang apa yg akan diantar, alamat pengambilan barang, alamat pengiriman barang, nomor telpon pengirim dan penerima
4. App gosend akan mengirimkan biaya sesuai jarak tempat terima dan antar.
5. Beberapa menit kemudian, supir gojek telpon mengabarkan kalau sudah sampai di kantor saya lalu saya kasih cooler bag berisi ASIP dan blue ice.
6. Gojek berangkat dan +-40 menit kemudian ASIP saya selamat sampai di rumah masih dalam keadaan beku.

image

Alhamdulillah, terima kasih gojek dan pak Dayat. Semoga pengalaman ini bermanfaat buat ibu pekerja yang mau menggunakan layanan Gosend sebagai kurir ASI.

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “Gojek ASI

Leave a Reply

