Posted in Review, Travel stories

Review | Solo Paragon Hotel

image

Solo, 15 – 18 Mei 2015

Edisi pulang kampung ke Solo dalam rangka 1 tahun almarhum bapak sekalian nyadran di long weekend yang lalu, kami nginep di Solo Paragon Hotel. Hotel ini lokasinya 1  blok dengan Solo Paragon Mall yg luasnya 4,1 Ha ( superblok Solo Paragon bisa cekidot di wikipedia ) jadi kebayang deh gedenya kayak apa, apalagi untuk ukuran kecil kota Solo. Kalau dari hotel mau ke mall bisa langsung masuk dari pintu di lobi.

Waktu mas D memutuskan utk nginep di hotel ini sebenernya ada penolakan sedikit dari ibu saya dan mbak sut, karena berdasarkan sejarah hotel dan mall ini dulunya bekas Rumah Sakit Pusat jaman Belanda (kl di Jakarta semacam RSCM lah yaa) yg terkenal angker, hiiiiiii…. karena sebelumnya kami uda pernah coba nginep di hotel inisial N, kebetulan mas D dapet rate yg cukup hemat dan dese termasuk yg nggak percaya mistis jadi yasutralaa kita coba.. Insya Allah aman tentrem nyaman..

Karena kami pergi rombongan ber-sembilan jadi kami book 1 kamar tipe Executive with 2 bedrooms (1 queenbed + 1 singlebed) utk saya sekeluarga dan ibu mertua dan 3 kamar deluxe with 1 bedroom utk keluarga lainnya. Kami dapat kamar di lt. 19 tapi agak berjauhan..

Setelah 2 malam kami tidur disitu, ibu mertua yg tidur di kamar singlebed sebelah cerita kalau jam 2 dini hari beliau sempet kebangun karena terganggu sama suara gesekan bangku/sofa dan ketukan dari kamar atas. JENG! JENG! Suara apakah itu????

Etapiiii saya dan adik saya yang beda kamar cukup jauh, malam sebelumnya juga denger suara yg sama sebenernya.. kayak suara gesekan bangku gitu.. plus suara air dari kamar mandi.. tapi saya sama adik saya sih cuek aja, nggak cerita apa2 sampai ibu mertua saya cerita duluan.. positif thinking aja, karena saya cek emang temboknya tipis dan saya yakin peredam suaranya juga kualitas standard *cuek2 tapi sambil baca ayat kursi*.. BOO!!

Suami saya di hari Minggu sempet begadang nonton bola di living room sampai pagi aman2 aja siik..

Sutralaah ya neek nggak usah dibahas lagi…

Secara lokasi, hotel ini cukup strategis. Ada di tengah kota, dekat stadion Manahan dan jalan utama Slamet Riyadi. Mau kemana-mana bisa dijangkau pake becak, taxi atau charter mobil. Kalau laper atau mw blenjong tinggal turun ke mall. Mw sarapan menu tradisional sehabis lari pagi atau malam hari mw nggenjot becak dangdut bisa ke stadion Manahan. Mw nongkrong sambil nyruput susu sijack malam2 bisa ke lapangan kota barat yg suka dipakai untuk sholat Ied. Mw sowan ke rumah bu Tien Soeharto langsung ngebecak atau jalan kaki sekitar 200m. Siang2 males jalan jauh, bisa lunch di resto Adem Ayem sekitar 300m. Di sepanjang jalan deket hotel jg banyak pilihan tempat makan baru tp saya gak sempet nyobain sih.

Lobinya cukup luas dan nyaman. Waktu kami check in Jumat siang, lobi hotel penuh rombongan keluarga yg sama2 mau check in. Hari Minggu pun berbarengan banyak yg mw check out dan waktu kami mw check out di hari Senin siang, ada rombongan dari perusahaan yg mw check in. Laris manis…

Kamarnya sendiri meng-adapt konsep apartment sederhana. Perabot dan layout simple banget. Bedroomnya sendiri cenderung sempit menurut saya, enaknya living roomnya luas, luamayan bisa gegoleran di bawah.

Di kamar executive ada 2 bedrooms: 1 room dengan queenbed plus kamar mandi dalam dan 1 room singlebed, kamar mandi di luar. Saya agak kurang nyaman dengan kamar mandi yg di dalam karena menyatu sama kamar tidurnya, hanya disekat dengan pintu kaca yg atasnya terbuka. Kalau untuk mandi sih no problem yaa, tapi kalau untuk kebutuhan biologis lainnya, walaupun uda pake exhaust kan tetep aja butuh privasi yang lebih *siap2 tutup idung*

Untuk kamar deluxe adik dan ibu saya dapet kamar yg 1 queenbed. Livingroomnya jg luas dan TVnya dipasang di sekat yg bisa diputer2 either mw nonton di sofa ayau tempat tidur.

Sorry saya nggak update dengan foto2 lengkap, bisa liat langsung di webnya yaa..

Fasilitasnya ada swimming pool, kids club, fitness center dan spa ada di 1 area. Swimming poolnya sendiri berbentuk memanjang, ada untuk dewasa dan kids pool tapi setiap kami berenang pasti penuh jadi kesannya terasa kurang besar. Kids clubnya menurut saya sih kurang asik ya, ruangannya kecil dan fasilitasnya apa adanya, kesannya kosong, mayoritas untuk permainan baby. Baron aja nggak tertarik main disitu.

image

image

Overall cukup OK sih hotelnya tapi saya pribadi cukup sekali ini aja deh nginep disini, loooh kenapa, atuuuut yaaaa….. hiiiii… *check out ngibrit*

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

11 thoughts on “Review | Solo Paragon Hotel

  1. Wah, makasih Mbak reviwnya. Disimpen kalik aja kapan-kapan maen ke solo, jadinya gak milih hotel ini. Kalo sampe jam 2 ada suara gosrak gosrek dan banyak suara-suara misterius ya kepikiran juga ya.. 😀

    Like

      1. Kl inget2 lagi kadang gw nya aja mak yg ngak sensitif. Ternyata gw br nyadar pas di Tugu Bali gw sempet dikerjain jg keknya, TV ganti2 channel sendiri pas gw nonton sendirian, midnite pula. Tp gw ngehnya belakangan…

        Or pas yg terakhir hotel yg bekas penjara itu sbenernya creepy jg tp gw nya keknya aja gak ngeh :-))

        Like

      2. Gw pilih gak sensi jg sik.. prefer ‘mereka’ yg takut sama kita aja daripada liburan kita ke’ganggu’ :D… untungnya Baron jg gak sensi anaknya.. biasanya balita kan warning duluan..

        Like

  2. Saya pernah nginep hotel paragon ini selamanya 3 hari di kamar deluxe dan sendirian berhubung ada tugas dinas dari kantor tetapi alhamdullilah baik2 aja Dan tidak menemukan kejanggalan apa2…hehehe

    Like

  3. Brusan sja sya hri sabtu kmren nginap dsna… Al hasil tengah mlm sktar jm stgh 1 ac yg awalnya dr sore sya matiin krn si kecil lg skt tiba2 nyala sndri.. Duh klo igt kjdian itu jd parno nginep dihotel2…

    Like

Leave a Reply

