Posted in Review, Travel stories

Swiss-belresort Watu Jimbar, Sanur

image

Good morning from Bali 🙂

Liburan ke Bali kali ini rombongan cukup banyak. Ada mas D, ibu saya, mama mertua, Baron dan mbaksut. The more the merrier, right 😉

Ronde pertama (Rabu 10 Des ’14 – Jumat 12 Des ’14) kita nginepnya di Swiss-belresort Watu Jimbar, Sanur nyusul mas D yg lagi training plus tambah kamar untuk para eyang.

Terus terang saya cukup pesimis begitu dikasihtau nginepnya di daerah Sanur karena Sanur itu pantainya nggak bagus buat beaching menurut saya (but i was so wrong, i will tell you later after this) apalagi pas di WA sm mas D kalau hotelnya nggak menghadap pantai. Not interested! Tapi pas dikirim foto2 sama liat webnya kok lumayan juga hotelnya.

Swiss-belresort Watu Jimbar ini lokasinya persis di tengah Jl. Tamblingan, sekitar 1km dr belokan McD Sanur. Begitu masuk hotel I was so surprised, hotelnya bagussss. Masih baru, modelnya minimalis, sangat terbuka dan di tengahnya kolam renang memanjang, melebar dan menyebar mulai dari lobby sampai ke belakang gedung. Swimming pools everywhere, biru dimana-mana. Hooyeee….

Spacious room
Kami dapat kamar di lantai 2. Kamar saya di wing kanan kamar para eyang di wing kiri.

Kamar saya diupgrade jadi Jacuzzy Grand Deluxe dan kamar eyang tipe Deluxe pool view.

Jacuzzy Grand Deluxe luasnya 42 m2, legaaa banget, tapi saya ngerasa terlalu besar. Kamar mandinya terpisah antara shower dan toilet dan dihubungkan sama wastafel cuci tangan. Yang agak nggak sreg karena di bagian wastafel itu nggak ada pintunya sementara tempat shower kecil jd agak repot kalau mau ganti baju. Kalau saya sama mas D sih uda muhrim santai aja ya, tapi di kamar eyang ternyata modelnya gitu juga cuma di tipe Deluxe pool view (size kamarnya lebih kecil, 32 m2) ada shower, toilet dan bathtub.
image

Looh kok di Deluxe pool view ada bathtub, di Grand Deluze malah nggak ada? Eitss tunggu dulu, until you see picture below.

Iyesss, we have our own Jacuzzy on balcony. But wait!! Balkon kamar kita kan menghadap ke perumahan penduduk? Huuwaaa, ngekngok banget yaa. Mosok berendem di jacuzzy sambil ditontonin tetangga siiih. Hahahaha. Akhirnya yang kesenengan berendem berenang di Jacuzzy yaa Baron aja deeh..
image
Nggak asiknya view kamar Jacuzzy Grand Deluxe ini adalah atap2 rumah penduduk di kiri kanan hotel ini. Somehow, hotel ini kayaknya emang nyewa lahan rumah penduduk deh. Di belakang hotel ini perumahan mewah Sanur, rumahnya besar2. Kasiannya mereka pandangannya tertutup sama bangunan hotel.

Setiap pagi saya dibangunin sama kicauan burung perkutut dari rumah sebelah. Hmmm jadi inget masa kecil di rumah almarhum bapak.

Kalau view dari kamar eyang sih ke kolam renang seger banget.

Swimming pool everywhere
image
image
Pelayanan hotel ini standard aja sih, nggak mengecewakan juga. Breakfastnya menurut saya biasa banget, pilihannya nggak banyak dan rasanya so-so.

Oh iya, ada 1 pengalaman nggak enak pas nginep disini yaitu waktu kita mau naik lift ternyata liftnya bau bangettngettngett, aslik semua langsung tutup idung. Bau badan orang yg pake lift sebelum kita masih menguap di udara. Kami jadi korban deh. Mau pingsaaan rasanya. Untung besoknya liftnya uda nggak bau lagi.

Overall saya suka nginep di Swiss-belresort Watu Jimbar ini, walopun nggak ada playground atau kidsclubnya.

Setiap 3x sehari ada shuttle car yg anter kita ke pantai Sanur tapi kalau mau jalan kaki juga bisa kok, sekitar 200-300 meter lah.

Cukup bagus kok buat alternatif liburan sama keluarga terutama yang memang mau nginep di daerah Sanur.

Seperti janji saya sebelumnya, setelah ini saya cerita hasil jalan-jalan sore di sepanjang pantai Sanur yg sempet saya underestimate.

Catch you up later..

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “Swiss-belresort Watu Jimbar, Sanur

Leave a Reply

