Posted in Daily stories, Do It Yourself, Parenting

Fine motor fun – Ganara Art Studio

image

Untuk mengisi waktu libur panjang sekolahnya Baron bulan Juni yang lalu, saya akhirnya ikutkan Baron ke salah satu program di Ganara Art Studio – Club Kembang. Sebenernya banyak banget pilihan program2/kegiatan yang mengasah ketrampilan, art and craft, sensory skill, motorik kasar dan halus yang ditawarkan beberapa penyelenggara. Dengan pertimbangan dari sisi waktu, biaya, lokasi dan kegiatannya, akhirnya saya pilih Fine Motor Fun program ini.

Rencananya saya tuh pengen bisa setiap hari nungguin Baron.. toh lokasinya deket dari kantor, kabur sebentar cuma 2 jam, etapi karena pekerjaan yg ternyata nggak bisa ditinggalin akhirnya saya cuma sempet nemenin di hari pertama aja.

Dari pengamatan saya di hari pertama itu, banyak manfaat yg bisa didapet sama Baron. Selain dia bisa bersosialisasi sama temen2 baru, belajar mandiri, belajar bagaimana menikmati asiknya bikin prakarya sendiri, belajar mengerti dan menangkap penjelasan dari tutornya. Untuk kelas 4 -9y.o ini, anak2 nggak boleh ditungguin orangtua/pengasuhnya di dalam kelas. Kalau yg usia 2-3y.o malah harus didampingi ortu/pengasuh.
Waktu saya intip Baron dari jendela dan mau ambil foto, Baron malah jadi malu dan minta saya untuk nunggu di ruang tunggu. Yawislah, alhamdulillah anaknya uda mandiri.

Sebenernya peralatan yg dipakai untuk bikin hasil karya disana cukup sederhana, rata2 memanfaatkan bahan2 bekas yg uda gak kepake dan teknik pembuatannya pun relatif gampang. Kita bisa kok ngajarin sendiri di rumah etatatatatapiiiii…… ..*ngomong sama tembok *malu sama maria montessori *tutup muka

Selama program, saya minta mbak sus yg nungguin Baron & mengamati selama kegiatan dan foto2in hasil karyanya.

Day 1
Membuat bendera dengan inisial nama masing2 anak, membuat tempat pensil dari karton bekas tissue dan baking cupcakes

image

Day 2
Membuat lampion, mewarnai gambar yin & yang dan membuat kue.

image

Day 3
Membuat dinosaurus dari piring kertas, melukis gunung berapi dan membuat peanut cookies. Kata si mbak, waktu bikin cookies, Baron laper kayaknya dan uda gak sabar makan cookiesnya padahal masih berupa tepung blum matang 😄

image

Day 4
Temanya minion. Membuat goggle dari gelas air mineral, melukis batu minion & bababa babanana muffin 😄

image

Day 5
Membuat sushi, melukis motif kulit ikan salmon dan membuat aquarium dari toples selai diisi glitter dan batu warna warni

image

He definitely enjoyed the program and had so much fun.. seru loooh. Tadinya pengen ngelanjutin program berikutnya tapi berhubung waktu itu bulan puasa dan saya harus atur waktu si mbak untuk bisa antar jemput sekaligus nyelesaiin pekerjaan RT jadi agak rempong.

Kapan2 kalau waktu, tempat dan SDM memungkinkan, pengen ikutin Baron ke kegiatan kayak gini lagi aaah…

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s