Posted in Culinary therapy, Review, Travel stories

Solo | Soto Triwindu

image


Buat yang uda pernah ke Solo siapa sih yang nggak kenal sama soto Triwindu yg amat sangat kesohor dari jaman dulu kala.

Soto Triwindu ini letaknya di jl. Teuku Umar no. 43, Keprabon Kulon.. biar gampangnya bilang aja sama tukang becak mau ke soto Triwindu dijamin langsung sampe :P. Nama Triwindu sendiri terkenal dengan pasar yang menjual barang2 vintage, yaa lokasinya nggak jauh dari warung soto ini.

Heitsnya dari warung ini adalah soto daging dengan kuah yang suwegerrr rasanya. Ditambah asesoris tempe/tahu goreng, sosis solo, sate telur puyuh, karak, rambak dan aneka pilihan gorengan tetelan semacam babat, usus, kikil dll jadi tambah maknyussss :D… uwenaaak kuwabeeeh….

Soto ini biasanya dinikmati untuk sarapan atau makan siang dengan harga terjangkau sekitar Rp. 10 – 15 ribu. Porsinya cukup banyak untuk perempuan, tapi kalau laki2 biasanya sih 2 porsi baru nendang yaa kecuali asesorisnya juga ikutan banyak atau nasi dan sotonya dipisah.

image

Untuk minuman pilihannya standard aja ada teh tawar, air putih (bukan air mineral), es teh manis, es jeruk, jeruk panas. Kayaknya ada pilihan lain lg deh tapi saya lupa….

Sayangnya waktu saya makan disana, dagingnya kurang lama dimasaknya jd agak alot padahal sehari sebelumnya adik saya sarapan disini dagingnya empuk banget katanya. Haaaa, ada alasan untuk balik kesini lagi jadinya kaaan…. 😀

Interior dari warung ini kesannya vintage tp asli vintagenya, bukan vintage yg dibuat2, dari dulu emang uda kayak gini layoutnya. Jadi pengunjung duduk berhadapan dan didepannya ada lemari kaca untuk menghidangkan si makanan2 asesoris itu tadi. Gimana nggak bakal dicomot yaa kalau ada di depan mata gitu, hahahaha….

Buat yang mw jalan2 ke Solo, jangan lupa ke Soto Triwindu yaaa, monggo pinarak… 🙂

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Solo | Soto Triwindu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s