SKII Pitera Essence Set

image

Hi everybody, how’s your weekend?

Kali ini saya mau coba review produk perawatan wajah boleh yaa, siapatau ada yang bisa sharing juga soal perawatan wajah yang praktis dan hemat.

Sejujurnya untuk urusan skincare saya itu biangnya malas. Malas ngerawat, malas ngebersihin, malas ribet, malas ini malas itu. Duluuu banget saya pernah review soal rangkaian Ponds Gold Radiance dan alhamdulillah sampe sekarang masih setia saya pakai -walaupun nggak rutin alias banyak malasnya- dengan alasan cetek, malas gonta ganti brand lagi, hihihihi dasar pemalas.

Kalau soal baca2 artikel perawatan wajah siih rajin betss yaa, terutama di Fashionesedaily malah suka takjub sama mereka yang amat sangat rajin merawat wajahnya, suka coba2, gonta ganti dan punya banyak alternatif brand mulai dari lokal, international sampai resep dokter.

Dari berbagai brand perawatan wajah yang direview, nama SKII Facial Treatment Essence (SKII FTE) menduduki posisi teratas. Paling hips dan heits kesohornya, konon banyak yang cocok pake FTE ini untuk mencerahkan kulit wajah dan bisa bikin awet muda. Pastinya penasaran doonk?!?!

Akhirnya bulan Oktober yang lalu saya tergoda juga untuk beli SKII Pitera Essence Set di Gallerry Lafayette Pacific Place. Hitung2 kado ultah buat diri sendiri. Uhuk. Sayangnya karena counter disini kecil jadi nggak ada fasilitas magic ring skin test-nya, padahal uda penasaran banget tuh pengen tau kondisi kulit wajah saya kayak apa.

SKII PES ini ditujukan untuk pemula atau orang yang baru mau coba pakai SK II, isinya terdiri dari:
– Facial Treatment Essence (75ml)
– Facial Treatment Clear Lotion (40ml)
– Facial Treatment Mask (1 piece)
Bonus sample anti aging eye treatment (love at first try and now become my favorite)

Kalau mau coba produk SK II cocok atau enggak di wajah kita, bisa dimulai dengan FTE. Kalau FTE cocok berarti cocok dengan produk SK II lainnya sesuai kondisi dan kebutuhan wajah.

Soal apa itu SKII FTE, kandungan dan khasiatnya apa saja, bagaimana efeknya dll, lebih lengkapnya bisa baca di forum Fashionesedaily yaa, tinggal search SKII semua ada disana.

Sesuai info dari Beauty Consultant SKII, urutan penggunaannya:
1. Wajah dicuci bersih
2. Teteskan 2-3 tetes Facial Clear Lotion alias toner ke kapas dan tepuk-tepuk ke wajah. Konon untuk yang kulit wajahnya kering, cukup sekali aja tepuk-tepuk Clear Lotionnya.
3. Memakai FTE. Ada 3 cara memakai FTE sbb:
a. Teteskan 2-3 tetes FTE ke kapas, lalu tepuk-tepuk ke wajah dan leher berkali-kali sampai kapas agak mengering. Catatan: kapas jangan dioles.
b. Teteskan 2-3 tetes FTE ke telapak tangan lalu satukan kedua telapak tangan hingga FTE kena ke seluruh telapak tangan lalu tepuk-tepuk telapak tangan ke wajah secara merata. Pastikan tangan dalam keadaan bersih.
c. Masukkan FTE ke botol spray. Semprot FTE ke wajah secara merata lalu tepuk-tepuk wajah agar FTE meresap ke kulit wajah. 

Kalau saya pakai FTEnya selalu pakai kapas supaya lebih hemat.

