Posted in Beauty Talk, Pregnancy Journal, Review

Mom n Jo Spa

image

Beberapa kondisi yang dialami ibu hamil selain kulit kering gatal karena perut yang meregang juga badan cepet pegal dan kaku. Salah satu cara untuk melepaskan otot2 yang tegang dan stress serta merilekskan pikiran yang ora kerukeruan adalah pijat di spa. Pampering yourself from head to toe.

Setelah melewati masa morning sickness di trimester ke-1, saya uda mupeng banget pengen spa. Akhirnya saya coba ke Mom ‘n Jo Spa yang emang uda heitsss banget soal perawatan paripurna untuk ibu hamil dan menyusui, baby dan balita dan bahkan ada perawatan untuk couple (suami istri) juga loh.

Saya coba perawatan perdana di Mom ‘n Jo Dharmawangsa dan kebetulan banget rejeki bumil yaa, walaupun booking di hari Sabtu yang biasanya fullybook dan susah banget dapet kamar, tapi saya bisa ambil perawatan lengkap from head to toe. Mulai dari full body massage, body scrub, body milk bath, menipedi, facial plus creambath. Mewaaaaaaah….. sekali coba langsung ketagihan..

Banyak paket perawatan yang bisa dipilih di Mom ‘n Jo Spa dan bisa di-customized sesuai kebutuhan kita. Akhirnya berkat rayuan dan promo dari mbaknya, saya ambil paket perawatan untuk beberapa kali kedatangan dan paket ini berlaku mulai dari saat hamil sampai nanti kalau sudah melahirkan bisa untuk perawatan menyusui dan babynya juga. Lebih hemat jadinya. Kalaupun nanti ada perawatan yang nggak tercantum di dalam paket yang kita ambil, bisa di-replace, kita tinggal menambahkan kekurangan biayanya aja.

Apa sih bedanya spa untuk ibu hamil dan spa biasa?

Setau saya lebih ke teknik pemijatan dan posisi pada saat dipijat. Jadi kalau ibu hamil dipijat itu posisinya tidur miring ke kiri dan ke kanan supaya nggak mengganggu beban perut yang membesar dan demi keamanan janin. Di sesi terakhir biasanya bumil diminta tidur terlentang tapi nggak untuk dipijat, hanya dioles minyak aja.

Teknik memijatnya juga agak beda, tekanannya nggak terlalu keras (bisa request sih sebenernya mau kenceng atau pelan) dan khusus untuk bagian punggung bawah (tulang belakang) tekanannya lebih dikurangi lagi karena rawan.

Yang saya suka dari perawatan di Mom ‘n Jo Spa:

    • Lokasinya cukup strategis yang di Dharmawangsa
    • Ruang tunggunya nyaman, wangi aromatherapi, soo soothing, ya iyalaah, namanya juga spa :). Ruang resepsionisnya aja yang agak sempit ya karena sofanya terlalu besar..
    • Sebelum dilakukan perawatan, saya dicek dulu berat badan, tensi dan ditanya keluhannya apa. Hal ini perlu bagi terapis untuk mengetahui bahwa kondisi bumil sehat dan boleh untuk perawatan.
      Pengalaman saya pernah pas perawatan abis makan sop kambing (padahal cuma icip2 beberapa sendok aja, bukan semangkok) jadi tensinya agak tinggi dan kaki tangan lagi bengkak2nya. Untungnya masih aman untuk dipijat dan saya minta mbak terapis, khusus untuk telapak kaki jangan terlalu kenceng tekanannya supaya nggak ngilu.
      Selain itu pernah juga pas lagi flu berat, saya ambil face massage pake essential oil (merk Belly to Baby for cold and flu yang bisa dibeli di Mom ‘n Jo) fokus di batang hidung dan kening. Hidung mampet jadi ploong, nikmaaaaaat banget. Dan selesai perawatan selalu disediakan air teh atau jahe hangat. Saya selalu pilih jahe hangat
    • Terapisnya ramah, sopan, pengalaman (mungkin ber-sertifikasi juga).. cukup profesional menurut saya..
    • Massage oil yang dipakai homemade, baunya seger wangi dan nggak lengket. Pernah dikasihtau deh bahannya dari ekstrak bunga apa tapi saya lupa..
    • Untuk bodyscrubnya bisa pilih mau dari oatmeal, strawberry atau white glowing. Kalau saya suka yang oatmeal.
    • Pada saat perawatan disediakan undies dan tutup kepala sekali pakai buang. Cukup higienis

