Posted in Big brother - mas B, Parenting, Party & Event, School is cool

Pesta Keluarga @ KBM

image


Hari Sabtu yang lalu (15 Nop 2014) saya datang ke Pesta Keluarga aka garden party di sekolahnya Baron. Saya datang cuma berdua sama Baron karena ncus lagi pulang kampung dan mas D lagi golf. Pesta keluarga ini tujuannya selain sebagai ajang silahturahmi orang tua murid, bermain bersama anak2 juga ajang pengenalan terhadap fasilitas dan suasana TK atau bisa dibilang pra – open house TK. Waah, nggak kerasa tahun depan Baron uda mau jadi anak TK looh. Emang sih tahun ajaran sekolah baru mulai bulan Juni 2015 tapi pendaftaran untuk TK uda dibuka dari bulan Nopember 2014 ini.  Anak-anak yang dari KBM Insya Allah 100% diterima di TK dengan biaya yang relatif lebih hemat dan untuk pendaftaran umum (diluar KBM) akan dibuka 1 kelas lagi sebanyak 25 anak.

Kegiatan pesta keluarga kemarin dimulai jam 8 pagi dengan Olahraga bersama di lapangan bola, senam kesehatan jasmani ala-ala kepala, pundak, lutut, kaki, lutut, kaki gitu deeeh, hehehehe. Seru sih tapi berhubung semalamnya hujan jadi tanahnya becek, sepatu baru eike jadi belepotan deh, huhuhu.

Selesai olahraga lanjut lomba sepeda. Anak2 diminta bawa sepeda sendiri dari rumah, walhasil saya gotong2 sendiri deh dari dan ke dalam mobil. Lucunya pas lomba sepeda, kebetulan sepeda Baron posisinya paling depan uda seneng doonk bakal sampe finish duluan etapiii berhubung Baron belum bisa genjot sepeda sendiri jadi dibalap deeh sama temen2nya yang uda jago genjot sepeda dari belakang. Trus Baron malah bengong diem ngeliatin temen2nya nyalip, hahahahaha, kasian anakku. Akhirnya sepeda Baron saya tarik/dorong supaya bisa nyusul temen2nya. Kzlnya, beberapa hari yang lalu, mas D tuh nyopot tongkat tuas buat dorong sepedanya Baron jadi saya terpaksa megangin stangnya dari samping, jalannya jadi agak nunduk karena sepedanya pendek. Keliling seputeran lapangan bola yang panasnya ruaaarrr binassssa, sampe garis finish, pinggang eike encooook booook!!

Sampe di garis finish, saya langsung mlipir ngadem sekalian ngelurusin pinggang, sambil nunggu anak2 selesai main sepeda. Anak2 yang uda jago genjot sih santai aja ngebut sampe 2-3 kali puteran.

 

image

Selesai main sepeda, anak2 main di playground di area TK selama sekitar 1 jam. Begitu masuk ke dalam area TK saya langsung jatuh cinta. Waaaah, tempatnya luas, aulanya besar, terbuka, banyak pohon jadi adem, bersih dan playsetnya keren. Kamar mandinya dipisah antara anak laki dan perempuan, urinoirnya pendek disesuaikan tinggi anak. Diluar kamar mandi ada tempat wudhunya dan dikasih gambar cara berwudhu untuk anak laki dan perempuan. Me like it!

Permainan permanen yang ada di playgroundnya itu ada 2 buah playset (prosotan/ayunan/jembatan/monkey bar/jaring tali dll) dan 1 trampolin besar. Berasa ada di Playground berbayar deeh, hahahaha.

Sementara permainan lain yang disediakan khusus untuk acara Pesta Keluarga ini banyak banget mulai dari yang motorik halus sampai motorik kasar. Ada painting, bikin apollo dari plastik, balon dan air busa, basket, kolam bola, halang rintang, main pasir, tendang bola, art & craft, nyanyi yang diiringi organ tunggal oleh bu guru dll.

Keren kaaan 🙂 *duh norak deh gue

image

image

Setelah puas bermain di playground, kegiatan dilanjutkan di dalam kelas yang dibagi beberapa kelompok. Oh iyaa, selesai bermain jangan lupa cuci tangan dulu yaa, anak-anak 🙂

Begitu masuk ke kelasnya, saya langsung suka sama suasananya. Kelasnya luas dan adem karena langit-langitnya tinggi dan banyak bukaan diatasnya, nggak pake AC, cuma ada kipas angin di beberapa spot. Jendelanya banyak dan cukup besar jadi cahaya masuk maksimal. Cuma saya tetep ngerasa kurang terang sih walaupun di atas lampunya uda dinyalain, atau karena efek abis main diluar yang cahayanya terik banget ya?

Di dalam kelas, kami makan bersama dari menu potluck yang dibawa masing2. Saya cari praktisnya bawa nyam2 sama yogurt aja. Ibu2 lain ada yang bawa susu UHT, buavita, pastel, pizza mini, puding coklat, macaroni schootel dll.

Sambil makan, anak2 dan ibu/bapaknya bikin salad buah. Dari rumah kami diminta bawa anggur dan strawberry secukupnya dan di kelas anak2 diminta potong anggur dan strawberry jadi kecil2 lalu dicampur mangga dan melon yang telah disediakan bu guru lalu dicampur es sirop, susu kental manis dan keju. Baron baru kali ini belajar potong buah dan itu juga uda kinyir2 mukanya antara geli pegang buah dan bingung gimana motongnya soalnya pisaunya plastik jadi agak licin, hahahaha, jadi saya bantu pegang tangannya untuk potong buah. Setelah jadi, hasilnya enaak juga koook. Ibunya yg ngabisin tentunyaaa, hahahaha..

Selesai bikin salah buah, anak2 menyanyi bersama di depan kelas, lagunya Balonku sama Naik Kereta Api. Kok yaa dilalahnya, yang nyanyi kok cuma anak2 cewek yang berdiri di depan aja, sementara anak2 cowok yang berdiri di belakang yang bertugas main kicrikan dari botol bekas dan beras entah pada ngapain tuuh yaa, ada yang lari kesana kemari, ada yang goyangin kicrikannya terlalu semangat sampe jatuh2in badan segala *anak siapa coba itu?*, ada yang ketawa ketiwi sendiri godain temennya, haduuuuh bocaaaah, tobaaat hahahahaha….

Abis nyanyi, bu guru minta anak2 untuk lari ke orang tuanya dan peluk ibu/bapaknya dan bilang sayang dan anak2 termasuk Baron langsung lari ke arah saya dan langsung dipeluk deeeh… akyu terharuuuuuuu *brebesmili

Acara selesai sekitar jam 10.30 dan nggak lupa sebelum pulang bungkus2 yang bisa dibungkus dulu doooonk, Hahahaha *dasaribuk2

image

 

image

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Pesta Keluarga @ KBM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s