Di awal penggunaan FTE, wajah saya tumbuh banyak jerawat kecil2, padahal selama ini saya jarang berjerawat dan kalau ada jerawat tipenya yang jerawat batu, bukan kecil2 bruntusan seperti sekarang ini. Tadinya saya pikir karena waktu itu saya lagi PMS jadi wajar tumbuh jerawat, tapi setelah saya teliti lagi kayaknya saya ngalamin purging akibat FTE. Lucunya jerawat ini muncul sekitar 1-2 hari setelah pakai FTE dan 2-3 hari kemudian cepet kempes lagi atau kalau tangan saya uda gatel, sekali pencet gampang keluarnya. Isinya lemak kecil2 warna putih kekuningan. Untungnya cuma di spot2 tertentu di dahi (atas alis) dan sedikit di dagu (bawah bibir).
Trus gimana donk kalau uda purging gini, brenti atau lanjut? Nekat aja deh, sayang kan uda beli mahal2 kalau akhirnya nggak dipakai, mudah2an purgingnya cepet selesai.

Di sisi lain, saya cukup happy sama anti aging eye creamnya. Saya ngerasa mata panda saya mulai berkurang. Eye creamnya agak creamy berwarna kekuningan tapi kalau uda dioles rasanya lembuut banget.

Walaupun saya ngerasa nggak terlalu banyak perubahan di kulit wajah saya tapi sekali2 kalo saya ngaca lebih teliti, kulit wajah saya terutama bagian pipi jadi lebih glowing aja (kadang2 keliatan berminyak tapi sebenernya enggak), udah gak suka bersisik kering kayak dulu dan agak kenyel2. Belum mengarah ke mulus karena masih purging dan dark spot juga belum hilang.

Dari baunya, kalau FCLnya sih wanginya seger layaknya toner. FTEnya sendiri kalau dicium langsung dari botolnya nggak ada bau apa2 sebenernya, cuma kalau uda ditepuk2 ke wajah setelah pemakaian FCL tetiba saya kayak nyium bau apa yaaa slighty chemical aroma cenderung ke bau lemak komedo atau lap basah yang uda lama nggak kering gitu. Sorry to say, saya nggak suka baunya. Cantik itu butuh perjuangan jendral jadi tahan2 aja deh baunya, toh baunya cuma sebentar abis itu ilang kok.

Tepat sebulan coba FTE saya pakai facial treatment masknya selama 15 menit dan itu rasanya sooooo soothing. Emang sih penampakannya agak2 jelly goewy gitu tapi rasanya nyaman bangetnget, kulit wajah rasanya hademm dan setelah dilepas berasa mulusss gitu. *efek ogah rugi sebenernya, hahahaha. Mungkin kalau dipakainya abis facial beneran di spa diiringi alunan musik ala-ala yoga plus wangi aroma green tea pasti rasanya lebih relaxing. Sayangnya yang saya denger saat pakai mask itu adalah kombinasi teriakan Baron ngajak main sama tak tok tak toko tukang bangunan di rumah sebelah plus kepikiran abis pake facial mask kudu nyelesaiin urusan rumah tangga akibat ditinggal PRT. Hahahaha. Welcome to the real world nyaaaah…
image

Dua hari setelah pakai facial mask saya konsultasi ke counter SKII di Sogo PIM dan saya cerita soal jerawat2 kecil itu dan bener kata BC SKII kalau saya ngalamin purging atau detox jadi semua kotoran di kulit wajah saya seolah dipaksa keluar dan ber-regenerasi. Saya tetap diminta pakai FTEnya sampai habis, karena habis purging terbitlah kulitku yang baru.

Sebelum konsultasi saya minta dilakukan magic ring skin test dari hasil pemakaian FTE selama sebulan dan inilah hasilnya jeng jeeeeeeng…
image

More or less kondisi kulit wajah saya masih cukup baik untuk seusia saya terbukti dari skin testnya my skin age is much more younger than my real age. Uuwwooww, Huuuyyyeeeaaa… emang umurnya berapa sih mbaaaaak??? Wontuno ajyaa, Hahaha..

Overall saya cukup puas dengan hasil skin testnya *yaiyalaaaa 31 years old getooo.. cuma yang agak shock adalah pas discan dark spotnya ternyata walaupun diluar kulit nggak terlalu banyak (menurut mesin, tapi menurut saya banyak) tapi di dalam kulit ternyata bibit2 spotnya buwanyaaaaaaak buwangettttt. Haduh gimana yaa, kalau uda faktor gen (dari keluarga bapak) dan hormon speechless deh saya. Let it be aja deh mbaknyaaa…

Sampai sekarang saya masih lanjut pakai SKII Pitera Essence Setnya, masih sesekali purging walaupun nggak sebanyak dulu. Doanya sih semoga selalu rajin pakai SKII ini untuk perawatan wajah dan ada perubahan positif supaya wajah makin bersih dan kinclong kayak SKII brand ambassador Susan Bachtiar dan Dominic Dyose.

