Posted in Little sister - Adik A, Party & Event

Aqiqah baby A

image

Alhamdulillah wasyukurilah akhirnya tgl. 20 Sept 2015 yang lalu sukses bikin acara aqiqah baby A. Aqiqah ini sengaja diadain setelah baby A genap usia 35 hari atau dalam bahasa jawa disebut Selapanan. Tadinya mau diadain di setelah 7 hari usia baby A tapi berhubung kondisi baby A belum stabil dan adik saya lagi training ke NY selama sebulan jadi sekalian nunggu adik saya pulang dari NY dan kondisi kesehatan baby A cukup baik.

Berhubung acara aqiqahnya berdekatan dengan Idul Adha jadi lumayan juga harga kambingnya agak tinggi. Kita pesen 1 ekor kambing dijadiin sate, tongseng dan nasi box untuk dinikmati dengan keluarga dan tetangga. Selain itu kita juga bikin gudangan nasi urap untuk syarat/simbol syukuran adat jawa.

Acara aqiqah baby A diselenggarain di rumah dengan mengundang keluarga inti aja ditambah keluarga yang tinggalnya dekat rumah dan beberapa sahabat dekat saya. Nggak ada pengajian, acaranya santai, hanya doa dan makan siang bersama terus eyang dan mas D potong sejumput rambut baby A.

image

Saya kan uda lama banget ya nggak bikin acara party di rumah. Seinget saya tahun 2011 deh, waktu ultah Baron ke-1, jadi kesempatan banget, acara aqiqah ini.. obsesi terpendam lama akhirnya tersalurkan juga. Bikin DESSERT TABLE! Hehehehe…

Ini juga idenya baru kepikiran 2 minggu sebelumnya. Langsung cari ide tema warna, dekorasi dan baker. Salah satu inspirasi yang saya pake itu dessert table ulang tahun Emma-nya Arman yang setiap tahun selalu brilliant, simple yet elegant. Thanks for inspiration ya Arman and Esther.

Berhubung waktu mepet dan tamu yang dateng nggak banyak, pun mayoritas para eyang jadi bikin sederhana aja tapi mudah2an berkesan. Blessing in disguise, dapet banyak bantuan dari tetangga saya mbak Maria yang punya usaha goodies bags (please cek FB/little renata). Dulu waktu ultah Baron ke-3 saya pernah pesen goodiesnya dan saya puas. Awalnya saya cuma tanya supplier balon aja sama mbak Maria eeh malah langsung dipesenin looh jadi sekalian aja saya pesen goodies, bunting dan thank you cardnya. Semua dia yang desain dan print dalam waktu beberapa hari. Uda gitu dikasih ekstra cake lagi. Haduuuh baek dan kreatif bener deh mbak Maria, lebih semangat dia daripada saya yang punya acara, hahaha..

Tema yang saya pakai nuansa pink. Ombre Pink lebih tepatnya, main di warna gradasi pink, baby pink ke putih. Idenya gampang aja, kan anaknya perempuan, hahahaha…

Saya hunting ke supermarket makanan2 ringan yang warnanya pinky-pinky kayak susu UHT rasa strawberry and plain, stick biscuit dan marshmallow rasacstrawberry sama kue mangkok pink. Trus saya taruh frame photo pas kelahiran baby A/G yang kebetulan banget pas di RS saya pake batik warna fuschia jadi cucok deh.

Ombre cake sama big cookiesnya saya pesen di Asti chocolatycakes.com. Awalnya saya pengen pesen alphabet cookies tapi setelah dipikir lebih lucu kalau pake big cookies yang bentuknya baby essential. Jadilah Asti bikinin bentuk baby jumper, bib, milk bottle dan duck dengan warna sesuai tema. Kecuali duck yg warnanya kuning malah bikin ada variasinya makin keren 🙂

Lucu banget liat reaksi tamu2 yang dateng pada surprise liat dessert tablenya, pada rebutan pengen foto2 dan nyobain kuenya. Hahahaha….

Inilah penampakan ombre pink dessert table special for aqiqah baby A
image

Goodiebags ini asli mendadak banget pesennya. Tadinya mau pesen cupcakes and cookies tapi trus iseng2 tanya sama mbak Maria punya goodies yang readystock nggak? Eeeh rejeki ibu menyusui, ada stock tas yang ada gambar baby on strollernya. Untuk anak perempuan saya kasih pink, anak laki warna biru. Isinya susu UHT, biscuit, wafer, chips saya beliin yang warnanya pink dan biru sesuai warna tasnya. Asli iseeeeng banget tapi saya seneng liat anak2 yang nerima juga seneng. Keponakan saya yang di Solo pun akhirnya minta dikirimin juga setelah liat postingan di path saya 🙂

image

Alhamdulillah persiapan yang cukup mendadak dan hasil yang sederhana ini membawa kesan buat para tamu. Semoga aqiqah ini bukan hanya sekedar simbol dan sunah berupa ungkapan syukur kepada Allah SWT atas kelahiran baby A. Semoga doa yang dipanjatkan membawa kebaikan buat baby A, selalu diberikan kesehatan, dijauhkan dari segala godaan dan marabahaya dan kehadiran baby A menambah kebahagiaan buat keluarga.

Aamiin yra…….

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “Aqiqah baby A

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s