Saya sih paling suka sama body massage, body scrub sama bodybathnya. Kalau untuk facial saya lebih prefer di klinik kecantikan khusus muka deh.. Kalau untuk creambath juga lebih enak di salon biasa yang posisinya duduk jadi tekanan ke kulit kepala lebih terasa dibanding kalau di creambath dengan posisi tiduran.

image

Saya nggak nyangka kalau spa untuk bumil dan bayi ini larisnya minta ampun. Setelah pengalaman perdana itu, setiap saya mau booking pasti harus jauh hari sebelumnya, kalau waktunya mepet pasti either nggak dapet ruangan atau perawatannya nggak bisa lama. Sayang aja kalau uda dateng jauh2 tapi cuma bisa body massage aja. Pengennya bisa 2-3 perawatan sekaligus. Dan kalau emang lg fullybook, terutama pas weekend, ruangan penuuh bayi2 berikut rombongannya. Tau sendiri kaaan, keluarga muda baru pertama punya bayi mau perawatan aja yang anter kek rombongan sirkus mulai dari ibu, bapak, nenek, kakek plus babysitter. Hihihihi…

Karena saya biasa perawatan di salon khusus wanita, saya sebenernya agak sedikit kikuk yaa kalau liat pria2 sliweran di Mom ‘n Jo Spa ini, either mereka memang mau perawatan couple bareng istrinya atau hanya mengantar istri dan anaknya perawatan. Emang kondisi di dalam spa ini agak brisik cenderung chaos terutama kalau para bayi uda mulai nangis jejeritan dan lari2an. Harap maklum aja siiih, namanya juga baby spa. Untungnya temboknya lumayan kedap suara jadi yaa jejeritan bayi anggap aja suara angin semilir2. Qkqkqkqkqk…

Oooh iya, saya sih pengen kasih input ke Mom ‘n Jo supaya bisa lebih ningkatin kebersihan handuknya. Mungkin saatnya harus ganti handuk baru atau cara mencuci handuknya harus lebih diperhatiin lagi supaya bulu2 handuknya tetep halus dan nggak kasar. Begitu juga sama alas, selimut, bantal guling dan kain pelapis tempat tidurnya, kesannya anyep ya (kemungkinan anyep karena kena AC dan lembab). Gatau deh, mungkin kembali ke selera, kalau saya lebih suka kain pelapis yang kering dan kalau bisa agak hangat.

image

So far pengalaman saya baru sebatas perawatan untuk bumil aja dan saya cukup puas dengan service dan hasilnya. Kerasa banget abis di-massage badan jadi enteng, pegel linu hilang dan kulit jadi lebih halus. Masih ada beberapa sisa paket lagi yang saya belum ambil dan kalau baby #2 uda lahir, pengen coba ambil yang baby spa juga.

Dulu Baron juga pernah baby spa waktu masih umur sebulan tapi bukan di Mom ‘n Jo and waktu itu dapet pengalaman yang nggak nyaman yang bikin Baron nangis jejeritan jadi nggak pernah ajak baby spa lagi deh.

Mudah2an review dan pengalaman maternity spa ini bermanfaat ya buat bumil2 yang mau spa di Mom ‘n Jo.

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

3 thoughts on “Mom n Jo Spa

Leave a Reply

