Posted in Daily stories

Little drama princess

image

Hiii mantemin,

how’s your long weekend?

Waaah kayaknya banyak yang vacation yaa… jalan-jalan ke dalam negeri, luar negeri, staycation atau mamam-mamam cantik di tempat hangout yang lagi happening di kotanya.

Kalau saya justru lagi ada di dalam sangkar emas. Balada nannyless malah jadi dipenjara sama si anak bayi, hihihihi…

Seinget saya jamannya mas B 5 tahun yang lalu, nannyless itu saatnya yang saya tunggu-tunggu. Looh, nggak ada yang bantu kok malah seneng bukannya senep? Iyaaa seneng karena saya bisa ngasuh dan ngerawat mas B for a few days the whole long day. Buat ibu pekerja seperti saya, kesempatan buat siapin makan, mandiin, nyuapin sama ngajak main anak itu priceless banget. Bukan berarti kalau pas weekday nggak bisa, cuma waktunya amat sangat terbatas. Kalau soal menyusui sih udah pasti nggak ada gantinya donk ya. Tidur juga baik weekday maupun weekend ya masih co-sleeping. Apalagi waktu masih MPASI, kesempatan emas banget buat saya untuk eksperimen berbagai menu MPASInya mas B. Buat ibu yang nggak bisa masak macam saya, seneng dan bangga rasanya kalau homemade MPASI dilahap tandas sama si bocah.

Naaah libur long weekend kali ini asli saya nggak bisa ngapa-ngapain. Sejak ncus pulang kampung hari Kamis sore dan setibanya saya di rumah sehabis ngantor, anak bayi nempeeeeeel terus sama saya. Lengket kayak perangko. Digendong si mbak (PRT yang bagian bersih2 rumah) nggak mau, pas eyang utinya main ke rumah juga dicuekin, padahal biasanya juga nggak apa2. Kalau digendong sama bapaknya masih lumayan mau tapi begitu matanya ngeliat saya lewat, bapaknya langsung nggak laku. Huhuhu, poor bapak.

Bukan cuma masalah nggak mau digendong aja. Kalau dulu kan mas B uda biasa tuh saya golerin di karpet atau babycrib sambil main di livingroom jadi saya bisa mondar-mandir nyiapin macem-macem sambil tetep ngawasin dari kejauhan. Naaah, kalau baby A ini yaaa, nggak bisa ditinggal jauh dikiiiiiiit aja. Begitu saya letakin di karpet dan saya baru 2-3 langkah mau ambil minum di meja makan, anaknya langsung huuuwaaaa… nangis jejeritan kayak abis dibully.. asli kejer sampe keluar air mata. Ambil minum aja nggak bisa gimana mau nyiapin MPASI cobak? Itu juga kalau berhasil disiapin, anaknya mau makan. Laah, anaknya aja GTM, siap2 kecewa deh kalau hasil perjuangan di dapur bakal dilepeh-lepeh. Akhirnya MPASI saya serahkan pada bubur instan dan pisang yang tinggal dikerok campur jeruk baby atau unsalted butter. Itu juga bubur 1 sendok makan atau 1/2 potong pisang cuma berhasil masuk separonya aja loh. Sisanya yaaaa ng-ASI lagi ng-ASI lagi. ASI tiada duanya! *pukpuk gentong ASI*

Jadi niih yaa, sepanjang hari itu saya kerjanya cuma nggendong bayi, duduk di sebelah bayi, mandiin bayi, nyusuin bayi sama ngelonin bobo anak bayi. Anak bayi tuh pinter yaa, kalau bobok aja maunya kangaroo style atau dikelonin di kasur, kalau direbahin sendiri paling bertahan cuma sebentar trus kebangun deh. Nggak sia-sia deh mulai latihan yoga and fitness lagi, otot lengan kepake booook. Hahahaha…

Deeeeuuuh segitu kangennya dek sama simbooook…

Saya sih sempet ditegur ibu saya karena nggak bisa me-mandiri-kan bayi. Jadi beliau itu pengennya kalau bisa baby A dilatih utk bobok sendiri tanpa harus mentil menyusu terlebih dulu atau main sendiri di karpet/babycrib atau duduk sendiri sambil nonton tv. Etapi yaaa begimana yaaa…. gak tega denger rengekannyaaa…

Buat urusan pribadi macam mandi, BAB, makan minum ya dilakoni sambil kebirit-birit. Either nunggu anaknya bobok atau titip digendong bapaknya. Nggak ada deh yang namanya ngebesihin muka sampe 3 tahap cleansing, pelembab sampe 3 jenis mosturizer apalagi ngegambar alis. Inget sikat gigi aja masing mending, hihihi….

Kakaknya gimana? Urusan bapaknya laaah. Makanan pun seperti biasa delivery order. Padahal hari Minggu ini saya perdana ikut workshop basic watercolor sketching sama temen arsitek saya, terpaksa batal deh. Bapaknya nggak mau nganterin, sementara kalau saya nyetir sendiri trus baby A nggak mau duduk di belakang sama ART atau bahkan nangis bisa panik deh. Tadinya kepikiran mau pake grabcar atau taxi, tapi aaah sudahlah… males rempong. Jadinya bener-bener staycation di rumah sendiri sambil….. online shopping, hihihi… *evilgrin*

Kapan lagi ya bisa uyel-uyelan di rumah sama anak-anak, mumpung masih pada balita.

Bahagia itu sederhana 🙂

Kerempongan nannyless weekend ini ditutup manis dengan anak bayi ibu yg sekseeiiis maem semangkok bubur isi 2 pcs baby biscuit + 1 pcs jeruk baby. Daaan kesempatan saya untuk playing dresses si anak bayi. Abis mandi, pakein dress cantik dan poto-poto deh. Click! Click!
image

Saya beneran salut deh sama bukibuk beranak lebih dari 1 apalagi masih usia balita, yang tinggal di luar negri atau yang emang nggak dibantu sama ART/BS satupun. Itu ngatasinnya gimana ya biar semua urusan rumah tangga bisa selesai (dengan plus minusnya)?

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

12 thoughts on “Little drama princess

  1. Aku juga di rumah aja kok mbak, beberes rumah, sama ngumpul ama ipar ipar di rumah mertua. Kalo ponakanku cewek umur 2th, kalo pas ayahnya libur dia full jadi anak ayah. Apa apa maunya sama ayah, ibunya ga laku deh 😀

    Like

Leave a Reply