Niat untuk beli produk SKII yang lain? Kayak belum sekarang, tunggu paket yang ini abis dulu.

Kalau ada yang punya pengalaman pakai SKII FTE dan lainnya, please don’t hesitate to share ya, waiting for your tips and triks…..

50 thoughts on “SKII Pitera Essence Set

  1. Yak gw udah 2 taon pake SKII dan malah ga pernah tau loh apa ada analisa magic ring itu…hahahaha..kamana wae yak.
    tapi emang FTE ini must have item. Kulit gw berubah jd mulus ngga ada bruntusan lg en gak kusam lg. Tapi kalo kayak Susan Bachtiar jg masih jauh sik.
    Mahal sih iyah apalagi klo di Jakarta. Gw prefer beli di luar atau nitip temen..kdg suka ada promo..klo di jkt jarang bgt promo

    Like

    • kalau ada temen yang bisa dititipin lumayan juga yaa… pernah kepikir beli di OS tapi takut nggak asli deeh… Mahal relatif yaa soalnya pemakaiannya kan juga irit, yang berasa mahal si Masknya, sekali pake doank ratusan ribu huhuhuhu, nggak relaaaaa…..

      Like

  2. NisadanChicco says:

    Aku pake ini udah a year plus lah awalnya gegara temen racunin dan heboh “niss lo kudu nyobain” so belilah dan 2bln after pemakaian emang ngerasa beda si lebih moist, smooth and glowy gitu no more bruntusan. Pengenya bareng sama steampowernya . Sayang produk mreka a bit pricey! Apalagi disini yang smua harga menggila. Dan orang sini gak terlaku into SKII gitu. Jadi aku barengin sama rangkaian skincare dari neutrogena yang seri hydro boost buat pagi-siang kalau malam pake neutrogena ageless essentials ( yang sayangnya dioz gak masuk ) jadi super ngirit makenya. Naahh kmren sempat eye-ing si bioderma gegara temen disini pake seri skincare mreka kulitnya oke punya. Soo kayanya bakal cobain si :p sekarang makin PD buat kemana2 no make up modal muka hasil rajin pake produk2 skincare aja si 😉

    Like

    • Waaah kamoh rajin yaaa pake skincare.. aku juga tertarik sama steampowernya tapi nanti dulu deeh… emang beda ya efek no make up yang TERskincare sama yang enggak.. glowingnya bikin lebih PD..

      Like

    • Vari Sapi Lucu (The Traveling Cow) says:

      eh ada jeng nissa jg disini.
      Aku pakek Bioderma buat pembersih muka, gentianan sama Hadalabo facial wash.
      bagus memang si bioderma itu, tapi kok kayaknya ngga nemu seri skincare lainnya selain pembersih muka ya kalo di jakarta

      Like

  3. zahira says:

    Nice share mba…Baru nyobain ni pk fte… baunya emang aga kecut gt yaa.. bs buat bantu ngilang hiperpigmentasi ga yaaa… warisan kluarga nih huhuhuu

    Like

    • Hi Zahira.. katanya sih bisa tp kalo menurut saya pribadi hiperpigmentasi krn faktor gen/keturunan agak sulit perawatannya dan tetep harus ke dokter.. saya punya masalah yg sama soalnya dan pernah pake konsultasi dokter jg.. kl gak disiplin dan cuma bertahan sebentar perawatannya yaa tetap aja ada..

