Posted in Beauty Talk, Health, Review, Tips

#TUMluncheon I Bio Oil – Healthy Skin Healthier Mama

image

Setahun yang lalu, tepatnya bulan Maret 2015 saya datang ke TUMluncheon bersama Bio Oil yang mengangkat tema Happy Skin Healthier Mama. Acara ini merupakan acara pertama yang saya hadiri sejak hamil anak kedua. Alhamdulillah timingnya pas banget di bulan ke-4 dimana morning sickness saya sudah mulai berkurang dan yang bikin tambah happy adalah di acara tersebut ada Yoga prenatal juga. Cucok kaaan… saya pikir, boleh juga niih buat trigger biar tetap olahraga selama hamil. Etapiiii yaaa rencana tinggal rencana, keinginan olahraga/yoga selama hamil cuma sampai di acara TUMluncheon aja, hahahaha….

Mudah-mudahan apa yang disampaikan setahun lalu, masih saya ingat informasinya, sekaligus juga mau membuktikan kehebatan Bio Oil yang akhirnya secara rutin saya pakai sejak acara tersebut sampai sekarang šŸ™‚

Honestly saya juga penasaran sih sama yang namanya Bio Oil, brand yang sempat heitss di dunia skincare terutama untuk mengurangi stretchmark akibat kulit yang meregang karena hamil. Menurut dr. Vania Satriadi, Happy skin must be smooth, glowing and hydrated. Faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit antara lain:

1. Environment yaitu tempat dimana kita tinggal. Indonesia sebagai daerah tropis mempunyai suhu, intensitas cahaya, tingkat polusi dan tingkat kelembaban yang cukup tinggi sepanjang tahun pastinya mempengaruhi kondisi kulit kita.

2. Genetic. Faktor genetik erat kaitannya dengan yang namanya melanin yaitu zat protein yang berperan menentukan warna kulit seseorang. Jenis melanin ada dua yaitu Phaeomelanin dan Eumelanin. Phaeomelanin banyak dimiliki ras kaukasian, berwarna terang, sel-selnya kecil, dan rapuh. Eumelanin banyak terdapat pada kulit negroid, berwarna gelap, bersel besar dan bersifat solid. Sementara kita yang tergolong ras Asia, memiliki kulit gabungan Phaeomelanin dan Eumelanin. Kulit manusia telah diciptakan Tuhan sesuai dengan iklim lingkungan dimana manusia tersebut tinggal.

3. Lifestyle/gaya hidup. Gaya hidup sehat seimbang dibutuhkan untuk mendapatkan kulit yang terjaga kesehatannya, seperti perbanyak konsumsi buah dan sayur agar kulit cepat melakukan regenerasi dan terusĀ terlihat muda, minum air putih agar racun-racun dalam tubuh lebih mudah keluar dan kulit lebih bersih dan rajin olahraga agar aliran darah lancar hingga rona sehat kulit terpancarĀ alami.

4. Beauty regime. Selain menjaga gaya hidup sehat seimbang, ada baiknya juga diikuti dengan cara merawat kulit dengan skincare yang baik dan benar, seperti :

  • Membersihkan wajah, agar kulit bersih bebas dari kotoran dan kelebihan minyak.
  • Mengenakan tabir surya,Ā agar kulit terlindung dari paparan sinar ultra violet.
  • Mengaplikasikan pelembab, baik siang maupun malam agar kulit cukupĀ terhidrasi.

Terdapat kondisi tertentu dimana kulit membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra, contohnya pada wanita hamil yang rentan terkena masalah kulit seperti: Acne/pimples/jerawat dan Hyperpigmentation/perubahan warna kulit secara hormonal.

Pengalaman waktu hamil anak pertama, kondisi kulit saya kering hingga bersisik dan gatal-gatal, stretchmark akibat peregangan kulit, hyperpigmentation berupa perubahan warna kulit menghitam di bagian lipatan kulit seperti ketiak, pertumbuhan tahi lalat di seputar perut akibat faktor hormonal. Uda coba beberapa produk skincare untuk ibu hamil juga tapi belum nemu yang click banget. Oleh sebab itu, saya tertarik banget untuk coba pakai Bio Oil.

Bio Oil sendiri mengandung bahan alami yakni ekstrak calendula, lavender, rosemary, chamomile yang berfungsi melembabkan, menenangkan, menyegarkan kulit. Bio Oil juga mengandung vitamin A dan E yang membantu peremajaan dan regenerasi kulit, serta purcellin oil yang membuat Bio Oil mudah diserap, menghaluskan dan melembutkan kulit. Pada saat acara berlangsung, saya sempat mencoba/mengolesi Bio Oil di tangan. Hhhmmm, baunya wangi, nggak lengket, nggak berminyak, smoooooth banget. SAYA SUKA!!

Cara menggunakan Bio Oil di kulit yang benar adalah dengan acara diolesi sambil ditekan/dipijat sedikit dengan teknik memutar, sesuai dengan kontur/jaringan kulit badan manusia. Hal ini dilakukan supaya Bio Oil terserap sempurna ke dalam kulit dan tekstur kulit tidak rusak.

Terbukti sih selama hamil saya pakai Bio Oil, kulit saya nggak sekering dulu, nggak gatal-gatal lagi dan tetap terjaga kelembabannya. Kalau stretchmark yang udah menetap di kulit saya bertahun-tahun yaa nggak menjamin bakal hilang 100%, but at least nggak jadi tambah banyak juga. Dan saya pun berani mengoleskan Bio Oil ini ke area muka. Biasanya saya pakai sebagai pengganti cream malam sebelum tidur jadi paginya begitu buka mata, pipi berasa kenyel-kenyel.. hihihi… Bio Oil juga biasa saya pakai pengganti nail cream, supaya kutikula di pinggir kuku nggak gampang kering/pecah-pecah

Saking sukanya saya dengan kehebatan Bio Oil, saya juga pakai Bio Oil ini untuk mas D, mas B dan baby A. Mas B itu kan kulitnya cenderung kering dan dia itu suka banget minta digarukin punggungnya setiap sebelum tidur. Naaah, beberapa bulan lalu itu, mungkin saking hotnya digarukin sama bapaknya, punggung mas B kering bersisik nyaris terluka. Setelah habis mandi selalu saya olesi Bio Oil di punggung Baron sambil dipijat-pijat memutar and Voila… emejiiiing, kulit mas B nggak kering bersisik lagi, jadi lembab dan halus hanya dalam waktu 3 hari saja. Proven! Kalau untuk baby A, biasanya saya olesi bio oil sehabis mandi untuk menghindari terjadinya ruam popok. Terbukti bio oil aman untuk anak-anak dan bayi juga kaaan…

Saat sesi yoga prenatal berlangsung…..

image

Sesi yoga

image

Karena udah membuktikan sendiri khasiat dari Bio Oil untuk kelembangan dan elastisitas kulit, saya sih rekomendasiin Bio Oil ini untuk kesehatan kulit ibu hamil. Silahkan dicoba…..

image

image

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “#TUMluncheon I Bio Oil – Healthy Skin Healthier Mama

Leave a Reply

