Posted in Review, Travel stories

Jogja | Dowa

image

Hari pertama sampe di Jogja kira2 jam 12 siang. Abis check in di Royal Ambarrukmo langsung makan siang di Ambarrukmo Plaza yg lokasinya masih 1 area dengan hotel jadi tinggal jalan kaki.

Selesai makan, kita pun clueless karena asli gak punya itinerary dan mobil baru disewa besok. Setelah rembukan sama ibu akhirnya kita keliling dl aja ke tempat2 yg lokasinya deket sama hotel.

Tujuan pertama dan utama tentu aja showroomnya DOWA. Berhubung kita gatau showroom Dowa itu dimana, jadi pasrah aja sama supir taxi. Dan akhirnya mendaratlah kita di Dowa pusat, jl. Godean, 1/2 jam perjalanannya dr Amplaz, cukup jauh untuk ukuran Jogja.

Beruntungnya bisa ke Dowa Godean ini koleksinya paling lengkap diantara counter lainnya dan kita bisa liat ke workshopnya.

Di counter Dowa Godean itu dibagi 2 tempat. Yg pertama Dowa yg first class. Harganya kisaran Rp. 400 ribu – 600 robu keatas, bahkan ada yg 1 jutaan dan pouchnya diatas Rp.200 rb. Bahannya rajutan kombinasi kulit, rajutan kualitas pertama lebih tebel dan lebih halus, logonya dari lempengan gold or silver. Sementara Dowa yg 2nd class harganya relatif lebih murah daripada yg 1st class, sekitar Rp. 200 – 500 ribu karena nggak ada bahan kulitnya, kualitas rajutan juga lebih tipis, logonya dari plastik yg diemboss tulisan Dowa. Ada harga ada rupa, sama-sama Dowa tinggal pilih sesuai budget. Asliik bagus-bagus dan colorful semua.

Honestly saya itu ga suka sama Dowa, gatau kenapa ya, kayak gak ada chemistry gitu deh. Lucunya, setiap ada Inacraft saya selalu mampir ke booth Dowa tapi gak pernah sampe beli, cuma liat2 aja. Seringnya sih nganter temen saya yg fansss fanatiknya Dowa. Stiap ke Inacraft pasti khusus ngincer Dowa dan kalau beli gak cuma 1 aja, bisa sampe beberapa tas atau pouchnya. Segitu ngefansnya buuk. Mungkin karena kesempatan beli Dowa di Jakarta ya pas Inacraft aja dan ada diskonnya.

Lucunya lagi saya tuh suka kalau ada orang pake Dowa, kliatannya keren gitu. Kalau liat brosur atau webnya http://www.dowabag.com juga sempet kesengsem. Kayak waktu saya di counter Godean itu, saya sempet kepincut sama gambar tas yg ada di poster trus saya tanya donk sm mbaknya tempatnya dimana, pas pegang sendiri tasnya errr kok gak cocok yaa, dan tas selamat saya taruh di tempatnya lagi. Trus pas liat ada pengunjung yg bawa2 tas buat dipilih2, saya kepincut lagi dan tanya “mbak, tasnya itu td ambil dimana, model apa?”, pas sampe di tempatnya, coba2 sebentar, wira wiri di kaca, errr gak suka ah. Gggrrrrr…

Hahahaha, buat orang yg shopaholic akut macam eike, aneh loooh..

I dunno, somehow dalam benak saya tas Dowa itu kan bahannya dari somekinda plastik yg dirajut gituya, kesannya kurang mewah tapi kok mahaalll ya neeik. Okeh, mahal itu sifatnya relatif dan mahalnya Dowa itu justru karena si kualitas bahan itu tadi dan IDE. Ide is out of topic ya, nggrambyang banget sih. Dibanding beli Dowa, saya malah lebih suka beli tas2 rajut murah meriah di toko souvenir di Bali. Harganya 1/3 dari Dowa. Yaeyalaaaa, beda keleeess cyiiiin… hahahaha…

Pas saya ke Dowa Godean, ada rombongan ibu2 kayaknya dari Sumatra, borong tas, dompet dan pouch Dowa sampe berkarung2. Kayaknya mau dijual lagi dan banyak titipan, karena berkali2 telpon, motret2, pilih2, wira wiri di kaca. Laris manis tanjung kimpul…

Setelah pilih2, ibu saya akhirnya bungkus 1 tas. Saya sendiri gak beli tas tapi begitu liat syal sutra, masya allah gusti.. inilah yang aku cariii… cakep2 banget cyiiin. Harganya setara sama si tas etapii ngomong2 value for money, si syal akhirnya saya bawa pulang ke Jakarta. Pengennya sih koleksi semua warna yaa. Eeemmmm, next visit maybe. Lebih baik menyesal beli daripada menyesal gak beli kaaaan, hahahaha..

Oh iya, besoknya kan saya balik lg ke Dowa yg di Honje deket Tugu karena masih penasaran gak dapet tas yg cocok dan akhirnya tetep gak beli juga sih. Walaupun counternya lebih cantik dan lebih unik tapi ternyata koleksinya gak lengkap. Jadi saya saran langsung ke Dowa Godean aja.

image

Next, kita kemana? Yeuuk lanjut ke Mirota dan pasar bringharjo Malioboro yaa, stay tune…

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

4 thoughts on “Jogja | Dowa

Leave a Reply

