Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Party & Event

Spooktacular Halloween

image

Berawal dari iseng ikut repost and win ticket coloring and costume competition acara Kids Spooktacular Halloween Party yang diadain ELC dan Mothercare via Instagram, ternyata IGku jadi salahsatu winner dan berhak gratis ikutan competition-nya.

Saya pilih costume competition karena Baron nggak suka menggambar. Nothing to lose aja sih ikutan acara ini, murni iseng tapi sebenernya punya misi juga supaya Baron berlatih mandiri, berani tampil dan sosialisasi. Kalaupun ternyata dia nggak suka, yaudah gpp.

Setelah diumumin pemenang kuisnya, saya langsung sibuk cari kostum. Untungnya sekarang banyak toko jual kostum Halloween untuk anak. Cari yang sesimple mungkin, bisa dipakai untuk keperluan lain selain Halloween, nggak ribet dan berharap Baron suka. Akhirnya pilihan jatuh ke kostum penyihir lengkap pake topi dan magic wand di ELC, buy 1 get 1 free. Kostum satunya lagi saya pilih dokter2an.

image

Sampai di rumah bener aja ternyata Baron nggak suka kostumnya, dia prefer pake kostum Batman yang sebelumnya uda dipake di costume day di sekolah.

Sejak hari Sabtu saya uda kasak kusuk ke Baron betapa serunya pake kostum Halloween lengkap dengan cerita2 dongeng tentang penyihir, tapi sepertinya sia-sia, anaknya sama sekali nggak tertarik.

Hari Minggunya, saya atur strategi supaya at least Baron mau ikutan ke acara itu. Dari rumah masih standby pake celana dan kaos item aja. Sampai di GI, sebelum registrasi dibuka jam 3, cek-cek ombak dulu. Mulai dari liat stagenya, ambiencenya, liat temen2 yang uda pada pake kostum dll. Dan ibunya nggak lupa komat kamit sugesti, sugesti, sugesti. Qkqkqkqk…

Sampai saatnya registrasi, Baron masih nggak mau pake kostum dan nggak tertarik, malah geret-geret untuk menjauh dari stage. Sebenernya selain ikut costume competition ini, anak2 juga bisa mewarnai, photobooth, cake decorating, face painting, dapet popcorn dan gulali. Yaudah kalau sampai acaranya mulai Baron masih crancky, at least aktivitas lainnya bisa dinikmati.

Sambil nunggu acaranya dimulai, which is sekitar jam 3.45, kami killing time di sekitar situ. Mas D sih uda gak betah nunggu beginian, malah langsung ngacir ngupi2. *sigh.

Alhamdulillah beberapa menit sebelum mulai, Baron mau dipakein kostum trus buru2 saya minta petugas untuk foto di photobooth trus bikin cake decorating, ambil popcorn, gulali dan minta ke om badut balon bentuk pistol. Fiuuuuh, lumayaaaan 80% mission accomplished.

Begitu acara mulai, pelan2 Baron saya titip ke mbak2 ELC nya untuk naik ke atas panggung. Etapiii pas lagi diatur buat baris, tetiba anaknya crancky lagi, balik badan langsung keluar arena deeh. Untungnya sih nggak sampe nangis, cuma Baron uda bete aja.

Pas acaranya bener2 dimulai, Baron beneran nggak ikut show deh, and he’s not even wanna watch the show. “Kakak mau main aja di atas, naik prosotan”. Hahahaha, anaknya lebih suka main prosotan buuk daripada pake kostum. Kasiaaan deeeh Baron dah jadi korban ambisi ibunya jadi model-wannabe yang gagal total. Hahahaha, makan tuh modelllll…

Setelah foto2 di diorama Halloween, akhirnya Baron beneran main di playgroundnya Carniville deeh and finally he’s waaaay beyond happy.

Dari pengalaman ini, sepertinya ikut kompetisi bukan media yang cocok buat Baron tampil dan belajar mandiri. At least lumayan dapet goodiebags voucher Mothercare Rp. 100 ribu yang langsung dibelanjain saat itu juga. Ahak ahak ahak #evilgrin #salamshopaholic

image

Anyway, saya salut banget sama para ibu yang NIAT dan EFFORT maksimal buat ngedandani anaknya. Ada satu anak yg ikut kategori usia diatas 5 tahun didandani ala film horor yang lagi hits saat ini “Annabelle”. Aslik hororrrrrr. Dan selama acara, Annabelle ini jadi point of interest, semua orang minta foto bareng sama dia. Peserta lain juga dandanannya nggak kalah seru.

Ini looh juara 1, 2 dan 3 kategori usia diatas 5 tahun *yang kategori dibawah 5 tahun menyusul*. Gimana menurut pendapat mantemin dandanan mereka? Kalau kata temen saya “edaaaaaannn…”

image

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

6 thoughts on “Spooktacular Halloween

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s