Posted in Culinary therapy, Review, Travel stories

Dulce de leche – Kou Cuisine

image

image

Salahsatu target liburan ke Bali tahun ini adalah Dulce de leche Kou Cuisine, Ubud. Dengan amat sangat niatnya, abis dari Bali Bird Park jauh-jauh ke Ubud demi milk caramel jam yang amat sangat nge-heits ini. Alhamdulillah hanya 1x putaran langsung ketemu tokonya.

Cobaan pertama adalah cari tempat parkir yang lagi penuh2nya dan akhirnya menclok di deket pasar Ubud. Terpaksa saya jalan kaki sendiri cukup jauh, sementara para eyang, Baron dan ncus nunggu di mobil (padahal sebenernya daripada nunggu di mobil, mereka bisa loh blanja blanji ke pasar Ubud yang tinggal nyebrang jalan tapi entah kenapa saya miskomunikasi nggak bilang kalau pasar Ubud itu uda di depan mata)

Kesan pertama liat tokonya sih unik ya. Mungil, nuansa putih bersih dan yang bagi saya lucu itu kok jualannya selai sama sea salt aja gitulooh (plus handmade soap). Sementara kiri kanannya jual aneka macam barang fashion dan souvenir art & craft gitu. Mungkin justru disitulah diferensiasinya yaa.

Pas saya masuk ke dalam toko masih sepi tapi nggak berapa lama banyak turis2 dari Jepang dan Eropa masuk juga dan setiap keluar toko pasti blanja. Walopun cuma 1-2 botol selai.

Senangnya di Kou Cuisine ini tersedia sample dari semua rasa selainya. Tentu aja yang paling fenomenal si Dulce de leche aka Milk Caramel Jamnya.

Setelah coba sana sini, akhirnya bungkus deh milk caramel sama apple cinnamon. Maju mundur pengen cobain herbs sea salt tapi ragu2 soalnya binun mau dibikin apa. Kata mbok gegnya sih bisa ditaburin di pasta sama salad. Hhhmmm, gimana nii beli nggak beli nggak sea saltnya??

image

Oh iya, waktu saya beli jam-nya di Kou Cuisine, saya dikasih semacam voucher yang katanya bisa ditukar free handmade soap/bath salt di sister shopnya Kou Cuisine yaitu Kou-Bali yang lokasinya tinggal jalan kaki (yang cukup jauh menurut saya). Berhubung ditungguin di mobil jd saya nggak ke Kou Bali.

Selainya Kou Cuisine ini cocok juga buat oleh2 atau souvenir looh, cuma agak PR di packagingnya karena berbentuk toples jadi rawan pecah kalau ditaruh di koper dan kalau beli banyak yaa berat pastinya. 1 toples selai harganya Rp. 40 ribu, sea saltnya Rp. 30-35 ribu. Ada juga yg dibentuk paket jadi 2-3 toples dengan packaging yang cantik.

Baca complete review di blognya Kaho – Chuzailiving

Konon bikin dulce de leche sendiri juga bisa looh. Wanna bet to try? Kalau berhasil kirim ke rumahku 1 toples yaaaaaπŸ™‚

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

9 thoughts on “Dulce de leche – Kou Cuisine

  1. wah gw baru denger ni selai…enak ga? dirumah gw yg kemakan biasanya selai coklat doang sbnrnya…alamatnya dong bu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s