      Like

  4. sigma says:

    1 mggu yg lalu ahirnya bs beli nitip sm tmn yg lg di jkt. Maklum smd cm ada di sogo n produknya hbs lama nunggux n blm tentu jg kebagian meski pk waiting list hmmmm
    Yg aku beli adlh pitera essenve set,cellimination aura essence,facial treatment gentle cleanser,stempower eye cream trs ada cream cellumination deep surge ex dannn facial treatment cleansing gel…ulalaaaa stupid sndiri stelah ni produk udh di tangan .padahal udh gk sabaran pengen cpt2 pulg mau cuss pk ni SKII..eeehhhh buka2 katalog dulu n testimoni hihihi maklum pemula…
    Bantu dunk tell me for sharing mana2 yg hrs aku pakai nih dgn kondisi wajah kusam tak merata,ada flek di kedua pipi,lingkar mata yg sgt itemm bingitss
    So….seneng banget bs gabung dgn sista2
    Ttp up date info naaa

    Like

    • Hi SIgma, kalau mau tau lebih detail sebaiknya baca forum di Femaledaily, lengkap info diskusinya dari pengguna SKII dari yg pemula s/d expert.. buat saya yg juga pemula sebaiknya pakai pitera essence setnya dulu, jangan yang lainnya karena kondisi kulit kita kan beda2 belum tentu cocok jadi uji coba dulu.. kalau nggak ada gangguan selama pakai essence set baru coba varian lain..

      Like

  5. kaniah says:

    kak, aku baru mo coba fte nya sih. karena di tempatku gak ada counter resminya dan gak da yg bisa di titip jadi aku nekat beli di olshop. kalo ciri ciri fte yg asli dr counter resminya gmn sh kak? mulai dari kmasan sampai fte nya itu sendiri. thanks a bunch.

    Like

  6. Lusi says:

    Kak…tau cocok gk cocok produk sk II nya diwajah gmn ya? Aq pake rangkaian steampow setnya…
    Aku dah pake hampir 3 bulan.. tp gak ada perubahan..malah tambah byk jerawat ny..
    Hemmm… nurut kk.. tetap lanjut apa gak ya?

    Like

  7. Dewi says:

    Aku ud pake fte 3mingguan, purging sih iya karna dlu ak pake obat dokter. Tp kenapa jd kering banget ya kulit aku? Trs kdg terasa gatel juga 😦 muka makin merah2 juga. Help please >< dan wajah ga halus sama sekali

    Like

  8. Mbak Shinta, pemakaian SKII FESnya tahan berapa bln ya? Trus selesai pemakaian FES masih lanjut FES ke-2 lagi atau langsung beli basic FTEnya yg lebih banyak (dan mahal tentunya)?

    Like

      • Sebenernya nggak ada hubungan sama aman atau enggak utk bumil. Saya waktu itu karena males ngerawat muka aja, biasa faltor hormon. Tapi kalau dicek dari pemakaiannya yg cukup hemat harusnya bisa awet smp 6-8 bulan yaa, tergantung boros enggaknya juga sih..

        Like

      • Hahahaha kirain karena takut dg kandungan SKIInya..

        I see, soalnya a bit pricey jd pengen tahu brp lama PES habis. Mau nentuin budget utk beli full sizenya kalo ternyata cocok. Ya karena cuma 75ml (lumayan dikit, imo). Thanks yaa Mbak 🙂

        Like

  9. herra says:

    Nice share sis, ikutan nimbung ya, gw dah 2bulan pake skII fte, cleanser ma tonernya. Masih purging jugak.. Makk kapan kelarnya yakk… Syedih. Btw Ada yg gak cocok pake fte mau dijual gak.. Mau donggg infoin yg mo jual.. Harga miringin yakk hehehe sayang kan kalo ga cocok n ga dipake. Gw sblmnya pake racikan dokter muluk. Trs terahir sblm skII pake jafra ampon abis banyak gw kalap taunya ga cocok mo gw jual tuh skalian alat dermabrasionnya ada yg minat gak yah.. Hehehe.. Tq yaaak makk

    Like

    • Desry says:

      hehe… sama ya, aku kmrin dokteran mulu. trus ganti jafra bagus sih cman emang jerawat ada terus dan bekasnya susah ilang dan malah jd keliatan bnyak bgt jerawatnya. eh pindah ke spkk malah break out gtu, bruntusan kusam dan merah kaya d tonjok muka nya. skrg pengen nyobain ke sk ii. tp takut breakout juga gara gara banyak pake krim dokter ini itu huhu. ini masih mikir antara pergi ke metro detik ini atau 5 menit lagi atau besok jd masih ada waktu buat mikir. hehehe

