Posted in Fashion, Retail Therapy

Shopper profile at Globe and Bag

image

Thankies ya utk Feby and Noni yang uda nampilin shopper profile di Globe and Bag

Saya copas disini ya artikelnya….

Dear Globe and Bag Readers,

Selamat hari Selasa dan jumpa lagi di Shopper Profile pilihan kita minggu ini.

Saya kenal Shinta saat sama-sama bekerja di satu bank di Jakarta, dari jaman Shinta masih single sampai sekarang sudah menjadi ibu dari 2 anak ini, saya mengenal Shinta sebagai Ms Jinjing yang kemana-mana pasti deh nenteng hasil belanjaan.

Yuk kita simak ngobrol-ngobrol kita dengan Shinta, siapa tahu ada toko langganannya yang bisa menjadi inspirasi berbelanja Anda yang baru.

* * *

NAMA : Shinta
BLOG : shintadaniel.wordpress.com

1. Apa yang membuat kamu tertarik akan dunia shopping online? apa karena memang hobby, karena kebutuhan atau faktor ikut2an?  

Seperti layaknya perempuan lain, saya emang hobi belanja, lebih tepatnya window shopping, terutama ke mall dan supermarket. Nggak harus beli juga sih, yang penting nyegerin mata aja. Hahaha…
Sejak ada online shopping tentu makin memudahkan saya membeli keperluan rumah tangga dan kebutuhan pribadi lainnya tanpa harus keluar rumah. Membantu banget sih, apalagi kesibukan di rumah makin meningkat sejak kehadiran 2 anak.

2. Frekuensi belanja kamu lebih sering di OLS atau langsung ke toko?​

More or less seimbang, karena pada dasarnya saya lebih suka belanja ke toko karena bisa merasakan sensasi melihat, memilih, memegang, dan mencoba barang yang akan dibeli langsung di tempat. Itu yang nggak bisa saya dapat kalau belanja secara online.

3​. Barang apa sih yang kamu beli dengan harga yang menurut kamu paling mahal. Itu pas beli online apa gak deg2an yah? maksudnya apa gak takut kalau penjualnya bakal kabur atau barang yang dipesan tidak sampai.

Untuk harga yang menurut saya cukup mahal, saya pernah beli tas dan sepatu branded dan breastpump electric. Untuk tas dan sepatu, kebetulan owner onlineshopnya uda kenal sebelumnya jadi nggak khawatir. Kalaupun nggak kenal dengan ownernya, saya harus pastiin dulu review/feedback/respon dari pembeli lain atau atas rekomendasi dari temen yang pernah beli di OS tersebut.

Untuk breastpump, saya search dari hashtag di IG, kebetulan ada yang mau jual second new (karena  pemiliknya punya 2 barang yang sama) dengan harga lebih murah daripada di toko. Setelah ngobrol dan deal harga lewat WA ternyata rumahnya dekat, barang langsung dikirim ke rumah saya pakai gojek hanya dalam waktu sejam. Mengandalkan kepercayaan sesama ibu menyusui 

4​. Selama sejarah kamu belanja online, ada gak barang/produk yang gak pernah kamu terima? ya semacam missing in action gitu deh. Apakah penjualnya bertanggung jawab?

​Pernah beli sepatu anak, ditunggu sampai 1-2 bulan barangnya nggak sampai, setelah dikonfirmasi lagi ternyata emang missing in action entah nyasar kemana. Alhamdulillah, penjual OS-nya bertanggung jawab dan mau mengembalikan uang saya 100%.

5​. Produk apa yang sering banget kamu beli, dalam setahun kira-kira berapa jumlah yang dibeli? 

Kalau onlineshop paling sering beli apparel anak: baju, sepatu, topi, headband dan asesorisnya, buku dan mainan edukatif anak. Nggak pernah hitung sih, pokoknya setiap ada online sale pasti langsung berbinar-binar pengen borong.. hahaha… sayang anak, sayang anak… Oh, iya sama beli tiket pesawat dan booking hotel biasanya online..

6​. Metode pembayaran apa yang paling sering kamu pakai jika shopping online? Transfer secara manual melalui ATM kah? Credit Card kah? Paypal? Debet? 

Kalau keperluan anak biasanya pakai sms banking, mobile banking atau ATM, kalau booking tiket/hotel pakai kartu kredit

7​. Sosial media apakah yang paling sering kamu gunakan dalam shopping online? yang menurut kamu mudah dalam penggunaan transaksinya.

Andalan sekarang sih Instagram.

8. Ada gak nih barang yang dijual di suatu akun shopping online di sosial media yang sampai sekarang belum bisa kamu dapat karena sold out terus?
So far belum ada sih

9. ​Berapa tenggang waktu yang kamu berikan jika belanja OLS? contohnya kalau belanja di Asos butuh waktu sekitar 1 bulan sementara belanja di IG bisa cuman 2-3 hari.

