Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Parenting

Ibu, kakak laperr…

image


Kalimat ini akhir2 ini sering diucapin Baron menjelang tidur. Padahal posisi ibu uda pewe di atas kasur siap2 meremin mata eeeh tau2 anak kesayangan minta makan. Yaa jam 7, jam 8 atau jam 9 malem, kalau Baron masih melek dan pengen ngemil yaa langsung bilang “Ibu, kakak laperr…” padahal di jam segitu biasanya abis minum susu dan kadang udah gosok gigi juga. *sigh*…  Lagi suka ngemil ternyata….

Beberapa cemilan favorit Baron selalu siap sedia di rumah dan di tas ranselnya untuk jalan2. Emang sih cemilan2 ini bukan tergolong cemilan sehat tapi kalau nggak dikonsumsi sering2 atau banyak no problem lah yaa.. wong ibunya juga suka minta kok.. hehehe, so do please judge me..

Karena Baron slightly picky eater jadi walaupun ada cemilan2 lain tersedia di rumah kalau dia nggak suka yaa dia nggak mau makan atau malah jadinya crancky kalau dia lagi mau ngemil sesuatu tapi cemilannya nggak ada.

Walaupun ada nama brand yg saya sebut disini tapi ini bukan iklan berbayar yaa, murni karena saya tau nama makanannya yaa dari nama brand2 ini.. dan kalau ada brand2 lain yg nggak tersebut disini ojo nesu loh yoooo…. hihihihi…

1. Oreo
Biskuit Oreo ini menempati urutan pertama dan cemilan TER-favoritnya Baron. Anak ibuk bangett. Honestly saya jaman kuliah itu selalu sedia Oreo di ransel saya kalau lagi bengong kongkow2 nungguin jam kuliah berikutnya ya ngemilnya Oreo. Gadis Oreo sebutan dari temen2 saya. Hahaha..

Lucunya kok yaa nurun ke anak lanang. Kalau dulu Oreo cuma punya 1 rasa vanilla aja ya, sekarang kan uda macem2 rasanya dan brand followernya pun uda banyak.

Tapi Baron tetep suka rasa original vanilla, kalau yang mini Oreo sukanya yg coklat.

2. Biskuit kotak2 rasa rumput laut/abon manis/manis/tawar dan biskuit rasa rich cheese
Kalau biskuit ini andalan eyang utinya nii kalau lagi di perjalanan selalu siap sedia karena bisa untuk mengganjal perut dan aman dikonsumsi sama perut yg sensitif, jadi Baron ikut2an doyan deeh. Merknya bisa apa aja tapi Baron bilangnya biskuit kotak2. Pokoknya setiap eyang uti beli pasti nggak lupa cucunya juga kebagian 1 pack. Buat anaknya mana eyaaaaang 🙂

3. Popcorn aka brondong jagung
Baron kalau dikasih popcorn sambil nonton TV tuh anteng banget deh. Saya biasanya suka beli popcorn instan di supermaket yang tinggal masukin di microwave kalau uda di rumah. Dulu waktu saya kecil, ibu saya suka beli brondong mentah kiloan di pasar trus masaknya tinggal dimasukin panci kasih mentega. Mirip2 sih sama versi microwave ini dan harganya pasti lebih murah, kapan2 pengen coba cari di pasar ah.

Kebetulan minggu lalu temen saya ada yg lagi ke Sing dan tanpa babibu saya langsung nitip Garrett popcorn TER-heits saat ini. Begitu dia WA tanya mau nitip yg ukuran apa, tanpa pikir panjang saya bilang yg paling besar rasa kombinasi caramel dan cheese. Begitu si Garrett sampe di rumah… jeng jeng jeng… saya nggak nyangka besarnya bener2 kayak ember, hahahaha… subhanallah, gimandang ngabisin ya ini cobak, buat nonton misbar sekelurahan keless… soktau banget deh saya ya nitip2 tapi nggak tau yg dititipin kek mana…

4. Roti rasa kopi
Pasti pada tau lah yaaa brand roti yang bentuknya bunder aroma kopi ini. Baron tuh suka banget sama roti ini, mungkin karena aromanya yang sangat menggoda idung yaa dan rasanya pun endeuss apalagi kalau masih anget baru keluar dari microwave.
Andalan banget kalau lagi keluar kota, selalu sedia beberapa untuk sarapan atau di perjalanan. Sekarang kan gerainya uda banyak di airport ya. Eh apa cuma di aiport Jakarta, Solo, Bali & Jogja yaa.. abis muternya situ lagi situ lagi siih.. hihihi..
Di beberapa bakeshop juga jual roti kopi ini tapi tetep Baron lebih suka sama yang brand aslinya.

5. Coklat
Baron itu nggak suka makan permen, lolly, jelly, wafer ataupun ice cream, jadi kalau ada birthday goodies yg isinya cemmacem cemilan, yg biasa ngabisin yaa ibunya.. uhuk.. tapi Baron sukaakk bangett sama coklat. Coklat means chocolate milk bar atau coklat batang. Brandnya sih bisa apa aja dan biasanya suka yang plain atau nggak ada isinya. Kalaupun ada isinya biasanya dia lepeh dan yang dimakan coklatnya aja.

6. Roti tawar pake meses atau selai coklat
Biasanya sih roti tawar pake meses atau selai coklat ini dimakan pas sarapan tapi kadang2 malem minta juga buat ngemil. Alasannya ya laperr itu tadi. Selai coklatnya biasanya pake Nutella/Ovomaltine, mesesnya pake Ceres dan harus yg warna warni 😀

7. Kripik tempe
Kalau ini sih yang ngeracunin bapaknya yaaa. Baron suka berbagai jenis kripik tapi yang paling disuka kripik tempe. Biasanya kripik tempe ini dimakan untuk selingan makan nasi dan lauknya kalau lagi nggak punya krupuk, tapi kalau malem bapaknya suka kletak kletik, Baron juga jadi ikut2an ngemilin kripik tempe ini.

8. Kacang bawang/kacang koro
Baron pertama kali nyobain kacang waktu di Bali dan sejak itu suka ngemil kacang. Untungnya saya nggak terlalu suka dan nggak sering beli kacang kecuali kalau pas beli/dapet oleh2 dari Bali jadi Baron nggak terlalu sering makan kacang. Sebel aja suka nyempil di gigi dan kalau nggak sampe tandas di plastiknya kan nggak akan brenti ngunyah yaa, hehehe…

Sementara yang keinget baru ini sih tapi banyak juga yaa cemilan favoritnya.

Kalau kamu sukanya ngemil apa?

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

16 thoughts on “Ibu, kakak laperr…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s