      Like

  10. Anne ^_^ says:

    Ikutan share juga yah…^_^ aku baru 3 hari pake FTE dan CL…(tapi aku dah pny stock cleansing oil 250ml, facial gentle cleanser 20gr 2pc, Day surge UV yg 4.2 gr, stempower eye 2.5gr 2pc ama FTE eye 15ml…haha!) da keracunan kayaknya…(-__-* semua stock blm kupakai kecuali Stempower eye dan FTE eye…
    Ok..next..review 3 hari pake CL dan FTE doang….but 3 malam berturut2 aku kompres wajahku pake FTE ala csmethod…
    hari pertama minyak kayaknya msh banyak deh..maklum kulit aku oily neh…dan selama pake FTE aku ga pake pelembab dan bedak sama skali lho..demi pengen tau perubahan realnya…dan mempertaruhkan penampilanku di depan publik…wkwk!Jadi cm terbantu ama decorative stuff aja macam lipstik, blush on, pensil alis dan sejenisnya…malem aku kompres lagi..
    Hari ke dua…minyak mash eksis ya…dan kulit msh kusem….malemnya ku kompres lagi pake FTE..ckck 3 malam dah abis 15 ml kayaknya…
    Hari ke 3…minyak agak sedikir berkurang yah…jd riasanku lbh awet walaupun tanpa bedak dan pelembab apalgi foundation..oh ya aku jg ga pernah pake obat dokter apapun..jd ga ngalamin purging kayaknya dan senengnya..hari ini ada yg bilang kalo riasanku tumben awet…haha!
    Bisa ngefek dlm 3 hari…? ya lumayan lah…pdhl targetku adalah ngecilin pori dan memperbaiki tekstur kulit…so wait and see on the next 25 days deh…targetnya kan 28 hari tuh ^_^
    Buat yg lain sabar ya klo msh purging….

    Liked by 1 person

  11. Bagus, udah banyak review di Femaledaily, yang perlu digarisbawahi itu kadang2 emang ga cocok, dan malah cocok pake kombinasi. Kemarin nyoba2 mulai dari avoskin,etude,wardah dll

    Like

  12. Anne says:

    Saya mau share pengalaman pake sk ii…saya sendiri duluuu banget pernah pake krim dokter dan salahnya saya hanya beli copy resep terus menerus berhubung saya pindah luar kota..akhirnya muka saya jadi supersensitif dan sering gatal/jerawatan..saya akhirnya stop krim dokter tsb dan hanya bisa pake pelembab yg sangat ringan..wajah kering sih tp ngga terlalu gatal2..trus jerawat masih ilang timbul..tp lumayan lah pikir saya daripada ketergantungan krim dokter.
    Sampai akhirnya temen saya nawarin pake skii..saya takut banget krn udah pengalaman kalo pake krim2 suka gatal2..bruntusan..akhirnya saya coba pake fte selama sebulanan…eh alhamdulillah cocok…ngga gatal atau bruntusan…akhirnya bulan berikut saya tambahkan pembersihnya juga..saya pake 2mingguan…
    Dan karena tidak ada reaksi negatif..saya tambah lagi dgn RNa..alhamdulillah sekarang udah mau masuk 2 bulan kulit muka saya yg biasanya supersensitif mulai kalem dan ngga rewel lagi..semoga bisa terus begini.
    Soooo..saran saya buat mereka yg kulitnya sensitif kalo mau coba sk ii bertahap yaa.. fte dulu sebulanan..trus pembersih…baru pelembab..nah kalo udah cocok baru tambah yg lain (whitening dll)..itu aja saran saya…jangan putus asa yg pemilik kulit sensi..😊😊

    Like

  13. Ernie says:

    Hy shinta, nanya2 dong..
    Aku baru pke rangkaian fte, c.lotion, g.cleanser, c.oil. Ky nya seh cocok dikulit ku, uda ada sedikit perubahan. Hehee
    Nah klo uda abis ada recomended ga, nambah varian baru lg, untuk cream siang yg pke spf oleh aku kerja nya diluar ruangan? Thanks 🙂

    Like

Leave a comment