Untuk barang yang readystock atau local brand biasanya 2-3 hari, untuk barang PO atau tunggu kiriman dari luar Indonesia more or less 1 bulan is stil fine

10. Boleh di share gak online shopping favorit kamu apa? dan mengapa kamu suka sekali belanja online disitu? sebutkan juga apa produk favorit yang sering kamu beli dari situ.

Kalau untuk baju anak2 yang branded atau koleksinya emang nggak masuk ke Indonesia, saya suka belanja di @archababyshop, @pickandswag dan @ezraclothing karena harganya cukup terjangkau, pilihan koleksinya OK dan adminnya helpful dan responsif walaupun saya suka tanya2 dan nggak langsung beli.

Untuk mainan anak pernah sih belanja di webnya mothercare.co.id yang udah terbukti lah kualitas mainannya bagus, tahan lama dan service cukup memuaskan.

Untuk local apparel anak2 saya suka @little_sachi, @palace_of_alaia, @littletita_id, @jummakids, @tofftop8, @pita_headband, @babylynnworld, @kiaracole_id, @minio_kids, @heyboykidswear, @rainkidswear…… banyak kaaaaaan, hahaha….

Untuk OS keperluan sendiri, saya suka @amayrabatik, @olineworkrobe, @tayadabatik (koleksi Oline dan Tayada saya lebih suka beli langsung di butik/bazaar), @archashop, @febianihermaini (iyaaa, dulu saya suka rebutan kaftan sejuta umat yang konon susah didapat, tapi sekarang udah jarang hunting lagi). Sekarang lagi ngincer koleksinya @amandahartantobatik sama @lululutfilabibi.. doakan dapat yaa 😉

Untuk keperluan interior rumah terutama cushion/sarung bantal, saya pernah beli di @chicanddarling. Perlengkapan make up dan skincare di @rosebellecosmetic, http://www.thebodyshop.com

Kebetulan kan saya juga suka makan yaa, pemakan segala, hihihi.. dan gampang tergoda kalau liat foto-foto kue atau dessert cantik, jadilah suka beli kue di @minilovebites, @dulcepattiserie, @dulcetboulangerie, http://www.lacrou.co, http://www.batoncookie.com dan kalau birthday cake udah langganan di http://www.chocolatycakes.com

Dan masih banyak OS lainnya…… *guiltiest pleasure

​11. Sebutkan juga dong online shopping yang sama sekali tidak kamu rekomendasikan dan mengapa?

Saya sih kurang cocok sama online shopping yang menjual barang2 dari Korea/China yang suka majang foto-foto cewek-cewek imut, petite yang memberi kesan baju yang dipakai keren banget. Pernah coba beli dan saya nggak puas dengan kualitas bahannya, mirip sama yang suka dijual di ITC sih jadinya. Dan seringkali sizenya kecil, pasti nggak muat di badan saya, hahahaha….. Jadi sekarang saya lebih teliti dalam memilih OS supaya nggak gampang tergiur sama kemasan/promo via foto yang (terlihat) menarik

12. Siapakah sosok artis, famous blogger, celeb, yang kamu suka banget dan sangat memberi inspirasi, yang kadang tanpa sengaja suka bikin ngiler dengan produk2 yang dipakai oleh ybs. Apakah ​testimoni ​dari mereka ​mempengaruhi kamu untuk belanja online?

Inspirasi saya sebenarnya nggak murni famous blogger atau selebritis ya tapi saya emang suka sama gaya mereka aja.  Untuk inspirasi fashion anak, saya suka banget gayanya Ezra @tyafitri, Jo @marseliandra, Benoa dan Arthur @erwinasland, Rania @astridsatwika, Sachi @blogsachi, Inaaya @inaayaarcilla, kakak beradik @nairarenzoemir

Saya sendiri suka style yang etnik, unik, sporty, casual. Inspirasi saya @andienaisyah (who doesn’t?), @yenceu (ownernya @amayrabatik), @swankytraveler. Walaupun saya tidak berhijab, saya suka liat gayanya @dssaaksss yang notabene nggak bakal kebeli juga sih koleksi high-endnya

13. ​Boleh dong tau jika ada kesempatan kamu traveling ke luar negeri, kalau bisa memilih pengen belanja di negara apa?

Prancis dan Italy sebagai negara kiblat fashion dunia walaupun pengennya belanja di FO-nya aja siih biar banyak diskon, hahaha *anak disko*, USA karena pengen belanja pernak pernik di Disneystore Florida, Maroko pengen hunting barang2 interior etnik.

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “Shopper profile at Globe and Bag

Leave a Reply

